window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 2)

Yongki Sanjaya · 3 Okt, 2022 17:00

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 2) 01

Istilah sunroof cukup sederhana digunakan untuk menamakan fitur panel kaca yang tersemat pada atap mobil. Sunroof pun tidak hanya menjadi sebuah elemen yang membuat nyaman mata karena cahaya natural dari matahari. Tapi sunroof juga bisa memasukan udara segar ke dalam kabin. 

Baca juga:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Berikut ini deretan SUV yang sudah didukung fitur sunroof. 

4. Mitsubishi Pajero Sport, SUV Ladder Frame Terkomplit

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 2) 01

Mitsubishi Pajero Sport tetap jadi SUV ladder frame yang fiturnya paling komplit. Mulai dari fitur kenyamanan seperti panoramic sunroof hingga fitur ADAS seperti Adaptive Cruise Control telah tersedia.

Meluncur di awal 2021 lalu, New Mitsubishi Pajero Sport hadir dengan beberapa upgrade dari sisi kelengkapan dan teknologi pada fiturnya. New Pajero Sport sudah memakai 8 inch color LCD untuk panel instrumen. Kita bisa mengubah tampilan indikator speedometer dan yang lainnya dengan memencet tombol pada setir. 

Fitur hiburan didukung New Head Unit 8” dengan Smartphone-Link Display Audio (SDA). Fitur lainnya yang terdapat pada New Pajero Sport yaitu, Multi Around View Monitor, New Design Dual Zone Climate Control AC, New Auto Dimming Rear-view Mirror, New Hand Free Steering Switch, New Floor Console, dan New AC Power Outlet. 

5. Hyundai Santa Fe, SUV Medium dengan Aksen Mewah

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 2) 02

Inovasi yang dilakukan oleh Hyundai patut diacungi jempol, karena bisa merancang sebuah SUV keluarga dengan kemewahan ala Eropa dengan harga terjangkau sesuai daya beli masyarakat Asia. Ini karena kiblat pengembangan mobil Hyundai berkaca pada selera masyarakat Eropa dan Amerika Serikat sebagai pangsa pasar utama.

Soal kenyamanan di interior Santa Fe Signature memang jempolan, terutama di kursi depan yang sudah didukung electric seat. Aksen jok warna camel brown atau coklat muda membuatnya serasa di sofa rumah. Tak lupa, Santa Fe juga sudah dilengkapi fitur sunroof. 

Manfaat Sunroof di Mobil, Bukan Cuma Gaya-gayaan

5 SUV Medium yang Punya Fitur Sunroof Mulai Dari Honda CR-V Sampai Pajero Sport, Tampil Mewah dan Modern (Part 2) 03

Banyak orang yang melihat fitur sunroof ini lebih ke masalah gaya, padahal manfaatnya cukup bantak. Untuk di negara tropis seperti Indonesia, mobil dengan sunroof sangat cocok untuk menikmati perjalanan terutama di kawasan pantai atau pegunungan apabila kondisi jalanannya lengang.

Dengan membuka sunroof pada mobil, kita bisa lebih leluasa menikmati pemandangan selama perjalanan dengan udara segar. Sirkulasi udara juga lebih leluasa, sehingga kamu tidak merasa pengap saat melakukan perjalanan jauh. 

Tak kalah penting, Sunroof ini bisa kita manfaatkan membuang hawa panas saat mobil lama terjemur di parkiran, atau setelah berkendara memakai AC sekian lama. Kita bisa menjalankan mobil sambil membuka sedikit sunroof untuk mendapat hembusan udara segar.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x2 AT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil