5 Tips Membeli Baojun 310, Mobil Yang Bakal Datang Di Indonesia

Franky · 20 Agu 2020 07:00

Kehadiran Baojun 310 aslinya masih simpang siur di Indonesia. Santer terdengar kabar, sosoknya akan dirilis dalam waktu dekat ini. Tapi mengingat pandemi yang akhirnya menghambat prosesnya, maka dipastikan Baojun 310 akan membutuhkan waktu lebih lama untuk masuk ke pasar Tanah Air.

Apabila hal tersebut terjadi, Baojun 310 akan hadir dalam naungan PT. SGMW Motor Wuling Indonesia. Sama seperti model-model sebelumnya, nama Baojun nantinya akan berubah menjadi Wuling, layaknya Confero, Cortez maupun Almaz. Memang tak dipungkiri, untuk saat ini, Baojun 310 akan mengisi Line-Up Hatchback Wuling.

Sejarah Baojun 310 diawali di China, tepatnya pada tahun 2016 silam. Sosoknya sukses mendapat respon positif dan punya angka pertumbuhan cepat. Tak heran, ada prediksi bahwa Baojun 310 akan mengisi Line-Up Hatchback pada Wuling. Karena, Wuling sendiri hanya punya mobil Multi Purpose Vehicle (MPV), Sport Utility Vehicle (SUV) dan Commercial Vehicle.

Tampilan mewah dari Hatchback Baojun 310

Sebagai informasi tambahan saja, Wuling dan anak perusahaannya, Baojun, punya banyak model mobil yang dikemas dengan fitur-fitur menarik. Tapi jangan salah, harganya pun juga dipatok sangat terjangkau. Karakteristik Wuling memang selalu konsisten akan fitur mobil melimpah, produk berkualitas dan punya harga ramah di kantong.

Nah di kesempatan kali ini, akan dibahas tentang 5 tips membeli Baojun 310, jika sosoknya tiba di Indonesia dalam waktu dekat. Apa saja kira-kira? Mari kita simak informasi selengkapnya.

5 Tips Membeli Baojun 310

Meski belum secara resmi dirilis di Indonesia, tapi tak ada salahnya bagi Anda untuk mengetahui 5 tips membeli Baojun 310. Kira-kira mobil ini cocok untuk konsumen yang seperti apa? Kelebihan yang dimilikinya cocok untuk kegiatan apa? Pertanyaan tersebut seringkali muncul di benak masyarakat. Pasalnya, mobil satu ini memang santer dibicarakan oleh media-media dan memang ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia.

Di satu sisi lain, banyak dari mereka penasaran akan model Hatchback dari Wuling, sehingga Baojun 310 ini menjadi kandidat paling potensial untuk mengisi kekosongan tersebut. Maka dari itu, di kesempatan kali ini, kami ingin menjawab kegelisahan para penggemarnya. Alasan utama mengapa harus menunggu dan memilih Baojun 310 sebagai mobil impian.

1. Pilihlah Baojun 310 Jika Anda Butuh Mobil 5-Seater

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Baojun 310 tampaknya akan berdiri di lini Hatchback 5-Seater. Setidaknya, keluarga Wuling Indonesia akan semakin lengkap, menyasar semua lini kategori mobil. Hingga kini, Wuling sudah memiliki MPV, SUV dan Commercial Vehicle, belum menghadirkan Hatchback.

Hal spesial yang dimiliki oleh Baojun 310 adalah soal dimensi Wheelbase-nya, yang berada di angka 2.550 mm. Sebagai informasi saja, Wheelbase tersebut adalah yang terpanjang di kelasnya. Dengan kata lain, meski bodinya kecil, Baojun 310 punya ruang kabin yang sangat lega.

Dimensi interior juga dikemas cukup lega dan sudah dipersenjatai beberapa fitur penting

Hal ini tentu sangat mendukung kapasitasnya yang berdiri sebagai 5-Seater. Setidaknya, keluarga dan teman-teman yang menjadi penumpang, bisa merasakan sensasi berkendara nyaman. Maka dari itu, jika memang Anda membutuhkan mobil Hatchback 5-Seater, bersiaplah menunggu Baojun 310.

Sekilas video mengenai Baojun 310 yang sudah dirilis lebih dulu di China

Ruang kaki juga tampak cukup lega. Meski hanya dalam pantauan gambar dan video saja, tapi diperkirakan ruang kaki punya ukuran sisa satu jengkal. Sehingga, bisa tampil cukup nyaman untuk sebuah 5-Seater Hatchback.

2. Cocok Bagi Anda Yang Punya Budget Rendah

Tak perlu khawatir soal harga yang terlalu tinggi. Pasalnya, di negara asalnya, Baojun 310 dihargai RMB 36.800 atau sekitar Rp. 74,6 jutaan saja. Diprediksi jika sampai di Tanah Air, harganya sendiri bisa mencapai Rp. 100 jutaan saja, dipotong pajak dan dokumentasi lainnya.

Melihat Baojun 310 yang memiliki desain atraktif dipadu fitur melimpah dan harga cukup terjangkau, tentu sangat potensial untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Tanah Air.

3. Jalanan Macet? Bodinya Yang Ringkas Jadi Solusi

Jika bicara dimensi bodi Baojun 310, ukuran panjang 4.032 mm, lebar 1.680 mm serta tinggi 1.450 mm/1.470 mm. Ukurannya cukup memenuhi standar untuk menerjang jalanan kota yang penuh keramaian. Bodinya yang ramping, bisa diajak untuk berkendara gesit dan lincah, menerobos jalanan ramai.

Bodinya memang dikemas ramping sehingga cocok untuk berkendara di jalanan macet

Sama halnya dengan kondisi Indonesia, yang mana kota-kota besar seringkali punya kondisi jalanan macet, dimensi bodi Wuling Baojun 310 dirasa sangat kompatibel untuk kebutuhan masyarakat Tanah Air. Suspensi dan bantingan setirnya yang lembut, juga sangat mendukung kelebihan tersebut.

4. Mobil Kecil Tapi Tenaganya Lumayan

Ingin mobil perkotaan, ringkas tapi punya tenaga sedang-sedang saja? Jika jawabannya iya, maka Baojun 310 adalah pilihan paling tepat untuk Anda. Mobil Hatchback asal Tiongkok ini dibekali tenaga mesin 1.200 cc berdaya 81,9 PS setara 5.600 Rpm. Begitu juga soal torsi maksimum mesinnya yang mampu mencapai angka 116 Nm pada putaran 4.000 Rpm.

Dari informasi resminya, mobil satu ini akan menggunakan tenaga 1.200 cc

Bicara soal konsumsi bahan bakar Baojun 310, mobil satu ini punya catatan hasil 18,8 Km/Liter. Hasil uji tersebut tentu menjadi pencapaian luar biasa, yang mana lebih berfokus soal keiritan bahan bakar. Tapi kembali lagi, hal tersebut bisa saja berbeda lantaran perbedaan kondisi jalanan kota di Tiongkok dan Indonesia.

5. Tunggu Perilisannya Dan Amati Fitur Yang Ditawarkan

Umumnya, setiap mobil yang sudah rilis secara internasional, punya fitur serba lengkap. Sama halnya dengan Baojun 310, yang mana sudah dilengkapi fitur-fitur mewah seperti Power Sunroof, layar Head Unit 8 inci, Cruise Control, navigasi GPS hingga Electric Power Steering (EPS).

Tapi perlu diingat bahwa fitur-fitur menarik tersebut bisa jadi akan dipangkas jika tiba di Indonesia. Alasan umumnya adalah soal penyesuaian harga serta kondisi infrastruktur tiap-tiap negara yang berbeda. Maka dari itu, ada baiknya Anda tetap menunggu perilisan resminya dan menantikan lebih lanjut bagaimana kehadiran Baojun 310 jika tiba di Indonesia.

Mengaca pada model-model Wuling sebelumnya, fitur yang seringkali dipangkas adalah soal navigasi. Secara teknologi, fitur satu ini memang tergolong cukup mahal pengaplikasiannya. Di sisi lain, navigasi di Indonesia banyak mengandalkan aplikasi Gadget seperti Google Maps, tidak begitu berharap banyak untuk ada pada sebuah mobil.

Kesimpulan

Memang sejatinya, Baojun 310 masih dipertanyakan akan kehadirannya. Tapi jika belajar dari masa lalu, Wuling selalu menggunakan desain Baojun pada produk-produk terbarunya. Baru setelah itu, model tersebut akan berubah namanya menjadi Wuling dan dipasarkan secara resmi di Indonesia.

Apalagi jika melihat lini Hatchback Wuling yang nyatanya belum terisi oleh model apapun, prediksi Baojun 310 akan hadir di Indonesia tergolong punya probabilitas tinggi. Tapi sayangnya, pandemi seperti COVID-19 nyatanya masih memberikan hambatan bagi setiap perusahaan otomotif, sama halnya seperti Wuling dan Baojun 310 ini.

Bisa disimpulkan, mobil satu ini memang layak untuk ditunggu. Karakter Wuling yang selalu mengandalkan fitur melimpah, akan menjadi sajian apik bagi setiap konsumen Tanah Air. Akan menjadi nilai plus pula apabila harganya dipatok sangat terjangkau, mengikuti pasar Indonesia. Tertarik? Mari kita tunggu saja kabar selengkapnya.

Komentar

Mobil Terbaru