window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Akhirnya Toyota Corolla Cross Resmi Rilis di Indonesia, Jadi Mobil Hybrid Termurah di Tanah Air

Joe · 6 Agu, 2020 14:31

Akhirnya Toyota Corolla Cross Resmi Rilis di Indonesia, Jadi Mobil Hybrid Termurah di Tanah Air

Akhirnya Toyota Corolla Cross Resmi Rilis di Indonesia, Jadi Mobil Hybrid Termurah di Tanah Air 01

PT Toyota Astra Motor atau TAM akhirnya secara resmi melaunching Toyota Corolla Cross di Indonesia, Kamis (6/8/2020) siang.

Peluncuran Compact SUV ini dilakukan secara online melalui akun Youtube Toyota Indonesia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kehadiran Toyota Corolla Cross ini sudah dinanti oleh para penggemar otomotif Indonesia sejak diluncurkan di Thailand pada bulan Juli kemarin.

Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara ketiga di Asia Tenggara yang mulai mengenalkan SUV dengan ukuran kompak ini.

Selain membawa nama Corolla yang sudah hadir sejak 1966, mobil ini digadang-gadang dapat bersaing dengan pesaing-pesaingnya seperti Mazda CX-30 dan Mitsubishi Eclipse Cross.

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda mengatakan, Toyota Corolla Cross di Indonesia hadir dengan dua pilihan mesin.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan produk elektrifikasi kami di Indonesia, oleh karena itu kami menambah varian hybrid kami pada Corolla Cross ini," ucapnya saat peluncuran Toyota Corolla Cross, Kamis (6/8/2020).

Akhirnya Toyota Corolla Cross Resmi Rilis di Indonesia, Jadi Mobil Hybrid Termurah di Tanah Air 01

Toyota Corolla Cross mengusung menggunakan mesin bensin 1.798 cc empat silinder segaris berkode 2ZR-FE.

Sama dengan mesin Toyota Corolla dan Toyota C-HR. Mesin ini, mampu menghasilkan tenaga 140 PS pada 6.400 rpm, sedangkan torsi puncaknya diklaim sebesar 171 Nm pada 4.000 rpm.

Mobil Honda CRV tersedia dalam 3 varian. Harga Honda CRV berkisar dari Rp 511 juta hingga Rp 547 jutaan. Ini merupakan harga mobil CRV di tahun 2020.  Ada juga saudara Honda CRV, yakni Honda HRV.

All New Honda HRV memiliki total 5 varian. Harga Harga New Honda HRV berkisar dari Rp 302 juta hingga Rp 421 jutaan. Ini merupakan harga HRV di tahun 2020. Konsumen juga bisa mencari harga promo Honda HRV dari situs otomotif.

Sedangkan untuk Toyota Corolla tipe hybrid menggunakan mesin berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc empat silinder segaris.

Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik tunggal untuk meningkatkan performa.

Hasilnya, kombusi yang awalnya memiliki tenaga 98 ps dan torsi 142 Nm terdongkrang oleh motor listrik menjadi 170 PS dengan torsi 305 Nm.

Jadi tambahan tenaga yang didapat dari motor listrik tersebut sebesar 72 ps dan torsi 163 Nm.

Tak hanya mesinnya saja, mobil ini dibangun dengan platform Toyota New Global Architecture TNGA-C yang mana sama dengan Toyota CH-R.

Toyota Corolla Cross memiliki dimensi dengan panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Wheelbasenya sama dengan Toyota CH-R yakni 2.640 mm.

Meski begitu, Toyota Corolla Cross dikembangkan dengan konsep kompak namun nyaman.

Berbeda dari C-HR yang dirancang dengan mengandalkan konsep stylish.

Mengenai fitur, Toyota Corolla Cross bisa dibilang salah satu mobil dengan sistem keselamatan paling komplit.

Pasalnya SUV berbodi kompak ini sudah mengusung fitur Safety Sense 2.0.

Sebut saja Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), Panoramic View Monitor, Blind Spot Monitor, Rear CROSS Traffic Alert dan 7 SRS Airbags.

Soal pilihan, ternyata Toyota Cross tak hanya hadir dalam dua pilihan mesin saja.

Namun SUV terbaru merek dengan logo tiga oval ini hadir dengan tujuh pilihan warna.

Sebut saja Attitude Black Metal, Celestite Gray Metallic, Graphite Metallic, Metal Stream Metallic, Nebula Blue Metallic, Platinum White Pearl, dan Red Mica Metallic.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy Suwandy menyebutkan, Toyota Corolla Cross dibanderol mulai Rp 457 jutaan untuk on the road Jakarta untuk varian bensin.

Sedangkan varian hybrid-nya dibanderol mulai Rp 497 jutaan.

"Ini adalah mobil hybrid termurah di line up Toyota dan di Indonesia," tandas Anton.

Membicarakan soal pembelian, Untuk melakukan pembelian mobil Compact SUV dengan lima penumpang ini bisa dilakukan dengan berbagai cara.

Anton menjelaskan, pembeli bisa memboyong Toyota Corolla Cross ke rumah para konsumen bisa melakukan pembelian melalui pembayaran cash, kredit, atau mengikuti program dari Toyota bernama Kinto.

Kinto merupakan program yang menawarkan solusi pakai mobil dengan cara berlangganan. 

Program seperti ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Melalui program ini Toyota menawarkan berlangganan kendaraan dengan biaya mulai dari Rp 4 jutaan per bulan.

Mobil yang dapat dipilih untuk berlangganan pun beragam dengan berbagai pilihan mobil dengan model serta warna sesuai keinginan pelanggan.

Tak luput SUV terbarunya, Toyota Corolla Cross ini.

Pengguna juga dapat memilih waktu dan jarak tempuh kendaraan berlanggananannya.

Jadi tak hanya budget dan model yang dapat dipilih, penggunaannya pun dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pelanggan.


 

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota CHR Hybrid 1.8L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil