5 Pilihan Mobil Baru Terbaik di Indonesia Selama Paruh Pertama 2021

Prasetyo · 7 Jul, 2021 15:00

5 Pilihan Mobil Baru Terbaik di Indonesia Selama Paruh Pertama 2021 01

Lebih dari 40 mobil baru diluncurkan hanya enam bulan setelah tahun 2021 bergulir. Tentunya ini menandakan pasar otomotif di Indonesia masih sangat potensial bahkan ditengah pandemi yang melanda.

Sejumlah pabrikan menawarkan banyak sekali keunggulan dari masing-masing produknya. Bahkan bukan cuma didominasi pabrikan Jepang, produsen Eropa hingga pabrikan Cina pun tak mau kalah ikut dalam pertarungan merebut perhatian publik.

Anda sebagai konsumen, tentu diuntungkan dengan keadaan ini. Sebab makin banyak mobil baru terbaik yang diluncurkan, maka makin beragam pula pilihannya. Terlebih lagi, kami melihat para produsen otomotif di Indonesai semakin jor-joran menawarkan sebuah paket kendaraan dengan fitur lengkap tapi harganya dibuat terjangkau. Ini menjadi satu lompatan besar kemajuan industri otomotif dibanding satu dekade ke belakang.

Tapi tentunya ada yang terbaik diantara yang bagus. Untuk itulah, di artikel kali ini kami akan memberikan rekomendasi mobil baru terbaik di Indonesia yang muncul selama enam bulan pertama 2021. Semuanya kami urutkan berdasarkan masing-masing segmen kendaraan.

Baca juga : Rangkuman Mobil Baru yang Meluncur Semester I di 2021 (Part 1), Mulai dari Pajero Sport Sampai Confero S Facelift

1. Honda City Hatchback RS

Mobil Baru Terbaik di Indonesia Semester I 2021 -1

Kepraktisan dan konsumsi BBM jadi keunggulan City Hatchback

Jika Anda mencari sebuah citycar berdimensi ringkas untuk menemani kegiatan sehari-hari, maka yang kami rekomendasikan adalah Honda City Hatchback RS. Dengan harga mulai dari Rp289 juta, mobil ini begitu menyenangkan untuk dikendarai ke berbagai aktifitas.

Mesinnya 4 silinder segaris 1.5L DOHC, 16 katup i-VTEC + DBW dengan tenaga 121 PS di 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm. Terbukti tenaganya lebih dari cukup untuk penggunaan harian di dalam kota. Apalagi konsumsi bahan bakarnya juga irit ditambah keberadaan transmisi CVT dan fitur cruise control. Belum lagi ada pengaturan pelipatan jok empat mode untuk memaksimalkan utilitas barang bawaan kebutuhan Anda.

2. Toyota Raize

Mobil Baru Terbaik di Indonesia Semester I 2021 -2

Mesin turbo dan fitur TSS jadi paket lengkap untuk Raize

Tak dapat dipungkiri, menjelang pertengahan tahun 2021, nama Toyota Raize seakan jadi primadona di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Semua itu karena SUV compact ini punya sederet hal menarik yang patut dipertimbangkan sebagai kendaraan harian dengan fleksibilitas yang cukup baik.

Berbekal mesin 1.0-liter 3 silinder Turbo dengan Dual VVTi, profil bodi yang cukup jangkung, serta fitur Toyota Safety Sense (TSS) adalah tiga hal ungulan di mobil ini. Dibungkus dengan harga tak sampai Rp300 juta serta dapat keringanan PPnBM 0%, tentunya pilihan tepat bagi Anda yang mencari mobil perkotaan tapi berjenis SUV.

Baca juga : Mobil-Mobil Baru yang Muncul di Indonesia Selama Semester I 2021 (Part 2) : Duet Toyota Raize - Daihatsu Rocky Sampai Edisi Khusus MINI

3. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil Baru Terbaik di Indonesia Semester I 2021 -3

Banyak fitur baru di mobil ini yang lebih baik dari sebelumnya

Tahun 2021 mungkin jadi tahunnya SUV. Lantaran sebagian besar mobil baru di Indonesia hadir dalam bentuk SUV. Satu diantaranya Mitsubishi Pajero Sport terbaru. Meskipun mesin yang dipakainya masih serupa, tapi ada banyak pembaharuan pada New Pajero Sport.

Misalnya dari segi desain sudah mengadopsi tema Dynamic Shield. Lalu ada beberapa tambahan fitur keselamatan dan fitur kemudahaan saat melintas di medan off road. Kemudian juga fitur Power Tail Gate untuk bagasi belakang, sampai remote apps yang memungkinkan buka tutup bagasi hanya melalui aplikasi yang terpasang di ponsel.

4. Wuling Almaz RS

Mobil Baru Terbaik di Indonesia Semester I 2021 -4

Fitur yang sangat lengkap dengan harga terjangkau

Kalau Anda juga tetap ada rencana ingin meminang mobil jenis SUV tapi dirasa Pajero Sport terlalu mahal, kenapa gak pilih Wuling Almaz RS?! Mobil asal Tiongkok jelmaan Chevrolet Captiva ini punya segudang fitur yang bahkan tak ada di Pajero Sport.

Utamanya berupa Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE). Fitur WISE sendiri terbagi dalam dua fitur, yakni Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistant System (ADAS). Fitur IoV memungkinkan berbagai perangkat di mobil dapat diatur melalui aplikasi ponsel. Sementara ADAS akan membantu Anda mencegah kecelakaan saat berkendara. Harganya? Cuma Rp350 jutaan, bandingkan dengan Pajero Sport yang paling murah saja di angka Rp502 juta.

5. BMW M4 Competition

Mobil Baru Terbaik di Indonesia Semester I 2021 -5

M4 merupakan model coupe dua pintu

Rekomendasi kami yang terakhir soal mobil baru terbaik di pertengahan tahun 2021 adalah BMW M4 2021. Mengapa harus M4 mengapa bukan M3? Sebab jika Anda mencari sebuah sportcar agresif untuk memenuhi ego berkendara Anda di akhir pekan, maka mobil inilah jawabannya.

Hadir dengan bodi model coupe berpintu dua, jelas mobil ini seakan melarang anak-anak Anda ikut serta. Apalagi mesin Twin Turbo yang tersimpan di balik bonet, mampu menggapai tenaga puncak 510 hp dengan torsi 650 Nm. Kemudian mobil ini juga punya fitur pengaturan drifting buat Anda yang suka ngepot-ngepot di drift arena.

Itu tadi beberapa mobil baru terbaik di Indonesia selama Semester I 2021 hasil pilihan tim Autofun Indonesia. Mungkin pilihan kami berbeda dengan Anda? Silahkan komen di kolom komentar di bawah ini ya...

Baca juga : Mobil Terlaris di Indonesia Mei 2021 : Mitsubishi Xpander di Posisi Pertama, Toyota Raize Kalahkan Daihatsu Sigra

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Honda City Hatchback RS 1.5 M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru