Tentang Lamborghini Aventador, Anda perlu mengetahui poin-poin ini!

Lamborghini Aventador Overview

Lamborghini Aventador LP700-4 (selanjutnya disebut sebagai Aventador) pertama kali diluncurkan di dunia pada tahun 2011 Geneva Motor Show' yang diadakan sebagai model andalan baru Lamborghini. Model penerus Murciella, dinamai menurut nama banteng paling berani dalam sejarah adu banteng Spanyol.

Popularitas Aventador sangat luar biasa sebagai supercar seharga Rp 8,7 Milyar. Segera setelah peluncurannya itu, kontrak 18 bulan diselesaikan di seluruh dunia, dan lebih dari 1.000 unit terjual dalam waktu 15 bulan setelah peluncuran. Ini sekitar dua kali lebih cepat dari Murciella sebelumnya. Kontrak penjualan domestik sudah selesai.

Sekitar 3 hingga 4 Aventador dibuat per hari. Perakitan bodi, interior, mesin, dan pengecatan semuanya diselesaikan oleh pekerja terampil. Hanya membutuhkan waktu sekitar 12 jam untuk membangun satu mesin. Selain itu, tidak mudah untuk mengecat serat karbon dengan tangan, sehingga Anda bisa menyelesaikan pengecatan 3 unit sehari. Semua Aventadors dibuat lebih menuntut karena dibuat khusus sesuai selera konsumen.

Aventador selalu menjadi model andalan Lamborghini yang ekstrim dan tanpa kompromi, dan memiliki karisma yang melampaui semua model pesaing hanya dengan kehadirannya saat itu. Karisma itu semakin terpancar di jalan raya, dan bahkan di Italia, tempat test drive dilakukan, mencuri banyak perhatian orang-orang di sekitar itu.

Aventador sangat memikat banyak orang, baik dalam segi performa ataupun fitur yang ditawarkannya. Bukan hanya performa yang baik dan fitur yang lengkap pada mobil Lamborghini Aventandor. Namun juga desain interior dan eksteriornya. Desain eksteriornya sedemikian rupa sehingga tidak ada lagi mobil keren yang menandinginya. Pada saat yang sama, keindahan dan intensitas datang seperti gelombang yang mana membuat orang-orang tertarik untuk melihatnya dan ingin mengetahuinya secara lebih dalam tentang mobil Lamborghini Aventandor ini.

Jika Anda benar-benar melihat Aventador, Anda dapat melihat bahwa ini bukanlah mobil kecil. Sebaliknya, itu terlihat sangat besar. Dari segi panjang, mirip dengan Hyundai Sonata. Ini ruang yang lumayan untuk mobil sport dua tempat duduk. Juga, tidak seperti penampilannya yang bersudut, ia memiliki volume yang bagus. Khususnya, bagian belakangnya yang halus dan cukup penuh.

Kekakuan kendaraan merupakan salah satu masalah yang muncul saat supercar berulang kali melaju kencan. Sebagian besar kendaraan dibandingkan satu sama lain dengan kekakuan torsi kendaraan (dinyatakan dalam Nm / derajat) '. Kekakuan torsi dari Aventador adalah 35.000 Nm / derajat. Mempertimbangkan bahwa pekerjaan sebelumnya, Murciellago, adalah 20.000 Nm / derajat karena pengurangan berat, ini adalah lompatan ke depan yang lebih baik.

Lamborghini Aventador Eksterior

Aventador jauh lebih mirip dengan Leventon daripada Murciellago sebelumnya sejauh itu dikatakan sebagai model Leventon yang diproduksi secara massal. Desain Reventon disempurnakan dan merupakan sebuah tren terbaru. Bagaimanapun, realisme kedua model itu sama.

Semua desain Aventador dibuat dengan aerodinamika. Desain agresif dari bumper depan, intake udara yang besar, panel side rocker, lengkungan di bagian depan dan atap kendaraan, tampilan spion luar, garis bodi yang mulus dan bagian belakang kendaraan semuanya memiliki kelebihan dalam aliran udara. Ini dirancang secara estetis dan fungsional hingga bagian yang terkecilpun diperhatikan juga secara mendetail.

Hal paling berkesan di dalam ruangan mobil Aventador adalah dasbor digital. Aku tidak percaya ini dunia nyata. Ini seperti muncul dalam animasi 'Formula Cyber'. Dasbor dilengkapi dengan solusi G-Force dari NVIDIA, produsen kartu grafis komputer terkemuka. Grafik navigasi juga diproduksi oleh Nvidia dan Lamborghini.

Takometer besar juga terletak di tengah dasbor, dan speedometer digital kecil, level gigi, dan mode mengemudi juga ada di dalamnya. Jarum digital bergerak sangat lincah, seolah-olah sedang melihat jarum analog. Grafik lainnya juga sangat detail dan tajam. Melihat dashboard digital beberapa merek.

Selain itu, jika ada tempat yang melakukan lompatan ke depan di dalam ruangan, itu adalah fasia tengah. Pengaruh Audi mungkin sangat besar, tetapi lebih berwarna dan nyaman untuk dioperasikan daripada kendaraan Audi lainnya. Itu juga menciptakan celah yang tidak dimiliki kendaraan dari Murcielago, Leventon, atau pesaing andalannya Ferrari.

Lamborghini Aventador Interior

Untuk Penampilan luar Lamborghini Aventador terlihat lebar, datar, dan tajam. Panjangnya 4.780mm, lebar 2.030mm (2.265mm saat kaca spion dibuka), dan tinggi 1.136mm. Jarak sumbu roda (wheelbase) adalah 2.700 mm. Distribusi bobot depan dan belakang adalah 43:57.

Desain interior merupakan bagian yang paling dibedakan dari model Murciella sebelumnya. Kepekaan analog telah menghilang. Jadi, beberapa peminat mungkin merasa kesal. Namun, berbekal sensibilitas digital baru, memberikan keunikan yang tidak bisa dirasakan di mobil manapun.

Aventador juga dilengkapi dengan rem cakram dengan kaliper enam silinder 400mm dan 380mm bersama dengan sistem ESP. Untuk mengimbangi tenaganya, ban Pirelli 255/35 ZR19 dipasang di depan dan ban 335/30 / ZR20 dipasang di belakang. Kemudinya juga dibekali ultra-ringan sehingga mengurangi beban pada mobil.

Semakin melihat Aventador, semakin menunjukkan bahwa Aventador telah melampaui pendahulunya, Murcielago. faktanya bahwa kecepatan tertinggi adalah 20 km / jam lebih tinggi daripada Murcielago, kekakuan bodinya yang superior dan emisi karbon yang berkurang secara signifikan.

Lamborghini avantador dengan interiornya yang semakin berkembang, Di ruang dalam sudah ada audio termasuk CD changer, layar sentuh LCD dipasang di fasia tengah sehingga bisa digunakan untuk multimedia. Shift paddle untuk mereka yang ingin berkendara dengan mode manual juga besar, sehingga memungkinkan untuk menikmati “extreme driving” atau “grand touring” sesuka hati.

Ground clearance minimum untuk Aventador adalah 108mm. Namun, saat sakelar kontrol suspensi ditekan, itu bertambah 50mm dalam waktu 2 detik. Ketika sampai pada masalah "bensin kelas atas" yang mengganggu penggemar supercar, Lamborghini menjawab bahwa itu akan cukup menggunakan "penguat oktan". Karena tangki bahan bakarnya berkapasitas 90 liter.

Fasia pusat menjulang miring di tengah interior. Tombol apa pun dapat ditekan tanpa pengemudi mencondongkan tubuh ke depan. Pengaturan tombolnya juga intuitif, jadi jika Anda terbiasa, Anda dapat mengoperasikannya dengan mudah tanpa perlu melihatnya. Selain itu, melalui fascia tengahnya, Anda dapat melihat bahwa mobil ini bukan sekadar mobil yang menggemari olahraga berkendara, tetapi berbagai spesifikasi kenyamanan juga telah ditambahkan sehingga siapa pun dapat dengan mudah mengakses dan mengendarainya setiap hari.

Hal baik lainnya tentang fasia tengah yang melonjak adalah benar-benar memisahkan pengemudi dan penumpang. Ini seperti pilot pesawat tempur dan kopilot yang memainkan peran satu sama lain di ruang mereka sendiri. Dibandingkan dengan interior Murcielago dan Leventon, interior Aventador cukup revolusioner.

Selain itu, kompartemen mesin di belakang jok penumpang terdapat palang anti goyang berbentuk X, sehingga bisa dikatakan keselamatan penumpangnya sudah melampaui supercar lainnya.

Lamborghini Aventador Mesin dan performa

Lamborghini Aventador dilengkapi dengan mesin 6,5 liter V12 yang disedot secara alami, yang memiliki output maksimum 700 tenaga kuda dan torsi maksimum 70,3 kg · m. Zona merah dimulai pada 8500 rpm. Output maksimum adalah 8250rpm dan torsi maksimum 5550rpm. Hanya butuh 2,9 detik untuk mencapai 100 km / jam dari posisi diam, dan kecepatan maksimalnya mencapai 350 km / jam. Mesin yang digunakan di Murciella juga sepenuhnya didesain ulang dan digabungkan.

700 tenaga kuda yang menghantam bagian belakang kepala setiap kali pedal akselerator diinjak sungguh sensasi yang luar biasa. Mobil tersebut bereaksi sangat keras saat melakukan perpindahan gigi sekaligus meningkatkan kecepatan mesin ke zona merah. Suara knalpot yang merangsang telinga juga yang terbaik.

Hanya dengan menginjak pedal gas, angka di dasbor naik tajam. Menyaksikan kecepatan yang tak terhentikan dan jarum yang bergerak cepat membuat Anda takut. Sudah melebihi 200 km / jam di gigi ke-3. Saat melaju dalam mode transmisi otomatis, gigi tertinggi ke-7 dipasang sebelum kecepatan mencapai 70 km / jam. Bahkan dalam kondisi ini, jika Anda menginjak pedal akselerator, Anda berlari seperti orang gila tanpa perlu menurunkan kecepatan.

Aventador juga dilengkapi dengan transmisi tujuh percepatan. Kopling ganda tidak diterapkan. Namun, transmisi ISR ​​(Independent Shifting Rods) yang dipasang pada Aventador menyiapkan gigi yang diharapkan berikutnya terlebih dahulu, seperti kopling ganda. Menurut Lamborghini, kecepatan perpindahan transmisi ISR ​​sekitar 40% lebih cepat dari Gallardo Super Legera dan berat hanya 70kg, yang jauh lebih ringan dari kopling ganda.

LP-700 setelah nama ventador mengacu pada keluaran. Mesin 12-silinder 6.498cc menghasilkan tenaga 700 horsepower / 8.250rpm dan torsi 70.4kg.m / 5.500rpm. Angka tenaga atau torsinya tidak jauh berbeda dengan supercar lain yang sudah diperkenalkan belakangan ini. Namun, bobot Aventador hanya 1.575 kg.

Berkat ini, kecepatan tertinggi resminya adalah 350 km / jam, dan waktu yang dibutuhkan untuk berakselerasi dari 0-100 km / jam adalah 2,9 detik. Mempertimbangkan bahwa Bugatti Veyron 1.001 tenaga kuda, yang telah melampaui 400 km / jam, berakselerasi dari 0 hingga 100 km / jam dalam 2,5 detik, dan supercar Swedia Konixeg Azera R dengan 1.100 tenaga kuda adalah 2,9 detik, kemampuan berlari Aventador Tidak tertandingi.

Selain itu, Pakar Supercar juga memperkirakan bahwa kombinasi mesin 6,5 liter 12 silinder dan transmisi 7 kecepatan yang dipasang di Leventon akan menghasilkan output maksimum 700 tenaga kuda dan torsi maksimum 70,4 kg · m. Ia juga mengatakan telah berhasil mengurangi bobot dengan mengaplikasikan plastik yang diperkuat serat karbon.

Suspensi penuh kematangan dengan kecepatan berapa pun. Baik depan dan belakang adalah double wishbones, tetapi suspensi belakang diposisikan secara unik dengan pegas dan peredam horizontal di belakang mesin. Terutama digunakan pada mobil balap dengan ban yang menonjol keluar dari bodi, struktur ini selanjutnya dapat menurunkan pusat gravitasi dan mengumpulkan beban kiri dan kanan dari sudut ke tengah bodi.

Lamborghini Aventador Fitur

Untuk performa pengereman, ini akan dilakukan dengan mengacu hanya pada fakta bahwa cakram rem yang dipasang di roda depan lebih besar dari pada mobil kompak pada umumnya. Mobil sport dan supercar pasti tidak nyaman. Terlepas dari kesulitan mengemudi, orang dengan klaustrofobia dapat mengutip ketidaknyamanan yang tak terhitung jumlahnya seperti penglihatan yang membuat frustrasi yang menakutkan, interior yang sempit, perjalanan yang sulit, bumper.

Dibandingkan dengan ini, Aventador sangat baik. Mudah dioperasikan dan memiliki kestabilan yang sangat baik, sehingga siapapun dapat dengan mudah menekan mesin 12 silinder tersebut. Secara khusus, kemampuan untuk meminimalkan gangguan bahkan dengan manipulasi ekstrem di sudut yang sangat bagus.

Ini juga ditandai dengan tampilan ke depan yang lebih baik daripada Murciella. Mobil sport biasanya memiliki pandangan belakang yang buruk dan menderita sakit kepala saat parkir. Aventador dapat menaikkan pintu dan memarkir sambil melihat ke belakang pintu seperti yang dimaksudkan semula. Kendati demikian, kamera belakang dipasang demi kenyamanan. Kaca spion luar memiliki pandangan yang lebih baik dari yang terlihat. Ini jauh lebih baik dari sedan Jerman seperti BMW dan Mercedes-Benz.

Biasanya kamera depan dan belakang serta kaca spion lipat. Ketinggian Aventador sekitar 1,1 meter, yang merupakan tinggi pinggang pria dewasa. Selain itu luas, jadi banyak titik buta. Tidak hanya parkir tapi juga di gang-gang, orang pun merasa tidak nyaman. Parkir mundur sulit untuk dipikirkan. Aventador mempermudah parkir dengan memasang kamera dengan sudut pandang lebih dari 110 derajat di depan dan belakang.

Kaca spion samping juga dibuat benar-benar terlipat agar sesuai dengan 'ruang parkir sempit' seperti bioskop dan department store. Bersamaan dengan ini, lebih mudah untuk naik dan turun dari sebelumnya dengan mengadopsi 'pintu gunting' yang terbuka.

Selain itu, tema Y diaplikasikan pada eksterior Aventador SVJ, menciptakan suasana seperti jet. Asupan udara depan yang lebih besar mengurangi hambatan dan meningkatkan kinerja pendinginan. Udara yang masuk ke depan digunakan untuk meningkatkan gaya tekan ke bawah melalui desain aero dan diffuser di bagian bawah.

Sistem ALA 2.0 yang dioptimalkan dan winglet samping mengurangi turbulensi, memberikan stabilitas berkendara yang sangat baik bahkan pada kecepatan tinggi. Sistem ALA menyesuaikan flap dalam 1/500 detik. Anti-roll bar dan sistem kemudi roda belakang (LRD), yang diperkuat 50% dibandingkan dengan SV, dan sistem penggerak empat roda yang menambah tenaga ke roda belakang diterapkan.

Handling merupakan keunggulan lain dari Aventador. Cukup gesit dan canggih. Ini merespon pengoperasian roda kemudi sekecil apapun. Ini memberi pengemudi rasa persatuan seolah-olah mengendarai sepeda. Bahkan jika Anda memasuki tikungan dengan kecepatan tinggi, tubuh bergerak dengan presisi yang mengerikan mengikuti mata dan tangan. Ini adalah sistem penggerak empat roda, tetapi karakter utamanya adalah roda belakang. Roda depan dibebani 0-60% tenaga tergantung pada situasi. Secara umum, roda belakang dimanfaatkan semaksimal mungkin. Tenaga tidak disalurkan ke roda depan sampai lebar ban melebihi batas roda belakang 335mm.

Untuk fitur khusus lain yang dimiliki Avantador  adalah suspensi magnetorheological adaptif yang memungkinkan karakteristik peredam shock absorber akan langsung diubah dengan memvariasikan kekuatan elektromagnetik untuk mengontrol cairan.

Lamborghini Aventador Konsumsi BBM

Lamborghini juga secara signifikan meningkatkan emisi karbon dan penghematan bahan bakar, yang mungkin tidak diperhatikan oleh pelanggan supercar. Lamborghini tidak mengungkapkan efisiensi bahan bakar dan emisi karbon resmi Aventador, tetapi mengatakan telah meningkat lebih dari 20% dibandingkan dengan Murcielago.

Mengingat efisiensi bahan bakar dalam mengemudi dalam kota yang dinyatakan oleh pemilik Murciel rata-rata 4km / l, sepertinya sekitar 5km / L. Memang tidak bisa dibandingkan dengan mobil ukuran menengah dalam negeri, tapi mengingat ini adalah supercar dengan mesin 6,5 liter 12 silinder, ini adalah pencapaian yang luar biasa.

Dengan kapasitas tangki bahan bakar 90 liter dan konsumsi rata-rata kombinasi dalam kota-luar kota 17,2 liter per 100 km, Aventador LP 700-4 ditawarkan dalam 13 pilihan warna dengan tiga warna 'matte' disertai dua pilihan kombinasi warna interior Sportivo dan Elegante dan konsumsi bahan bakar dan emisi CO2-nya pun menurun sebesar 20 persen dibandingkan pendahulunya, walaupun sebenarnya seri ini mengalami peningkatan performa sekitar 8 persen.

Kesimpulan

Lamborghini Aventandor dengan harga Rp 8,7 Milyar sebanding dengan apa yang ditawarkan dalam mobil ini, baik dari segi fitur, desain yang menawan ataupun performa mesinnya. Namun, tentu saja semua akan berjalan dengan baik dengan adanya spesifikasi kenyamanan, performa yang mumpuni untuk memenuhi kepuasan para pelanggan yang ingin memiliki mobil ini.

    Channel:
Ikuti media sosial kita:

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia....

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

pengguna tukar tambah mobil impiannya
Tambahkan
mobil Anda

Upgrade

Lamborghini Aventador

Mobil Bekas Terkait

Jaminan Kualitas Mobil

Garansi Satu Tahun

Jaminan 5 Hari Uang Kembali

Harga Pasti, Tidak Ada Biaya Tersembunyi

2021 Toyota RAIZE S 1.0

Rp 235,00 Juta
Rp 4,79 Juta/bln

15.274 km

2 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2021 Suzuki ERTIGA GL 1.5

Rp 192,00 Juta
Rp 3,91 Juta/bln

5.727 km

1,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2019 Toyota CALYA G 1.2

Rp 130,00 Juta
Rp 2,65 Juta/bln

16.171 km

4 tahun

Jawa Barat

Cek Tawaran Juli

2020 Honda BRIO RS 1.2

Rp 189,00 Juta
Rp 3,85 Juta/bln

18.587 km

3 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli

2018 Suzuki ERTIGA GX 1.4

Rp 164,00 Juta
Rp 3,34 Juta/bln

17.724 km

5,5 tahun

Jakarta

Cek Tawaran Juli
Lihat Lebih

Berita Terbaru

6 Catatan Penting Wuling Air ev Selama di Indonesia

Tepat 11 Agustus 2022, mobil listrik Wuling Air ev memasuki satu tahun kehadirannya di pasar otomotif Indonesia. Nah, bersamaan dengan kehadiran Wuling Motors di Indonesia sejak Juli 2017, merek mobil asal China ini menggelar acara Green Drive Festival dengan mengundang konsumen Air ev serta komunitas Wuling Electric Vehicle Indonesia (WEVI). Dalam acara tersebut, Wuling Motors menghadirkan berbagai aktivitas seru serta penampilan dari stand up comedian, Mongol, dan hingga mendatangkan penyanyi

Review Pemilik: Honda City Hatchback RS 2021, Cocok Buat Dimodif

**Artikel ini adalah pengalaman pribadi dari pemilik Honda City Hatchback RS 2021 Honda City Hatchback RS dihadirkan sebagai penerus Jazz GK5 di Tanah Air. Mewarisi berbagai keunggulan yang menjadi ikonik hatchback Honda, City Hatchback RS terlihat stylish, sporty, canggih, serta memiliki performa besar, yang mempunyai karakter 11-12 dengan Jazz. Pada review pemilik kali ini, kami akan mengulas City Hatchback RS manual lansiran April 2021. Menurut cerita dari pemilik, ia membeli mobil ini dalam

Top 5 Artikel Pekan Ini, Harga Bekas Innova Reborn Diesel yang Stabil Sampai Carry Bagong Pakai Turbo

Kepopuleran Toyota Innova Reborn diesel rupanya belum luntur oleh waktu. Bahkan kemunculan Innova Zenix dengan teknologi hybrid tidak menghapus kecintaan masyarakat Indonesia akan MPV bermesin diesel tersebut. Tak heran harga jual Toyota Innova Reborn diesel saat ini masih sangat bertahan dan masih banyak peminatnya. Hal itu pula yang menjadikan artikel Autofun khususnya mengenai Toyota Innova Reborn Diesel masih tinggi pembacanya. Berikut 5 artikel paling populer di Autofun periode 10 - 15 Apri

Asyik, Jalan Tol Puncak - Cianjur Segera Dibangun

Pemerintah terus menggeber akses jalan tol di Indonesia, termasuk mempersiapkan pembangunan jalan tol Puncak - Cianjur dengan rute Bogor-Sukabumi-Cianjur-Bandung (Bosuciba). Langkah ini direncanakan langsung oleh Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota atau Kabupaten, untuk mengurai kemacetan belasan tahun dan meningkatkan ekonomi di wilayah yang menjadi favorit pariwisata. Baca juga: Begini Caranya Biar Lewati Gerbang Tol Tanpa Berhenti Menurut Gubernur Jawa Barat, jalan tol P

Bukan LMPV, Ini Mobil-mobil Honda Terlaris di Indonesia

Penjualan mobil Honda mengalami peningkatan secara nasional hingga 26 persen di semester pertama tahun 2023. Menurut catatan, penjualan retail (dealer ke konsumen) Honda sejak Januari sampai Juni 2023 tercatat 67.797 unit, sedangkan di periode yang sama tahun lalu hanya terjual 53.910 unit. Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy mengatakan, alasan peningkatan penjualan Honda di semester pertama tak lepas dari penyegaran produk-produk Honda yang diterima ba

Mobil Rekomendasi

PopulerTerbaru
Hot
Toyota

Toyota Raize

Rp 229,80 - 299,20 Juta

Lihat Mobil
Hot
Daihatsu

Daihatsu Rocky

Rp 214,20 - 265,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Civic

Rp 533,00 - 586,90 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda Brio

Rp 156,90 - 227,10 Juta

Lihat Mobil
Tidak Dijual
Honda

Honda Jazz

Belum Tersedia

Lihat Mobil
Hot
Hyundai

Hyundai Palisade

Rp 842,00 - 1,11 Milyar

Lihat Mobil
Hot
Wuling

Wuling Almaz

Rp 279,50 - 470,00 Juta

Lihat Mobil
Hot
Honda

Honda City Hatchback

Rp 333,60 - 362,60 Juta

Lihat Mobil
Hot
Kia

Kia Sonet

Rp 193,00 - 296,00 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru Crosstrek

Rp 549,50 Juta

Lihat Mobil
Suzuki

Suzuki Grand Vitara

Rp 359,40 - 384,40 Juta

Lihat Mobil
Chery

Chery Omoda 5

Rp 329,80 - 399,80 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX

Rp 849,50 - 949,50 Juta

Lihat Mobil
Subaru

Subaru WRX Wagon

Rp 975,50 - 1,03 Milyar

Lihat Mobil
Wuling

Wuling Alvez

Rp 209,00 - 295,00 Juta

Lihat Mobil
Daihatsu

Daihatsu Ayla

Rp 103,30 - 161,05 Juta

Lihat Mobil
Varian Baru
Toyota

Toyota Agya

Rp 175,40 - 253,50 Milyar

Lihat Mobil
Land Rover

Land Rover Range Rover Sport

Rp 4,52 Milyar

Lihat Mobil

Perbandingan Mobil Terkait

Lamborghini Aventador
Lihat