window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback

Bent Aulia · 8 Sep, 2020 17:00

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback 01

Dari segi budget, harga Honda Civic Hatchback Rp499 jutaan lebih terjangkau dibandingkan Mazda 3 Hatchback yang dibanderol Rp508 jutaan. Bagi yang bingung memilih, mari kita simak perbedaan spesifikasi yang digunakan pada dua pilihan menarik model hatchback premium ini.

Spesifikasi Honda Civic Hatchback

Honda menggambarkan New Honda Civic baru sebagai mobil yang seksi. Terlihat dari tampilan luar dan dalamnya menggunakan lekukan halus ditambah material soft touch yang premium. Tak ketinggalan head unit 7 inci yang sudah kompatibel dengan pengaturan smartphone.

Mobil New Honda Civic Hatchback Indonesia tersedia dalam 3  varian, yakni Honda Civic Hatchback S, E, dan RS. Harga Honda Civic terbaru Hatchback ini berkisar Rp 431,6 jutaan hingga Rp 499 jutaan. Ini merupakan harga Civic 2020.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback 01

Teknologi yang dipasang dalam mobil Honda Civic Hatchback terasa pantas mengingat harga yang ditawarkan, Wiper otomatis dengan sensor hujan, kamera belakang, dan engine start. Ada pula mode berkendara ECON yang memaksimalkan efisiensi bahan bakar sepanjang perjalanan. 

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback 02

Sedangkan untuk fitur keselamatan New Honda Civic turbo Hatchback tak jauh berbeda dengan Mazda 3. Ada Hill Start Assist, 6 airbag, rem parkir elektris, serta Vehicle Stability Assist untuk mencegah mobil Civic Hatchback mengalami gejala understeer maupun oversteer ketika dibawa di jalanan licin.

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback 03

Untuk menemani pengendaraan di jalanan, mesin Honda Civic Hatchback menggunakan 1.5T bertenaga turbo dengan VTEC dan teknologi DOHC + DBW dan PGM-FI untuk efisiensi bahan bakar yang irit. Tenaganya mencapai 173 PS dan torsi maksimal 220 Nm serta transmisi CVT.

Spesifikasi Mazda 3 Hatchback

Dari segi dimensi, baik New HOnda Civic maupun Mazda 3, kedua mobil tak banyak berbeda. Sedangkan kesna yang didapatkan pada eksterior Mazda 3 adalah tampilan yang elegan. Head unit 8 inci dengan sistem MZD Connect akan menemani Anda selama berkendara dengan kualitas premium dari interior Mazda 3 Hatchback.

Mobil Mazda 3 Indonesia tersedia dalam 2 jenis, yakni Mazda 3 Sedan dan Mazda 3 Hatchback. Harga Mazda 3 Sedan berkisar dari Rp 550 jutaan. Sedangkan harga Mazda 3 Hatchback berkisar dari Rp 509 jutaan. Inilah harga kedua jenis mobil Mazda 3 di Indonesia di tahun 2020.

Bukan rahasia lagi jika Mazda terasa lebih eksklusif dibandingkan pabrikan Jepang lainnya. Begitu pula dengan biaya perawatan Mazda 3. Apalagi merek Mazda yang tak terlalu dikenal konsumen awam di Indonesia membuat harga Mazda 3 bekas cukup turun di pasaran.

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback 04

Rasa berkendaranya tetap stabil dan enak digunakan dari fitur bantuan berkendara dan keselamatan. Sistem pengereman ABS+EBD+BA berpadu Dynamic Stability Control serta kontrol traksi membuat mobil All New Mazda 3 ini semakin stabil di jalanan, apalagi jalanan licin sehabis hujan.

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback 05

Tak usah ragu dengan kelengkapan fitur keselamatan mobil ini. Beragam sistem terbaru seperti Smart City Brake Support, Mazda Radar Cruise Control, dan Lane Departure Warning System termasuk dalam funsgi i-Activsense bagi model terbaru Mazda.

Adu Spesifikasi Hatchback Premium Honda Civic Machback dan Mazda 3 Hatchback 06

Dan sama dengan versi sedan, mesin All New Mazda 3 Hatchback dilengkapi teknologi SkyActiv-G 2.0L bertenaga maksimal 155 PS dan torsi puncak 200 Nm. Pengendaraannya tetap mengesankan dan fun-to-drive dari transmisi 6-percepatan otomatis SkyActiv-Drive khas Mazda.

Dilihat dari spesifikasinya, keduanya memiliki tampilan yang mengesankan ditambah berbegai fitur menawan. Dari segi mesin, New Honda Civic Hatchback memang lebih bertenaga. Tapi kenyamanan berkendara masih dipegang oleh All New Mazda 3 Hatchback dengan semua fitur pendukungnya.

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil