window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran

Prasetyo · 27 Jan, 2022 09:01

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 01

  • Hyundai Creta 2022 sudah terpesan lebih dari 1700 unit.
  • Hyundai Creta punya banyak fitur unggulan yang tak ada di kompetitor lain.
  • Fitur-fitur ini cukup unik, bahkan tak terpikirkan oleh produsen mobil lain.

Hyundai Creta 2022 menggebrak pasar Tanah Air dengan menawarkan sejumlah kelebihan. Terutama dalam hal kelengkapan fiturnya. Baik fitur pencegah kecelakaan, fitur untuk menghindari mobil dari aksi kejahatan pihak ketiga, sampai fitur pemanja pengemudi dan penumpang.

Harga Hyundai Creta 2022 dipatok mulai dari Rp279 juta hingga Rp399 juta. Dan Hyundai mencatat penjualan Creta sudah tembus lebih dari 1700 unit. "Padahal itu kondisi belum ada unit test drive dan belum ada unit display di dealer," kata Makmur, Chief Operating Officer PT PT Hyundai Motor Indonesia (HMID).

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 02

Sudah terpesan 1700 unit sejak diperkenalkan di GIIAS 2021

Ditemui di sela acara Hyundai Creta Media Test Drive di Bali, Makmur pun mengungkapkan, kalau tingginya peminat Hyundai Creta menandakan masyarakat percaya akan produk pertama Hyundai yang dibuat di Indonesia," ucapnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Nah beberapa hal menarik dari SUV comapct pesaing Honda HR-V ini adalah terdapat sejunlah fitur-fitur unik. Keberadaannya bahkan tidak bisa ditemukan pada mobil yang sekelas dengan Creta. Penasaran apa saja fitur unik di Hyundai Creta 2022? Yuk kita ulas.

Baca juga : Hyundai Creta 2022 Dirilis dengan Harga Mulai dari Rp279 Juta, Alternatif Menarik daripada Honda HR-V

1. LED DRL yang Tersamar dengan Gril Depan

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 01

LED DRL yang tersembunyi dengan gril depan, dan lampu utama yang unik

Dari bagian depan, Hyundai memahat bodi Creta dengan sentuhan yang khas. Gril besarnya tidak bisa ditemukan pada mobil-mobil lain. Dan untuk tipe teratas yakni Prime, ada juga teknologi Parametric Jewel Hidden-Type DRL.

Fitur tersebut memungkinkan saat kondisi lampu DRL mati, maka tak akan terlihat dan tersamar sebagai bagian dari gril depan. Sementara lampu utamanya sendiri ada di bagian bemper dengan ukuran cukup besar yang tersusun ke bawah dengan lampu sein. Skemanya mirip yang terdapat pada Mitsubishi Xpander Cross.

2. Bisa Hidupkan Mesin dari Ponsel

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 02

Hyundai Bluelink yang terpasang di ponsel

Kemudian khusus di Creta, Hyundai juga mulai menerapkan teknologi Bluelink. Ini adalah sebuah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui ponsel.

Dengan aplikasi mobile yang dapat diunduh di Google PlayStore maupun App Store secara gratis ini, pengguna Creta bisa mengakses banyak fitur di mobil hanya lewat layar ponsel. Misalnya menghidupkan mesin secara otomatis, mengunci dan membuka kunci pintu, sampai memberi tahu lokasi parkir melalui nyala lampu sein maupun suara klakson.

Semua itu bisa dilakukan tidak terikat jarak tertentu. Selama di ponsel Anda terdapat jaringan internet, maka mobil akan mendeteksi perintah mobile yang Anda lakukan. Sebab pada bagian head unit mobil sudah tertanam SIM Card yang terhubung dengan ponsel penggunanya.

3. Ada Tombol SOS Buat Kondisi Darurat

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 03

Tombol SOS ada di area lampu baca penumpang depan

Fitur unik Hyundai Creta lainnya adalah keberadaan tombol SOS di bagian atap dekat kaca depan. Tombol SOS untuk mengarahkan ke call center SOS dalam kondisi darurat. Misalnya terjebak di huru hara, bencana alam, kecelakaan, atau keadaan lain yang mengancam keselamatan jiwa. Selanjutnya call center akan menghubungi polisi atau bantuan terdekat berupa layanan ambulans untuk penanganan lebih lanjut.

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 04

Tinggal tekan tombol ini maka akan terhubung dengan Call Center Hyundai

Dan ketika pengemudi mengalami kecelakaan fatal, sinyal SOS juga akan memberi tahu pihak call center utuk meminta bantuan ke lokasi kejadian. Selain itu masih berkaitan dengan aplikasi Hyundai Bluelink,apabila mobil ini dicuri, maka Anda dapat mematikan mesin secara otomatis melalui ponsel serta meminta bantuan polisi untuk datang ke lokasi dimana mobil tersebut tak bisa lagi melaju.

Baca juga : Hyundai Creta Punya Tombol Emergency, Bisa Langsung Panggil Polisi Jika Keadaan Darurat

4. Punya Sistem Air Purifier

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 05

Air purifier di arm rest depan

Siapa sangka, dibagian arm rest tengah penumpang depan terdapat layar kecil yang merupakan indikator sistem air purifier untuk kabin Hyundai Creta 2022. Dengan fitur ini memungkinkan sirkulasi udara di dalam kabin diberi filter lebih baik sehingga bisa terus terjaga kebersihannya.

Dan masih di bagian ini, pada sisi bawahnya juga terdapat kisi-kisi AC untuk penumpang belakang. Jadi hembusan suhu bisa dirasakan merata sampai ke jok baris kedua.

5. Jok Dengan Ventilasi Udara

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 06

Jok depan ada ventilasi udaranya untuk turunkan suhu

Biasanya fitur jok berventilasi udara cuma ada di mobil-mobil mewah. Tapi Hyundai sudah menerapkan teknologi ini pada mobil Rp400 juta mereka. Dan jok berventilasi ini bukan hanya ada di bangku pengemudi, tapi juga penumpang depan.

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 07

Tombol mengaktifkan ventilated seat Hyundai Creta

Selain itu setirnya juag sudah menggunakan mekanisme tilt and telescopic steering. Serta demi memberikan akselerasi yang lebih baik ketika berkendara, disematkan pula fitur paddle shift. Lengkap banget ya!

6. Ada Pilihan Mode Berkendara dan Kontrol Traksi

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 08

Punya pengaturan off road

Hyundai Creta sejatinya bukan SUV yang didesain untuk melintas pada medan-medan offroad. Namun mobil ini disediakan knop putar untuk Traction. Pengemudi bisa pilih antara Snow, Mud, maupun Sand.

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 09

Mode Sport langsung berubah merah

Dan gak cuma itu, ada pula empat pilihan Drive mode yang bisa ditentukan sesuai kehendak pengemdi. Mulai dari Eco, Normal, Sport, dan Smart. Dan pada saat dipilih menu Sport, maka panel indikator akan berubah warna jadi merah.

7. Audio Bisa Menyesuaikan Suara Secara Otomatis

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 10

Kamera belakang yang bisa terus diaktifkan

 

Terakhir fitur unik dan tidak ada di mobil lain kecuali Hyundai Creta 2022 adalah pada sistem audionya. Perangkat ini ternyata sudah menggunakan fitur auto sund leveling, yakni sistem yang memungkinkan keluaran suara dari sepaker BOSE yang digunakan bisa otomatis lebih kencang pada saat Anda berkendara di kondisi yang cukup ramai. Misalnya ketika hujan atau manakala suara mesin meraung lebih keras lantaran mobil dipacu pada kecepatan tinggi.

7 Fitur Unik di Hyundai Creta 2022, Ada yang Setara Mobil Harga Miliaran 11

Tombol untuk aktifkan Rear Camera

Pada monitor 8 inci yang terpasang juga disediakan fitur Rear Camera. Uniknya fitur ini bsia diaktifkan terus menerus dengan menekan tombol yang terdapat di konsol tengah dekat tuas transmisi.

Tuh kan.. fiturnya keren-keren...!

Baca juga : First Drive Hyundai Creta 2022: Coba Ini Dulu Sebelum Nyesel Beli Honda HR-V

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Creta Dynamic Black Edition 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil