window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

8 Hal yang Wajib Anda Ketahui dari Toyota Rush Generasi Kedua

Alex · 10 Mei, 2020 10:00

8 Hal yang Wajib Anda Ketahui dari Toyota Rush Generasi Kedua 01

Toyota Rush merupakan Low SUV generasi baru yang bisa dibilang salah satu andalan penjualan PT Toyota Astra Motor. Daya angkut yang mampu mengakomodir tujuh penumpang, mesin tergolong irit dan gayanya yang sangat modern, seolah jadi jurus jitu Rush dalam memikat konsumen Indonesia.

Rush yang saat ini dijual di pasaran merupakan generasi kedua dan meluncur pada 2018 silam. Eksistensi Toyota Rush sendiri sudah bertahan sejak 2016! Toyota Rush generasi pertama debut di tanah air pada medio 2006.

Jika dibandingkan dengan generasi pertama, Toyota Rush Indonesia model baru ini mengalami lompatan kemajuan yang cukup jauh. Hal pertama yang paling terlihat tentu adalah wujud desainnya. Tampang Toyota New Rush kini sangat identik dengan mobil modern yang sarat akan garis-garis tegas dan lekukan tajam. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk membahasnya lebih dalam maka kami sajikan sejumlah fakta mengenai Rush dalam beberapa point di bawah ini. Kumpulan fakta ini pun bisa Anda jadikan bekal sebelum meminang Rush.

1. Harga masih kompetitif

Di tengah banyaknya pesaing dalam kelas Low SUV, Toyota masih mampu memposisikan harga Rush baru dengan cukup baik. Tipe mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Toyota Rush G bertransmisi manual sebagai varian terendah dibanderol Rp 255.150.000. Sedangkan Varian termahalnya Rp 276.550.000. Ini merupakan harga Rush terbaru Indonesia 2020. Toyota New Rush ini dikatakan memiliki kembaran yang beda induk, yakni mobil Daihatsu Terios.Range harga tersebut tentu masih lebih terjangkau ketimbang Honda BR-V maupun musuh barunya, Mitsubishi Xpander Cross.

 

2. Kembaran Daihatsu Terios

Melanjutkan kesuksesan generasi pertamanya yang juga kembar dengan Terios, pada generasi kedua ini keduanya tetaplah kembar. Namun secara positioning market, Toyota Rush disetting berada di atas Terios. Hal itu bisa tampak dari sejumlah fitur yang lebih lengkap pada Toyota Rush Indonesia. Range harganya pun juga lebih lebih tinggi Toyota New Rush.

8 Hal yang Wajib Anda Ketahui dari Toyota Rush Generasi Kedua 01

3. Dibuat di pabrik Daihatsu

Karena produk kembar dengan Terios, maka Toyota Rush terbaru juga lahir dari pabrik yang sama dengan Low SUV Daihatsu itu. Namun, jika Anda berpikir bahwa Rush dibuat di pabrik Toyota, maka hal itu salah. Sebab sejak generasi pertamanya dibuat di Indonesia, kedua Low SUV ini dibuat di pabrik milik Daihatsu Indonesia.

4. Mesin Avanza

Bukan cuma kembar dengan Terios, ternyata mesin Toyota Rush terbaru juga kembar dengan Toyota Avanza. Dapur pacu mobil-mobil ini sama-sama berkode 2NRVE dan dijejali teknologi Dual VVT-I. Pada Rush, tenaga tertinggi yang bisa diraihnya adalah 104 ps dengan torsi sebesar 136 Nm.

8 Hal yang Wajib Anda Ketahui dari Toyota Rush Generasi Kedua 02

 

5. Fitur keselamatan cukup lengkap

Bukan cuma memberi rem berteknologi ABS plus EBD dan emergency brake signal, pada kabin Toyota Rush terbaru juga sudah ada kantung udara berjumlah sampai enam titik. Ada pula vehicle stability Control (VSC) dan hill start assist (HSA) yang otomatis membuat Rush cukup lengkap dari sisi safety di kelasnya.

 

6. Penggerak belakang

Banyak yang meyakini bahwa Toyota Rush terbaru yang berpenggerak belakang alias rear wheel drive (RWD). Secara teori memang mobil RWD menjanjikan pengendalian yang lebih bagus, terlebih saat dibawa dalam jalan menanjak ataupun permukaan yang tidak rata. Hal ini pun seolah menegaskan Toyota New Rush sebagai SUV sejati.

8 Hal yang Wajib Anda Ketahui dari Toyota Rush Generasi Kedua 03

7. Ban serep pindah

Salah satu ciri Toyota Rush terbaru yang hilang pada generasi kedua ini adalah posisi ban serep di pintu bagasi. Toyota dan Daihatsu sepakat merelokasi ban serep di kolong, tepatnya di bawah bagasi. Walau keuntungannya adalah memberikan dimensi kabin yang lebih lega, namun untuk mengakses ban cadangan ini ternyata prosesnya sedikit lebih panjang ketimbang pada model lama.

8. Belum bertransmisi CVT

Penggunaan penyalur daya jenis continuously variable transmission (CVT) cukup jadi sorotan di kelas Low SUV. Hal ini karena Honda BR-V dan DFSK Glory 560 sudah menggunakannya dan menjanjikan kehalusan berkendara yang tidak bisa didapat dengan transmisi otomatik konvensional seperti milik Toyota New Rush.

Kesimpulan

Sebagai Low SUV yang dengan penampilan dan fitur cukup modern, Rush generasi kedua tentu sangat menarik dimiliki. Terlebih harga yang ditawarkan cukup menarik. Memang, Toyota Rush terbaru bukan lah yang termurah di kelas Low SUV. Namun, nama besar Toyota dengan keunggulan aftersalesnya membuat Rush kerap jadi yang terlaris di kelas Low SUV.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil