window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 Strategi Mitsubishi di Dipimpin Bos Baru, Akan Ada Produk Anyar Sampai Program Penjualan Menarik

Herdi · 6 Apr, 2023 15:30

5 Strategi Mitsubishi di Dipimpin Bos Baru, Akan Ada Produk Anyar Sampai Program Penjualan Menarik 01

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) selaku agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia kini punya bos baru, bernama Atsushi Kurita, yang menjabat sebagai Presiden Direktur PT MMKSI, menggantikan pendahulunya Naoya Nakamura. Bertepatan dengan acara MMKSI Media Gathering dan Iftar Ramadan, di kawasan Senayan, Jakarta, Kurita menyatakan di bawah kepemimpinannya, Mitsubishi telah menyiapkan beberapa strategi pasca pandemi.

Baca juga: Mitsubishi Colt L300 Bakal Diproduksi di Indonesia Lagi, Perakitannya Ganggu Xpander?

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander jadi salah tulang punggung penjualan MMKSI di Indonesia

"Setiap perjalanan akan selalu menghadapi situasi yang tidak pasti. Rencana dan strategi yang terintegrasi diperlukan untuk menghadapi tantangan dan memenangkan persaingan," ungkap Kurita dihadapan awak media, Rabu (5/4/2023).

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Namun begitu, Kurita meyakini bahwa tujuan utama Mitsubishi Indonesia adalah memberikan kepuasan kepada pelanggan, dan pastinya memiliki hubungan yang loyal dengan pelanggan. Selain itu, dia juga berkeinginan agar perusahaan dengan logo tiga berlian mengalami peningkatan penjualan secara nasional.

Desain mobil konsep Moonstone yang dibuat Mahasiswa di Italai

Desain mobil konsep Moonstone yang dibuat Mahasiswa di Italia

Baca juga: Mitsubishi Moonstone, Mobil Konsep Bergaya Coupe SUV Karya Mahasiswa Desain

Nah untuk lebih jauh apa saja strategi Mitsubishi setelah dipimpin Kurita agar mimpi terwujud membuat perusahaan menjadi lebih maju, berikut ulasanya.

1. Mitsubishi Siap Hadirkan Produk Baru

XFC Concept

Mitsubishi XFC Concept akan diluncurkan di Indonesia tahun ini

Menghadirkan sebuah produk baru ke pasar otomotif Indonesia merupakan hal cukup penting. Maka dari itu, Kurita menyatakan, bahwa Mitsubishi akan turut menghadirkan produk anyar. 

"Kami berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023, dengan Mitsubishi XFC Concept sebagai inspirasi utama produk ini," jelas Kurita.

Meski Kurita enggan memberikan informasi terkait produk baru, namun dirinya mengatakan bahwa saat ini Mitsubishi sedang dalam tahap persiapan yang intensif, baik dalam hal produksi maupun penjualannya. 

"Ini kan menjadi hal yang sangat menarik untuk memperkenalkan teman baru ini kepada pasar Indonesia karena saya pastikan model ini akan memiliki tampilan yang mirip dengan mobil konsepnya," ucapnya.

2. Mitsubsihi Ikut Andil dalam Program Kendaraan Elektrifikasi

5 Strategi Mitsubishi di Dipimpin Bos Baru, Akan Ada Produk Anyar Sampai Program Penjualan Menarik 03

Selain produk baru yang berasal dari XFC Concept, Kurita mengatakan, bahwa Mitsubishi tetap turut mendukung program pemerintah Indonesia untuk turut andil dalam Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB). 

"Di Indonesia, pemerintah cukup gencar memajukan industri baterai EV (Electric Vehicle) dan kami bertekad memberikan dukungan penuh," ujar Kurita.

Dia menjelaskan, bahwa pada dasarnya Mitsubishi Motors sudah siap dengan berbagai teknologi. Hanya saja untuk di Indonesia, Mitsubishi akan melihat terlebih dahulu seberapa besar kebutuhan pasar. Termasuk mempelajari kemungkinan produksi lokal dan penjualan model baterai EV. "Kami akan mengumumkan rencana kami dalam waktu dekat, dan saya yakin kami dapat segera menyampaikan kabar baik kepada Anda," jelas Kurita.

Secara produk Mitsubishi juga sejatinya punya mobil listrik yang masuk segmen niaga, yaitu Minicab MiEV.

3. Siapkan Program Penjualan

Booth Mitsubishi Pameran GJAW 2023

Booth Mitsubishi Pameran GJAW 2023 

Di tahun 2023, Mitsubishi Indonesia juga akan menyiapkan berbagai program menarik untuk menggaet banyak konsumen, sehingga penjualan mobil Mitsubishi akan mengalami peningkatan. 

"Dari sisi penjualan, kami berusaha untuk meningkatkan repurchase order pelanggan kami saat ini dan memaksimalkan follow up terhadap SPK (Surat Pemesanan Kendaraan)," kata Kurita.

Selain itu, Mitsubishi Indonesia juga menyediakan program penjualan menarik dengan dukungan leasing, meningkatkan frekuensi event pameran setiap bulan, juga meningkatkan aktivitas bersama konsumen di dealer. Tak hanya itu MMKSI dan diler akan berusaha untuk meningkatkan repurchase order dari konsumen loyal, dan meningkatkan serapan segmen fleet.

4. Mitsubishi Berikan Improvement untuk After Sales

5 Strategi Mitsubishi di Dipimpin Bos Baru, Akan Ada Produk Anyar Sampai Program Penjualan Menarik 05

Strategi selanjutnya yang dilakukan Mitsubishi Indonesia yaitu memberikan improvement dan kampanye kepada konsumen terkait bisnis after sales.

"Kami menyadari bahwa purna jual sangat penting bagi konsumen kami dalam keadaan apa pun. Kami percaya dengan kualitas layanan kami yang tinggi yang terus kami tingkatkan, kepuasan dan loyalitas pelanggan akan turut meningkat," tuturnya. 

Baca juga: 4 Hal Menarik Mitsubishi L300 Euro 4, Losbak yang Bikin Kesengsem Pelaku Usaha Angkutan Barang

5. Mitsubishi Akan Tetap Eksis di Dunia Balap

5 Strategi Mitsubishi di Dipimpin Bos Baru, Akan Ada Produk Anyar Sampai Program Penjualan Menarik 06

Mitsubishi juga disebut akan tetap eksis di kancah motorsport atau dunia balap, baik secara lokal maupun internasional. Salah satu ajang balap yang akan diikuti di kelas internasional yaitu kembali berpartisipasi di Asia Cross Country Rally Championship 2023 dengan model prototype model cross-country all-new Triton.

"Saya yakini brand ambassador kami, Rifat Sungkar akan kembali berpartisipasi sebagai salah satu driver. Mohon dukungannya kembali untuk beliau agar dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi Mitsubishi Motors dan bagi Indonesia," terang Kurita.

 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil