8 Alasan Anda Harus Sabar Menunggu Nissan Kicks 2020!

Nissan Kicks 2020 akan hadir di Indonesia bulan Januari tahun ini. Nissan mencoba memenangkan pasar dengan hadirnya Kicks yang memiliki desain eksterior dan interior terbaru, kemajuan teknologi, mesin yang kuat dan fitur keselamatan yang andal.

Berikut adalah fitur-fitur yang bisa kita harapkan darinya dan mengapa kita harus menunggunya.

1. Desain Eksterior Nissan Kicks

Nissan berusaha merebut sebagian besar pasar dengan menampilkan SUV terbarunya sebagai kendaraan generasi berikutnya yang berdesain progresif, serta memiliki gaya berani dan kuat.

Nissan Kicks 2020 menghadirkan desain terbaru dengan segudang fitur, termasuk gril berlapis krom dengan V-motion pada lambang Nissan dan headlamp proyektor dengan DRL.

Memiliki desain bergaya yang terlihat moderen dan aerodinamis, Nissan Kicks 2020 tampil sporty. Gril berbentuk V yang lebar pada sisi depan membuatnya terlihat seperti Datsun Go.

Di sisi belakang, kap bagian atas berwarna oranye, senada dengan warna interiornya, dan dihias dengan lampu belakang berdesain boomerang.

Dengan Ground Clearance yang tinggi, Kicks siap dipacu pada berbagai kondisi medan dan jalanan.

2. Desain Interior Mobil Kicks

Interior Nissan Kicks akan menarik perhatian saat seseorang pertama kali memasuki kabinnya. Interior dengan dual-tone color, coklat dan hitam, serta mendapat sentuhan akhir carbon fiber memberi SUV ini kesan mewah.

Dasbor dan panel pintu dilapisi oleh kulit yang sangat lembut sehingga menambah rasa nyaman. Ruang kabin Kicks luas. Nissan mengklaim bahwa lebar serta ruang kakinya sebagai yang paling lega di kelasnya. Tersedia juga ruang untuk bagasi yang bisa disesuaikan untuk memuat 400 liter muatan di Kicks.

3. Fitur Hiburan

Nissan memberikan perhatian penuh pada fitur hiburan untuk penumpang dengan menyediakan sistem infotainment yang bisa terhubung oleh Android Auto dan Apple CarPlay, serta Nissan Connect yang menjadi fitur standar di semua varian. Kicks 2020 juga memiliki Around View Monitor dengan kamera 360 derajat, memberikan kelebihan dalam hal teknologi dibandingkan para rivalnya.

Untuk para pengemarnya di Indonesia, Nissan memastikan kenyaman bagi semua penumpang yang bisa dirasakan saat berkendara dengan mobil ini. Para penumpang akan terhibur oleh sistem hiburan layar sentuh 7” dan klaster instrumen yang mudah dioperasikan.

4. Mesin Nissan Kicks 2020

Mengenai kedua pilihan mesinnya, bahan bakar bensin maupun diesel, keduanya bertenaga kuat dan bersemangat. Mesin bahan bakar bensin 1.5 liter 4 silinder H4K menghasilkan tenaga 105bhp dan torsi 142Nm, dan mesin bahan bakar diesel 1.5 liter 4 seilinder K9K menghasilkan tenaga 108bhp dan torsi 240Nm.

Kedua mesin cukup responsif. Mesin bahan bakar bensin memiliki transmisi manual 5 perecepatan sementara mesin bahan bakar diesel memiliki transmisi manual 6 percepatan. Sayangnya tidak tersedia mesin dengan transmisi otomatis.

Walaupun spesifikasi lengkap mengenai mesin untuk Nissan Kicks 2020 di Indonesia belum tersedia, tapi diperkirakan Nissan Kicks hadir dengan mesin 4 silinder berkapasitas 2000 cc.

5. Nyaman untuk Dikendarai

Salah satu yang paling mengganggu yang bisa pemilik mobil dengar adalah suara kasar dari bagian bawah mobil saat bersinggungan dengan speed breaker.

Tapi hal ini bukanlah masalah untuk Nissan Kicks. Dengan ground clearance terbaik setinggi 210 mm, spead breaker yang tinggi, lubang atau jalan tak beraspal sekalipun akan mampu dilewatinya dengan mudah.

6. Ruang Bagasi Mobil yang Cukup

Ingin berakhir pekan dengan teman-teman? Atau ingin pergi berkemah dengan anak-anak Anda? Kicks cukup kompeten untuk mangakomodasi segala kebutuhan dengan bagasi berkapasitas 400 liter. Kursi bagian belakang bisa dilipat untuk menambah ruang bagasi. Jadi, Anda sudah tahu kan bahwa Nissan KICKS cocok untuk berbagai petualangan yang Anda rencanakan untuk akhir pekan.

7. Fitur-fitur Keamanan

Keselamatan menjadi perhatian utama Nissan saat mengembangkan Kicks. Sistem pengereman ABS dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan brake assist merupakan fitur standar di semua varian. Bodinya didesain dengan struktur GRAPHENE (Gravity-philic Energy Absorption) sehingga benturan akan diserap secara maksimal saat terjadi kecelakaan. Hill start assist juga melengkapi fitur keselamatan di mobil ini.

Urusan memarkir mobil di kota bisa cukup menyulitkan, apalagi jika yang diparkir adalah SUV. Masuk dan keluar pada area parkir yang sempit merupakan sebuah tantangan sehari-hari bagi pemilik SUV. Nissan memiliki solusi dengan SUVnya yang cerdas, KICKS, untuk memudahkan masalah parkir Anda.

Nissan Kicks dilengkapi dengan Around View Monitor, kamera 360 derajat yang menampilkan situasi dari berbagai arah pada monitor layar sentuh 8 inci. Sebagai perbandingan, SUV lain pada level harga yang sama hanya menawarkan sensor parkir dan sebuah kamera belakang.

8. Kelebihan Fitur-Fitur Kicks

Kicks tidak hanya bersinar pada kemampuannya untuk parkir di area sempit. Headlamp proyektor dual chamber menjadi keistimewaannya, membuat jalanan yang Anda lalui ketika malam hari tetap cukup cahaya.

Kelebihan lainnya adalah kartu pintar yang memungkinkan Anda memasuki SUV tanpa kunci. Jadi jika Anda tidak suka direpotkan dengan kunci dengan gantungannya yang berat untuk dibawa kemana-mana, Anda cukup membawa kartu pintar di kantong Anda.

Jika mengacu pada Nissan Juke yang berada pada harga Rp 282 jutaan sampai 310 jutaan, diprediksi Nissan Kicks 2020 akan dipasarkan pada harga Rp 200 jutaan sampai 250 jutaan rupiah.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Baca Juga

Berita Terbaru

Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Panduan Membeli
Mengetahui Konsumsi BBM Suzuki Jimny, Pantaskah Dibilang Irit? Pagelaran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, sempat dihebohkan salah satu jenama mobil asal Jepang, di mana Suzuki kembali memperkenalkan Jimny terbaru.Sebagai mobil petualang, SUV dengan Wheelbase pendek dan bermodelkan sasis tangga ini, sudah tidak lagi menggunakan mesin kecil 1.000 cc yang dianggap kurang bertenaga.Pada Jimny generasi keempat, Suzuki telah menanamkan mesin baru berkodekan K15B pada SUV berkonfigurasi empat penumpang ini. Yang mana diketahui mesi
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Reviews
Sensasi Berkendara Toyota C-HR, Apakah Lebih Asyik daripada Honda HR-V? Toyota C-HR mungkin kalah pamor dengan beberapa crossover merek lain yang ada di Indonesia. Mungkin bagi banyak orang, mobil seharga Rp509 jutaan ini kemahalan. Untuk model yang lebih valuable, masih ada Honda HR-V yang tak kalah keren.Sekalipun mahal, Toyota C-HR bukan berarti tidak menarik. Mobil ini menawarkan suatu kenikmatan fun to drive ala Toyota. Penampilannya lebih agresif dengan sudut-sudut tegas.Sebelum membahas soal impresi berkendara, kita harus tahu juga spesifikasi Toyota C-HR yan
 Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Berita
Toyota Corolla Cross Resmi Debut di Thailand! Bukan Sedan apalagi Hatchback Toyota Corolla Cross akhirnya resmi meluncur di Thailand. Belakangan ini kabar mengenai calon mobil baru Toyota ini memang cukup menghebohkan dunia maya. Selain menjadi mobil dengan model baru, produk SUV ini juga heboh karena menggunakan sebuah nama yang sudah eksis dan sukses akan model sedan Toyota. Nyaris tak ada DNA Corolla sedan pada mobil ini. Wajar saja karena mobil baru ini adalah SUV. Hanya saja, kesamaannya adalah rancang bangun yang menganut Toyota New Global Architecture (
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Berita
Mercedes-Benz S-Class Generasi Baru Pakai MBUX yang Semakin Humanis Mercedes-Benz S-Class yang merupakan sedan flagship merek three pointed star ini memiliki infotainment canggih. Bernama Mercedes-Benz User Experience atau disingkat MBUX, fitur ini sudah menjadi gebrakan saat pertama kali diperkenalkan saat 2018 silam.Nah, baru saja Mercedes-Benz memperkenalkan generasi terbaru dari MBUX. Walau teknologi MBUX generasi pertama masih jauh dari kata usang atau bahkan ketinggalan zaman, namun pabrikan asal Jerman ini tetap memberikan peningkatan kemampuan infotainmn
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Panduan Membeli
Perbandingan Spesifikasi Wuling Confero S dan Suzuki Ertiga, MPV Keluarga Masa Kini Sejak Wuling Confero diperkenalkan pada 2017 silam, kehadirannya langsung menggebrak segmen MPV keluarga Tanah Air. Bersaing dengan Ertiga dengan harga mulai dari Rp205 jutaan, spesifikasi Wuling Confero S yang dibanderol Rp197 jutaan hampir sama baiknya.DimensiMobil Wuling Confero masuk ke dalam segmen Low MPV dengan dimensi yang hampir sama dengan Ertiga. Tapi kabin Confero cukup lapang dengan wheelbase 2.720 mm. Namun keunggulan Confero S adalah kapasitas bagasi yang terbaik dibandingkan segm

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik