window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni

Franky · 12 Jun, 2020 10:00

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 01

Sebagai pemain baru di Indonesia, Wuling menghadirkan model terbarunya yakni mobil Wuling Almaz. Sosoknya ditawarkan dalam dua tipe utama yakni 5-Seater dan 7-Seater. Dari model 5-Seater, ditawarkan harga Wuling Almaz Exclusive yang dijual di kisaran Rp. 330 jutaan. Sedangkan pada versi 7-Seater, tersedia tiga pilihan tipe yang dijual mulai Rp. 266 jutaan hingga Rp. 341 jutaan.

Mobil Wuling Almaz sendiri adalah produk keempat dari Wuling Motors di Indonesia. Sosoknya mampu menyita perhatian publik dengan fitur dan spesifikasi yang mumpuni di kelasnya. Tapi jangan salah, harganya sendiri masih terjangkau oleh kantong. Dengan total Seat sebanyak 7 buah, mampu membuat masyarakat tertarik untuk memiliki.

Wuling cars Almaz menjadi unggulan pabrik di segmen SUV ini, kehadiran Unit ini digadang-gadang merupakan keputusan tepat dari pihak Wuling Motors untuk menyikapi selera pasar di Indonesia, dimana publik Indonesia mulai memilih SUV sebagai tipe mobil keluarga.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil Keluarga pastinya memiliki berbagai macam fitur yang menunjang para penggunanya. Fitur keselamatan merupakan hal terpenting untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan selama perjalanan bagi penggunanya.

Fitur Keselamatan Wuling Almaz

Meskipun Unit ini baru dikeluarkan tahun 2019, namun mobil SUV Wuling Almaz memiliki berbagai fitur keselamatan yang begitu berkelas dan mumpuni di kelasnya pada masa itu. berikut ini adalah hasil analisa tentang berbagai fitur keselamatan yang ada di Unit Wuling Almaz 2019. Mari kita simak apa saja fiturnya berikut ini.

1. Front Dan Side Airbags

Fitur keselamatan yang satu ini wajib ada di setiap unit mobil untuk menunjang pengemudi nya. Ada keunikan tersendiri untuk mobil Wuling Almaz, lantaran posisi Airbags pada tipe Smart Enjoy hanya ada pada bagian depan saja, namun berbeda dengan tipe Exclusive yang memiliki Airbags di bagian dan samping.

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 01

Inilah Airbags bagian depan pada tipe Smart Enjoy

Perbedaan dari kedua tipe tersebut memang tidak terlihat signifikan, namun itu tidak membuat berkurang nya standar keselamatan di unit Wuling mobil Almaz satu ini karena masih didukung oleh fitur keselamatannya yang lain.

2. Full Surround With 360 Camera

Fitur keselamatan mobil Almaz yang satu ini mampu membantu anda dalam parkir maupun bermanuver di area yang terbatas. Sekali lagi fitur futuristik yang satu ini hanya berlaku pada tipe Exclusive saja.

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 02

Fitur Camera 360 sudah tersedia di tipe Exclusive

Untuk tipe Smart Enjoy meskipun belum menghadirkan fitur 360 Camera, tapi sosoknya masih sangat mampu membuat pengemudi merasa aman. Masih banyak sekali fitur-fitur lain yang sudah dipersiapkan untuk keamanan.

3. Electric Parking Brake (EPB)

Fitur EPB merupakan salah satu teknologi rem tangan modern yang mampu beroperasi secara elektrik. Tipe pengereman yang satu ini terpasang pada setiap tipe mobil Wuling Almaz, pengemudi tidak perlu lagi untuk berusaha mengerahkan tenaga untuk menarik tuas rem tangan.

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 03

Tombol untuk EPB dan AVH

Hanya dengan menekan tombol yang berada di bawah tuas transmisi, maka fitur pengereman ini akan aktif dan langsung bekerja. Fitur yang satu ini sangat membantu bagi pengemudi, mengetahui bahwa body dari Wuling cars Almaz ini yang cukup besar sehingga dirasa apabila rem tangan dibuat secara manual dan tidak begitu kuat menahan beban mobil maka akan tergelincir dengan mudah.

4. Automatic Vehicle Holding (AVH)

Fitur yang satu ini akan memudahkan para pengemudi unit mobil Wuling Almaz pada saat terjadi kemacetan di jalan menanjak, menurun maupun mendatar. karena Fitur keselamatan ini membantu pengereman otomatis sehingga pengemudi tidak perlu berulang kali menginjak rem.

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 04

Tombol untuk EPB dan AVH dikemas di sebelah pengemudi sehingga lebih praktis digunakan

Untuk mengaktifkan fitur yang satu ini, pengemudi hanya perlu menekan tombol di deretan yang sama dengan tombol EPB. Dengan aktifnya fitur ini akan sangat membantu pengguna dalam mengurangi rasa capek pada saat terjadi kemacetan.

5. Electronic Stability Control (ESC)

Fitur Keselamatan yang satu ini sekali lagi berada pada sistem pengereman pada Unit Wuling Almaz ini. fitur satu ini akan membantu kontrol pada kemudi, pada saat mobil Almaz ini dalam kecepatan tinggi dan ingin bermanuver.

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 05

Fitur ESC membantu pengendalian laju kendaraan

Sistem ini akan bekerjasama dengan ESC mendeteksi hilangnya kontrol pada kemudi, selanjutnya ECU akan meneruskan pada sistem pengereman tersebut pada setiap roda. 

6. ABS, EBD Dan BA

Ketiga sistem pengereman ini disematkan pada Unit mobil SUV Wuling Almaz yang satu ini. Kombinasi dari BA, ABS, dan EBD ini mampu membantu pengemudi dalam pengendalian laju mobil di berbagai kondisi jalan. mau berada di kondisi jalan yang terjal ataupun kondisi jalan becek karena hujan pun, dengan adanya ketiga sistem ini maka dijamin bisa mengendalikan laju kendaraan. 

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 06

Kombinasi tiga sistem pengereman memberi pengendalian penuh pada mobil

Dengan adanya ketiga sistem pengereman tersebut, diharapkan akan menambah rasa aman bagi pengemudi di saat menggunakan Wuling Almaz ini. 

7. ESS (Emergency Stop Signal)

Fitur ini akan secara langsung aktif apabila terjadi pengereman mendadak. Dengan hadirnya fitur ini, tentu akan lebih menjamin keselamatan pengemudi. Di sisi lain, ESS juga mampu mencegah terjadinya tabrakan beruntun yang disebabkan oleh kendaraan di belakangnya.

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 07

Fitur ESS mencegah terjadi tabrakan beruntun dengan memberi sinyal melalui lampu Hazard

Selama prosesnya, ketika pengendara melakukan pengereman mendadak, sistem akan merespon secara langsung ke bagian lampu untuk memberi sinyal kepada sekitar akan hal ini.

8. Hill Hold Control (HHC)

Salah satu fitur keselamatan yang harus ada di setiap tipe mobil adalah HHC. Dengan maksud membantu mencegah mundurnya kendaraan pada waktu menanjak akibat waktu perpindahan kaki dari pedal rem ke pedal gas.

8 Fitur Keselamatan Wuling Almaz, Futuristik Dan Mumpuni 08

Fitur HHC mampu mencegah kendaraan mundur waktu menanjak akibat perpindahan kaki

Fitur ini membantu sekali bagi para pengemudi yang takut mobil akan meluncur ke belakang pada saat menanjak akibat perpindahan kaki. intinya fitur ini akan mempertahankan posisi mobil pada saat dalam kondisi berhenti.

Kesimpulan

Unit Wuling Almaz keluaran tahun 2019, merupakan produk keempat dari Wuling Motors di Indonesia. Mobil SUV mewah ini sudah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang bertujuan membantu pengemudi menghindari potensi kecelakaan.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Unit dari Wilung Motors yang satu ini merupakan mobil dengan fitur keselamatan yang sangat “Wah“ dikelasnya. Ditinjau dengan sistem keamanan yang futuristik membuat mobil ini menjadi primadona masyarakat Indonesia.

SPESIFIKASI WULING ALMAZ
PERFORMA MESIN
Tipe Mesin 1.451 cc DOHC DVVT Turbocharger
Daya Maksimum 140 HP / 5.200 Rpm
Torsi Maksimum 250 Nm / 1.800 - 3.600 Rpm
Sistem Transmisi 6 Percepatan Manual / CVT
Kapasitas Tangki Bahan Bakar 52 Liter
DIMENSI BODI 
P x L x T 4.655 mm x 1.835 mm x 1.760 mm
Wheelbase 2.750 mm


Tak kalah menarik adalah sosoknya yang hadir dalam dua versi yakni 5-Seater dan 7-Seater. Sehingga, Anda tak perlu lagi bingung memilih mobil berkapasitas untuk keluarga besar atau menengah.

Jadi, setelah melihat ulasan tentang berbagai fitur keselamatan dari mobil SUV Wuling Almaz diatas, bagaimana opini anda? Apakah ini menjadi pilihan Mobil SUV yang pas bagi anda? atau adakah mobil yang lebih mumpuni dari ini?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil