window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

7 Ubahan Nissan Kicks 2023, Mobil Berteknologi E-Power Pertama di Indonesia

Enda · 20 Jan, 2023 14:00

Nissan Kicks 2023

Selain Leaf dan Terra terbaru, Nissan Indonesia juga membawa Kicks e-Power 2023 dalam acara media gathering yang diadakan di The Brassey Club House, Pantai Indah Kapuk, Kamis (19/1). 

Nissan Kicks 2023 merupakan SUV kompak bertenaga listrik menggunakan teknologi e-Power, dalam hal ini memungkinkan pengguna berkendara tanpa harus melakukan pengecasan.

Nissan Kicks 2023

Nissan Kicks 2023

Teknologi e-Power Sendiri memungkinkan pengendara menikmati pengalaman berkendara mobil listrik sepenuhnya tanpa perlu charger eksternal. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada sistem e-Power, Nissan Kicks 100% digerakan melalui motor listrik. Sementara mesin bensin berkerja hanya untuk mengisi daya baterai, sehingga konsumsi bahan bakar akan lebih efisien.

Dibandrol Rp515 juta OTR Jakarta, Nissan Kicks e-Power terbaru memiliki beberapa ubahan dibanding model sebelumnya.

Baca juga: Konsumsi BBM Toyota Raize dan Rocky Hybrid Mencengangkan, Lebih Irit dari Nissan Kicks e-Power

“Perubahan Nissan Kicks e-Power ada beberapa aspek. Pertama baterainya jadi lebih besar awalnya 1,57 kWh menjadi 2,06 kWh efeknya 30% kalo di mode EV jadi lebih lama. Kemudian secara size ada perubahan di inverternya sebelumya terpisah dengan modul, kini jadi satu dengan inverter. Keuntungannya kalo dilihat dari engine bay sekarang jadi lebih kecil dan kompak. Dengan dibuat jadi satu terlihat lebih kompak dan mengurangi bobot kendaraan,”  ujar Bima Aristantyo, Head of Product planning PT NMDI kepada rekan media.

Ia menambahkan, untuk motor listriknya juga mendapatkan upgrade dengan hasilkan tenaga lebih besar.

Nissan Kicks 2023

Nissan Kicks e-Power 2023 hasilkan performa lebih besar

“Untuk motor listriknya Nissan Kicks e-Power sanggup menghasilkan tenaga sebesar 136 PS dan torsi mencapai 280 Nm. Dibandingkan dengan model sebelumnya, tenaganya meningkat 7 PS serta torsi melonjak 20 Nm,” imbuhnya.

Jika dilihat, motor listriknya ini sama seperti Nissan Kicks e-Power yang dijual di Vietnam menggunakan tipe EM47. Sebelumnya di Indonesia Kicks e-Power andalkan motor listrik berkode EM57.

Selain teknologi e-Power, mobil ini turut dilengkapi fitur e-Pedal. Fitur ini mengurangi kebutuhan untuk berpindah dari satu pedal ke pedal lainnya. Untuk kelebihannya, ketika melepas pedal mobil akan menghasilkan daya seperti pengereman halus yang fungsi nya untuk menghasilkan pasokan daya listrik ke baterai.

Nissan Kicks e-Power 2023 Tampil Lebih Modern

Nissan Kicks 2023

Nissan Kicks 2023 gunakan stoplamp baru

Tak hanya mesin lebih ringkas serta hasilkan performa lebih buas, ubahan lainnya yang terjadi pada Nissan Kicks e-Power 2023 juga terjadi pada tampilannya. Seperti yang terlihat di bagian belakangnya mobil ini memperoleh stoplamp baru yang dibuat seolah terhubung dengan kedua sisinya. Untuk bumper depan, belakang, velg dan juga lampu utamanya masih terlihat sama seperti model sebelumnya.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi Nissan kicks e-Power, Mobil Hybrid Tampil Klimis atau Jadi Offroader Bisa Kok!

7 Ubahan Nissan Kicks 2023, Mobil Berteknologi E-Power Pertama di Indonesia 03

Untuk bagian dalamnya, console tengahnya hadir dengan bentuk lebih modern sekaligus mewah. Head unitnya sendiri mendukung teknologi Nissan Connect yang mana dibekali konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Disisi lain, untuk tuas perpindahan giginya juga terlihat modern dengan desain baru berupa e-Gear yang mana terasa lebih ergonomis ketika digunakan.

Nissan Kicks 2023

Dilengkapi Nissan Intelligent Mobility

Nissan Kicks 2023

Menyinggung soal fitur keselamatan, Nissan Kicks e-Power 2023 mendapatkan teknologi ADAS dari Nissan Intelligent Mobility yang semakin lengkap. Fitur-fiturnya mulai dari IIntelligent Cruise Control (ICC), Intelligent Forward Collision Warning (IFCW), Intelligent Emergency Braking (IEB), IIntelligent Around View Monitor with MOD, IIntelligent Driver Alertness (IDA), Lane Departure Warning (LDW), High Beam Assist, Spot Warning (BSW), dan Rear Cross Traffic Alert (RCTA). 

Baca juga: Teknologi e-Power di Nissan Kicks Jadi Solusi Hadapi Sulitnya Charging Station

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Nissan Kicks e-Power 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil
Electric Cars Indonesia