window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 MPV Mewah dengan Sunroof Alternatif Toyota Kijang Innova Zenix, Apa Saja? (Part 2)

Yongki Sanjaya · 15 Nov, 2022 20:00

5 MPV Mewah dengan Sunroof Alternatif Toyota Kijang Innova Zenix, Apa Saja? (Part 2) 01

Toyota Kijang Innova Zenix bakal meluncur dalam waktu dekat. Dalam teaser yang dibocorkan oleh PT Toyota Astra Motor terlihat kalau mobil ini nantinya mendapat fitur panoramic sunroof. 

Panaromic sunroof merupakan salah satu fitur yang jadi simbol kesan mewah dari sebuah mobil. Menurut desas-desus, Kijang Innova Zenix harganya bakal tembus di atas Rp500 juta. Kalau dirasa kemahalan, hanya untuk sebuah MPV medium dengan sunroof, kali ini kami berikan beberapa alternatif model lain yang lebih murah tapi tak kalah mewah dengan sang model legendaris Toyota tersebut. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota Voxy 2022 Lebih Mahal Rp40 Jutaan dari Nissan Serena, Apakah Lebih Pantas Dipilih?

Rekomendasi Mobil Keluarga 2022: Wuling Cortez, Fitur MPV 'Premium' Harga Low MPV

Toyota Kijang Innova Zenix Dipastikan Punya Fitur Panoramic Sunroof

Berikut ini tiga opsi lainnya.

3. Wuling Cortez EX, Medium MPV Harga Low MPV

5 MPV Mewah dengan Sunroof Alternatif Toyota Kijang Innova Zenix, Apa Saja? (Part 2) 01

Bila dua nominasi selain Kijang Innova Zenix sebelumnya adalah mobil bekas, maka kali ini kita suguhkan Wuling Cortez opsi mobil baru yang kelasnya sepadan dengan Kijang Innova. Mobil yang satu ini begitu fenomenal, karena mengusung dimensi dan spesifikasi setara medium MPV namun dijual pada rentang harga low MPV. 

 Di range Rp300 jutaan, Cortez EX sudah memiliki fitur captain seat dan sunroof yang membuatnya lebih prestisius. Wuling Cortez berukuran PxLxT yaitu 4.780 x 1.816 x 1.755 mm, dengan wheelbase 2.750 mm. Ground clearance setinggi 170 mm cukup aman ketika melintasi kondisi jalanan Indonesia yang kadang bertemu lubang atau gundukan aspal. 

New Cortez EXjuga diaplikasikan fitur Wuling Indonesian Command (WIND) dan IoV Technology. Kemudian untuk fitur Wuling Indonesian Command (WIND), kita cukup mengucapkan perintah suara dengan awalan "Halo Wuling" yang nantinya akan direspons oleh head unit untuk menjalankan fitur yang kita inginkan.

New Cortez mengaplikasikan head unit canggih, 10.25” Display yang mendukung  Wireless Mirrolink, USB dengan Fast Charging, Internet Connectivity dan built-in apps, Bluetooth, Navigation sampai dengan Vehicle setting. 

Wuling Cortez terbaru ini tetap dilengkapi comfortable tilt steering, exquisite atmosphere lamp, digital AC control, one push button, convenient electric front seat adjuster, auto up/down windows dengan anti pinch pada keempat jendelanya, auto door lock by speed, audio & Bluetooth steering switch.

4. Kia Carens, Lawan Baru Asal Korea Alternatif Kijang Innova Zenix

5 MPV Mewah dengan Sunroof Alternatif Toyota Kijang Innova Zenix, Apa Saja? (Part 2) 02

Kia Carens dijual dengan dua varian yakni 1.5 sebagai entry-level seharga Rp389 juta dan 1.4 Turbo untuk flagship yang banderolnya mencapai Rp449 juta.  Dari sisi harga, KIA Carens memang bersinggungan dengan Toyota Kijang Innova bensin.

Fitur yang disajikan oleh KIA Carens cukup lengkap. Fitur-fitur keselamatan seperti ABS, EBD, BA, ESC, HAS, dan DBC tersedia di kedua varian. Begitu juga 6 airbags yang tersebar di kabin. Namun ada beberapa fitur mewah yang belum banyak ditemui, seperti Ventilated Seat pada baris depan. 

Pengemudi dan penumpang akan lebih nyaman ketika dalam perjalanan jauh dengan pilihan 3 kecepatan angin. Selain itu juga ada speaker BOSE sebanyak 8 titik yang memanjakan telinga. Kualitas suara premium yang berbeda dengan speaker pabrikan.

Pada baris kedua 1.4L Turbo untuk joknya menggunakan model Captain seat dengan fitur sliding reclining dan arm rest. Sedangkan model 1.5L nya dibuat menyatu tanpa adanya pembatas dan untuk pelipatan joknya menggunakan 60:40 Split Double Folding & Sliding.

5. Nissan Serena Paket MPV Mewah Under Rp300 Jutaan

5 MPV Mewah dengan Sunroof Alternatif Toyota Kijang Innova Zenix, Apa Saja? (Part 2) 03

Model terakhir yang bisa kalian jadikan alternatif ketimbang beli Toyota Kijang Innova Zenix ialah Nissan Serena C26. Statusnya kini memang mobil bekas, tapi secara kelas sama-sama MPV medium yang memakai sunroof.  

Sekadar informasi, Nissan Serena C26 memiliki tiga tipe mulai dari X, Highway Star dan Autech, dan Nissan secara khusus menawarkan Serena dengan fitur panoramic sunroof pada varian 2.0 Panoramic Autech. Nah tipe terakhir ini kisaran harga bekasnya untuk tahun 2017 di angka Rp270 jutaan. 

Interior Nissan Serena C26 ini cukup unik, walau konfigurasinya pada baris kedua memakai captain seat. Kursinya bisa dibuat ala individual, tapi juga mampu menampung 3 penumpang. Karena punya fitur dinamakan Smart Multi Center Seat. Bila tak digunakan sebagai kursi tambahan, dapat alih fungsi jadi armrest atau konsol tengah.

5 MPV Mewah dengan Sunroof Alternatif Toyota Kijang Innova Zenix, Apa Saja? (Part 2) 04

 

Lebih lanjut, fitur lainnya tak kalah menawan seperti adanya sliding door elektrik. Fitur multimedia dan hiburan mengandalkan head unit 2-Din berukuran 6 inci untuk model pre-facelift atau 10 inci yang bisa tersambung dengan Bluetooth serta Aux. 

Mesin 2.0L bertenaga 145 daya kuda cukup bertenaga, disandingkan dengan transmisi Xtronic CVT khas Nissan. Mesin MR20 juga dipakai Nissan Livina 1.800 cc dan X-trail, dan terkenal tangguh. 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Wuling Cortez CE 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil