50 Tahun di Indonesia, Suzuki Telah Produksi 2,5 Juta Mobil

Dhoni · 7 Des 2020 15:24

Suzuki peringati 50 tahun kehadirannya di Indonesia sejak 1970, dan hingga kini telah memproduksi lebih dari 11 juta unit sepeda motor dan 2,5 juta unit mobil dan Suzuki yang mengandeng lebih dari 400 perusahaan komponen dalam negeri, membuat penyerapan komponen lokal mencapai 80%.

lebih dari 2,5 juta unit mobil telah diproduksi Suzuki selama 50 tahun di Indonesia

Hingga 50 tahun kehadiran Suzuki di Indonesia, Suzuki XL7 menjadi produk paling gress dari Suzuki Indonesia. Sedangkan Suzuki Jimny merupakan produk paling dicari dan bahkan telah close order. Untuk produk yang menjadi tulang punggung penjualan Suzuki di tengah Pandemi Covid-19 adalah Suzuki Carry Pick up.

Suzuki Indonesia juga telah melakukan ekspor ke 85 negara dengan jumlah lebih dari 1,3 unit kendaraan, termasuk Suzuki Ertiga sehingga Suzuki berhasil menyerap lebih dari 5.000 karyawan untuk memastikan produksi kendaraanya tetap berjalan.

Suzuki 50 tahun hadir di Indonesia

“Perayaan ulang tahun emas ini sangat istimewa dan berarti bagi keluarga besar Suzuki Indonesia. Dari dulu sampai sekarang, kami terus berkarya dan berkomitmen memberikan produk-produk dan layanan berkualitas untuk masyarakat, sehingga saat ini Suzuki bisa menjadi salah satu merk otomotif terbaik di Indonesia,” papar Seiji Itayama, President Director PT SIM/SIS, setelah memberikan kata sambutan.
Selain fokus dalam kegiatan produksi dan manufaktur industri otomotif yang menciptakan lapangan kerja, Suzuki juga melaksanakan kewajibannya dengan melakukan berbagai kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) yang merupakan komitmen dari Suzuki sejak 50 tahun lalu.
Kegiatan yang  rutin Suzuki gelar sejak 2014 adalah Clean Up the World dengan membersihkan lingkungan pantai bersama masyarakat sekitar. Suzuki juga kerap menggelar kegiatan CSR lainnya seperti donasi mobil untuk SMK-SMK yang dapat dijadikan bahan praktik dan pembelajaran, penanaman pohon, donasi ambulans, donasi bencana alam, dan berbagai kegiatan lainnya sebagai bentuk apresiasi Suzuki terhadap masyarakat Indonesia.
Dalam perayaan Suzuki ke 50 tahun, Itayama menyampaikan harapannya untuk Suzuki. “Kami berterima kasih kepada seluruh pihak, terutama konsumen, yang selalu mendukung Suzuki hingga mampu menginjak usia ke-50 di Indonesia. Saya harap perayaan ini mampu membuat seluruh elemen perusahaan semakin solid agar tetap bisa memberikan kontribusi terbaik untuk Indonesia,”

Komentar

Mobil Terbaru