window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 1)

Yongki Sanjaya · 3 Okt, 2022 13:30

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 1) 01

Di negara tropis seperti Indonesia, jarang ditemui mobil yang memiliki fitur sunroof. Hal ini membuat sunroof hingga saat ini menjadi suatu fitur yang istimewa. Mobil dengan sunroof dianggap sebagai mobil mewah, padahal sebenarnya tidak demikian. Kini mulai banyak SUV medium yang hadir dengan fitur sunroof, sehingga penampilannya kian mewah dan modern. 

Baca juga:

Jadi Pendatang Baru, MG HS Apakah Lebih Irit Dari Honda CR-V?

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Beda MG HS dan MG ZS, SUV Pendatang Baru dengan Paket Lengkap

Toyota Fortuner Makin Perkasa, Asapi Mitsubishi Pajero Sport Sebagai SUV Ladder Frame Terlaris

Faktanya, mobil sunroof masih dianggap sebagai kendaraan premium. Adanya sunroof pun bisa menjadi nilai tambah, yang membuat suatu mobil terkesan mahal dan canggih. 

Bahkan untuk merek sekaliber Toyota, hanya sedikit modelnya di Indonesia yang menyediakan fitur sunroof, dan hanya tersedia di mobil seharga Rp500 jutaan ke atas.

Kondisi ini membuat banyak orang yang lantas melakukan modifikasi dengan memasang 'jendela' pada atap mobilnya. Bila kita telusuri, sebenarnya sudah ada mobil yang menyediakan sunroof sebagai fiturnya dengan harga di bawah Rp300 jutaan. Dari sekian banyak jenis kendaraan, sunroof ini malah cukup banyak hadir di segmen SUV. 

Nah, apa saja SUV medium yang sudah memiliki fitur 'jendela atap' tersebut? Simak ulasannya berikut ini. 

1. Wuling Almaz RS, SUV Medium Termurah dengan Fitur Sunroof

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 1) 01

Wuling Almaz RS jadi model termurah di segmen SUV yang telah memiliki fitur sunroof. Sebagai informasi, Wuling Almaz RS dijual seharga Rp 414,1 - 434,2 juta. 

Fitur sunroof yang tersedia di Almaz disebut panoramic sunroof karena merupakan perpaduan antara sunroof dan panoramic roof, mengingat ukuran kacanya yang cukup besar sampai ke baris kedua. Jadi untuk baris pertama ini kaca atapnya bisa terbuka, sedangkan baris kedua hanya mendapat panel atap kaca. 

Untuk mengoperasikannya sangat mudah, bisa menggunakan sejumlah tombol di panel yang dipasang di plafon depan tengah. Bahkan, kita bisa membuka tutup sunroof memakai fitur voice commands WIND sehingga sangat praktis. 

2. MG HS, SUV British Style yang Memiliki Sunroof

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 1) 02

SUV garapan merek China yang ada di Indonesia bisa kita bilang royal fitur, termasuk pada MG HS. Mungkin kamu berpikir kalau MG ini merek asal Inggris, namun pemilik modal dan proses produksi dilakukan di China. 

MG HS ini tak mau kalah dengan saudara tirinya yaitu Wuling Almaz, karena telah dibekali sunroof. Mengapa kami sebut saudara tiri? Ini karena MG dan Wuling sama-sama berada di bawah naungan SAIC asal China. 

Dengan harga Rp460,8-519,8 juta, MG HS dibekali berbagai fitur keren. Lebih dari performa, MG HS juga memberikan kenyamanan yang dapat membawa kegembiraan tersendiri melalui personalisasi dalam berbagai aspek. 

Fiturnya mulai dari tilt dan telescopic steering wheel, 64-color interactive ambient light yang dapat disesuaikan dengan mood dan atmosfer yang diinginkan, lalu electric panoramic sunroof. 

3. Honda CR-V, SUV Medium dengan Fitur Lengkap

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 1) 03

Kalau mencari paket lengkap dengan fitur ADAS yang mumpuni, maka Honda CR-V memberi jawaban yang pas. Melihat segmentasinya, CR-V bagi sebagian orang dianggap sebagai mobil mewah kaya fitur yang prestisius.

Honda CR-V generasi kelima (RW) yang meluncur pada 2017 membawa desain yang lebih atraktif dan sporty dibanding generasi sebelumnya. CR-V hadir dalam varian CR-V 1.5 Turbo Prestige, CR-V 1.5 Turbo, dan tipe terbawah yaitu CR-V 2.0. 

Fitur hiburan dan kenyamanannya didukung head unit berukuran 9 inci yang bisa mengaktifkan fitur ionizer Nanoe, yaitu fitur yang bisa membersihkan udara di dalam kabin. Fitur paddle shift juga dipasangkan di belakang kemudi setir CR-V, untuk sensasi perpindahan gigi ala mobil sport. Tak lupa, Honda CR-V Gen 5 ini telah memiliki panoramic sunroof, sehingga membuat kabin terkesan luas dan terang di siang hari. 

 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil