window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

7 Keunggulan Hyundai Alcazar, Percaya Diri Lawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Dhoni · 25 Mar, 2021 16:00

Hyundai kini ingin memposisikan diri sebagai brand yang mengerti selera konsumen di Indonesia dan banyak negara berkembang. Merek asal Korea Selatan ini sekarang cukup fokus dalam membidik pasaar otomotif di segmen Low SUV (LSUV). Dengan mengandalkan berbagai keunggulannya, Hyundai merilis Alcazar sebagai SUV 7-penumpang yang siap menghadapi pesaingnya asal Jepang.

7 Keunggulan Hyundai Alcazar, Percaya Diri Lawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 01

Keunggulan Hyundai Alcazar Vs Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Jika hadir di Indonesia, Hyundai Alcazar akan menghadapi Toyota Rush dan tentu saja Daihatsu Terios yang saat ini sedang memimpin penjualan. Memang kepastian pihak Hyundai Indonesia akan menghadirkan Hyundai Alcazar belum diungkapkan secara resmi.

7 Keunggulan Hyundai Alcazar, Percaya Diri Lawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 02

7 keunggulan Hyundai Alcazar 7-seater

Terlebih, mobil ini juga belum diluncurkan oleh Hyundai di pasar global. Supaya tidak penasaran, prinsipal Hyundai telah beberapa kali menghadirkan teaser sebagai informasi terkini mengenai Hyundai Alcazar versi 7 seater sebagai penerus model sebelumnya. Sesuai dari teaser, berikut 7 hal yang dianggap menjadi unggulan dari Hyundai Alcazar:

Lampu Belakang Hyundai Alcazar model baru

7 Keunggulan Hyundai Alcazar, Percaya Diri Lawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 03

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hyundai Alcazar 7 setaer akan hadir dengan disain pintu belakang model baru, menyesuaikan dengan overhang yang lebih panjang. Dengan perubahan desain tersebut, maka bentuk lampu akan mengalami perubahan. Mengunakan lampu jenis LED dengan aksen berbentuk menyerupai huruf C yang makin menegaskan kesan elegan dan mewah.

Hyundai Alcazar versi 6 atau 7 penumpang

Selain hadir dalam versi 7 penumpang, kemungkinan besar Hyundai Alcazar juga tersedia dalam versi 6 penumpang. Tentunya untuk Hyundai Alcazar 6 seater akan mengadopsi bangku jenis captain seat yang ditempatkan pada baris kedua mobil.

7 Keunggulan Hyundai Alcazar, Percaya Diri Lawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 01

Hyundai Alcazar tersedia dalam bangku model captain seat

Dengan tersedianya versi captain seat, tentu membuat Hyundai Alcazar akan semakin mengungguli pesaingnya, seperti Toyota Rush maupun Daihatsu Terios.

Dashboard Hyundai Alcazar mirip Creta

Dari gambar teaser yang dihadirkan, bagian dashboard Hyundai Alcazar memiliki tampilan yang sama dengan Hyundai Creta 5-seater. Dashboard Hyundai Alcazar 7-seater akan mengusung warna dual tone sehingga tampil cukup menawan sebagai LSUV.

7 Keunggulan Hyundai Alcazar, Percaya Diri Lawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 02

Dashboard Hyundai Creta yang juga akan digunakan pada Hyundai Alcazar

Hyundai Alcazar dengan Infotainment 10,25 inci

Sesuai dengan model Dashboard pada Hyundai Creta, maka dapat dipastikan Hyundai Alcazar akan dilengkapi dengan sistem infotainment layar sentuh berukuran 10,25 inci. Kemampuan dari infotaiment ini telah dapat terhubung pada sistem Apple CarPlay dan Android Auto, serta teknologi mobil terkoneksi.

Mode Berkendara Hyundai Alcazar

Sesuai dengan mode berkendara yang terdapat pada Hyundai Creta, kemungkinan sistem tersebut juga akan disematkan untuk memenuhi kenyamanan selama berkendara dengan Hyundai Alcazar 7 seater. Mode berkendara tersebut meliputi Eco, Comfort dan Sport.

Kabin Hyundai Alcazar dual tone

Jika pada kabin Hyundai Creta telah menggunakan dual tone dengan perpaduan putih dan hitam, kemungkinan terbesar Hyundai Alcazar akan hadir dalam warna merah-hitam. Tentunya tampilan ini untuk meningkatkan kesan sebagai LSUV yang gagah dan elegan.

Hyundai Alcazar dengan velg model baru

Dari tampilan yang terlihat pada teaser, Hyundai Alcazar akan hadir dengan mengunakan velg model terbaru. Velg dengan disain 'diamond cut' menjadi bagian yang diunggulkan oleh Hyundai Alcazar 7-seater. Namun belum ada info untuk diameter dari velg yang akan digunakan.

7 Keunggulan Hyundai Alcazar, Percaya Diri Lawan Toyota Rush dan Daihatsu Terios 03

Teaser Hyundai Alcazar 7-seater

Perbandingan Hyundai Alcazar vs Toyota Rush dan Daihatsu Terios

Untuk membandingkan fitur unggulan Hyundai Alcazar dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios, silahkan simak tabel berikut:

Perbandingan fitur Hyundai Alcazar dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios  
Fitur Hyundai Alcazar Toyota Rush Daihatsu Terios
Lampu Belakang LED Iya Iya Iya
Captain Seat Iya Tidak Tidak
Infotaiment layar sentuh 10,25 inci 7 inci 7 inci
Apple CarPlay dan Android Auto iya Tidak Tidak
Mode Berkendara Iya Tidak Tidak

Hyundai Alcazar, Punya Modal Kuat Lawan Merek Jepang?

Dengan berbagai fitur unggulan yang dihadirkan oleh Hyundai Alcazar, seharusnya pabrikan asal Korea Selatan dapat menikmati hasil penjualan di segmen LSUV. Namun minat konsumen di Indonesia, masih cukup berpaling dari apa yang ditawarkan oleh pabrikan Jepang.

Bukan hanya harga, namun purna jual hingga after sales yang menjadi perhatian. Tetapi seharusnya pihak Hyundai Indonesia dapat menjawab seluruh keraguan konsumen di Indonesia.

Dhoni

Reporter

Telah menjadi jurnalis sejak 2008 dengan mengkhususkan diri ke dunia sepeda, namun mulai 2015 mulai menjalani karir sebagai wartawan di dunia otomotif. Namun lebih memilih motorsports sebagai prioritas. Dia tertarik pada teknologi mobil - mobil 4WD. Instagram: dhoni_bima

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic RS 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil