7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil

Prasetyo · 12 Jan, 2022 15:08

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 01

Apa saja mobil baru Mitsubishi yang akan dirilis?
  • 7 Mobil baru Mitsubishi diumumkan saat Tokyo Auto Salon 2022
  • Ada Mitsubishi K-EV Concept X Style yang mirip Xpander
  • Ada pula beberapa versi modifikasi mobil Mitsubishi

Ajang Tokyo Auto Salon 2022 yang digelar di Jepang akan dimanfaatkan Mitsubishi Motors Corporation untuk memperkenalkan lini kendaraan barunya. Bukan cuma satu, tapi tujuh mobil baru Mitsubishi sekaligus akan dirilis. Ada yang masih sebatas konsep, ada yang jadi produk edisi terbatas. Ada yang berbekal mesin bensin, serta termasuk pula tipe hybrid dan full elektrik.

Mengangkat tema "The Next Era, The Next Adventure", ada lima model Mitsubishi yang dibuat secara custom dan akan dipasarkan terbatas. Sementara sisanya hadir sebagai kendaraan konsep elektrik masa depan dari pabrikan tiga berlian ini.

Apa saja mobil baru Mitsubishi yang bakal dipamerkan di acara yang berlangsung 14-16 Januari 2022 itu? Mari kita ulas.

1. Mitsubishi K-EV Concept X Style, Mobil Listrik Mungil Mirip Mitsubishi Xpander

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 02

Mitsubishi K-EV Concept X Style

K-EV Concept merupakan generasi terbaru dari kei car electric Mitsubishi. Uniknya dia menggunakan wajah berdesain Dynamic Shield mirip dengan fascia depan Mitsubishi Xpander pre-facelift. Apalagi keberadaan lampu "alis" di dekat kap mesin dan lampu utama yang ditempatkan pada kedua sisi bemper, membuatnya menjadi makin mirip Xpander.

Bodinya menggunakan warna biru matte yang solid dan bagian atap berwarna tembaga yang mengingatkan pada gulungan motor dari sebuah mobil listrik. Sementara cover spion luar dan velg diberi warna hitam. Ohya, pada bodi juga diberi aksen "X" yang melambangkan X Style custom untuk kendaraan ini.

Baca juga : Modifikasi Mitsubishi Xpander Facelift 2021 Biar Lebih Ganteng Pakai Aksesoris Ini

2. Vision Ralliart Concept, Crossover Sport ala Mitsubishi

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 03

Vision Ralliart Concept

Icon Ralliart yang selama ini sukses di ajang balap dunia terus dipertahankan oleh Mitsubishi. Tampilan eksteriornya menonjolkan kesan kekar dan tangguh pelahap segala medan. Bagian depan sepintas mirip Outlander terbaru, namun diberi bemper yang lebih agresif.

Kemudian pemasangan overfender pada keempat rodanya yang dituntaskan rear diffuser berkarakter galak pada bagian belakang turut mengentalkan nuansa sporty di mobil ini. Apalagi bodi tertutup warna Black Matte dengan velg 22 inci yang juga berfinishing hitam serta cakram besar dengan kaliper rem 6 pot maka jelas sekali kalau mobil ini akan punya perfoma tinggi.

3. Mitsubishi Outlander dan Eclipse Cross Ralliart Style

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 04

Outlander Ralliart Style

Kalau Visson Ralliart masih sebatas mobil konsep, maka Outlander Ralliart Style dan Eclipse Cross Ralliart Style adalah dua model produksi massal yang dibalut aksesoris Ralliart. Kedunya juga hadir dalam warna bodi White Diamond yang diberi racikan khusus. Karena Mitsubishi menginginkan agar warna putih yang keluar punay tingkat kecerahan paling tinggi.

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 05

Eclipse Cross Ralliart Style

Warna ini seakan kontras karena diberi aksen merah di spoiler depan, side skirt, dan spoiler belakang. Apalagi bagian velg juga kemudian dipilih warna hitam lengkap dengan penghalang lupur Ralliart warna merah.

4. Mitsubishi Delica D:5 Tough x Tough, Mobil Offroad Keluarga

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 06

Mitsubishi Delica D:5 Tough x Tough

Mitsubishi Delica sejatinya adalah sebuah MPV keluarga untuk 7 penumpang did alamnya. Tapi di Tokyo Auto Salon 2022, Mitsubishi menampilkan kendaraan ini dengan gaya off road. Bodi berwarna Black Mica dilengkapi kini menggunakan gril depan berwarna black matte. Sedangkan fender garnish serta spion dan fog light garnish pakai warna merah khas Ralliart.

Peningkatan suspensi diberikan dengan memodifikasi shock dan per, serta dijebloskannya velg 16 inci dengan ban tipe A/T (All Terrain). Lalu ada juga pelindung bumper depan, dan penghalang lumpur, roof carrier, rooftop tent, dan sleeping pad yang dapat digunakan untuk membuat tempat tidur yang rata di atas kursi baris kedua dan ketiga untuk bermalam di dalam kabin.

Baca juga : Mitsubishi Delica 2022 Alami Operasi Wajah Jadi Mirip Xpander, Ada Varian Offroad Juga

5. Mitsubishi Outlander Wild Adventure Style

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 07

Mitsubishi Outlander Wild Adventure Style

Sesuai tema Adventure yang diusungnya, Outlander juga dimodifikasi jadi kendaraan yang siap dibawa berpetualang di akhir pekan. Warna bodinya hadir dalam Black Diamond, yang memancarkan kilauan kuat saat terkena cahaya.

Garnish depan, samping dan belakang serta spoiler belakang memberikan tampilan sporty pada eksterior, sedangkan side bar, pelindung bumper belakang dan penghalang lumpur menekankan ketangguhan SUV. Model ini juga dilengkapi dengan roof carrier, dan perlengkapan berkemah.

6. Mitsubishi Minicab MiEV B-Leisure Style, Mobil Listrik Buat Pekerja Lapangan

7 Mobil Baru Mitsubishi Akan Rilis 14 Januari 2022, Termasuk Xpander Versi Mungil 08

Mitsubishi MiEV B-Leisure Style

MiEV B-Leisure Style adalah sebuah kendaraan kei-car listrik komersial yang menawarkan kenyamanan untuk penggunaan pribadi hingga bisnis dengan menyajikannya sebagai penyuplai daya. Eksteriornya menampilkan cat two-tone dengan atap berwarna gading dan bodi hijau lumut yang mengingatkan pada hutan dan perkemahan, bersama dengan stiker samping colokan, tenda, dan meja kerja.

Mobil ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan seperti tenda mobil, meja berkemah, dan ranjang lipat. Di dalam kendaraan, ruang belakang dapat diatur agar sepenuhnya rata, dan kabin dilengkapi dengan meja rendah, kursi, dan karpet untuk meningkatkan kenyamanan kerja jarak jauh.

Baca juga : Jadi Tipe Terbawah dan Harga Lebih Murah, Suzuki XL7 Zeta Juga Lebih Oke Dari Mitsubishi Xpander

Prasetyo

Editor

Menggeluti bidang jurnalistik otomotif sejak 2009 selaras dengan hobinya dalam memodifikasi mobil. Apalagi karakteristik yang berbeda dari setiap kendaraan yang dibuat oleh masing-masing pabrikan, terus menumbuhkan minatnya di dunia otomotif hingga saat ini.

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

Mitsubishi Xpander GLX M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru