window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

All New Hyundai Tucson Generasi Terbaru Meluncur, Desain Grille dan Lampu Depan Tak Biasa

Joe · 16 Sep, 2020 19:16

All New Hyundai Tucson Generasi Terbaru Meluncur, Desain Grille dan Lampu Depan Tak Biasa 01

All New Hyundai Tucson Generasi Terbaru Meluncur, Desain Grille dan Lampu Depan Tak Biasa. Hyundai Motor Company, pabrikan mobil asal Korea Selatan akhirnya memperkenalkan secara resmi generasi terbaru SUV All New Hyundai Tucson.

Peluncuran world premier Hyundai Tucson generasi ke-4 ini dilaksanankan secara daring dan disiarkan melalui akun Youtube HyundaiWorldwide, Selasa (15/9/2020).

“Kami sangat senang memperkenalkan all-new Tucson, model terbaru line up SUV dari Hyundai,” kata Global Chief Marketing Officer Hyundai Motor Company, Wonghong Cho pada acara peluncuran.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

"3 generasi Hyundai Tucson telah menjadi bagian dari masyarakat, sekarang Tucson siap untuk awal yang baru," ujarnya.

Cho mengatakan, sejak kemunculannya di tahun 2004 Tucson menjadi salah satu SUV terlaris dari Hyundai. Total lebih dari 7,5 juta unit laku terjual dari tiga generasi tersebut.

Selain larisnya Tucson di pasaran, naiknya tren SUV di pasar global membuat pihak Hyundai semakin berani meluncurkan generasi terbaru Hyundai Tucson.

All New Hyundai Tucson Generasi Terbaru Meluncur, Desain Grille dan Lampu Depan Tak Biasa 01

Pada generasi terbaru ini, Hyundai menyematkan tampilan eksterior yang nyentrik khususnya pada bagian fascia All New Hyundai Tucson. Pasalnya, pihak Hyundai mengintegrasikan lampu depan dengan grille yang bentuknya ala berlian.

Jadi grille tersebut juga berfungsi sebagai lampu dengan daytime running lights (DRL) di dalamnya dan akan menyala jika lampu dihidupkan.

Gaya desain itu mereka sebut dengan 'Parametric Hidden Lights'. Lekukan tegas juga terlihat pada bodi samping khususnya pada fender depan belakang. Garis tegas tersebut membuatnya semakin senada dengan tampilan fascia dan membuatnya terlihat maskulin.

Lanjut ke lampu belakang, Hyundai Tucson terbaru menggunakan model lampu rem melintang dari sisi kiri ke kanan. Gaya lampu yang disembunyikan juga dibawa pada lampu rem berbentuk segitiga dan baru akan terlihat saat menyala.

Dalam peluncurannya, Head of Hyundai Global Design Center, Sangyup Lee mengatakan, tujuan desain nyentrik Tucson agar menegaskan identitasnya.

"Jadi orang mudah mengenali mobil apa yang mendahuluinya," kata Lee saat peluncuran Hyundai Tucson, Selasa (15/9/2020)..

All New Hyundai Tucson Generasi Terbaru Meluncur, Desain Grille dan Lampu Depan Tak Biasa 02

Soal dimensi, Hyundai Tucson generasi ke-4 ini hadir dengan ukuran berbeda karea adanya dua pilihan wheelbase, short dan long. Untuk varian short wheelbase, jarak sumbu roda 2.680 mm dengan tinggi 4.500 mm, lebar 1.865 mm, dan tinggi 1.665 mm.

Sedangkan pada varian long wheelbase, jarak roda depan dan belakang 2.755 mm. Ukurannya pun juga berbeda. Pada varian ini, panjang bodinya mencapai 4.630 mm dengan lebar sama dan 5 mm lebih tinggi.

All New Hyundai Tucson Generasi Terbaru Meluncur, Desain Grille dan Lampu Depan Tak Biasa 03

Lanjut ke bagian interior, kabin Tucson malah bernuansa simpel tak seagrasif tampangnya dengan pilihan warna single atau dual tone. Desain kursi baris depan dibuat model twin-cockpit dengan pemisah antara sopir dan penumpang depan berupa arm rest yang menyambung dengan panel perseneling hingga panel entertainment.

Selain mengandalkan tampang yang maskulin, Hyundai mengklaim Tucson sebagai mobil yang menawarkan pengalaman digital terbaik di kelasnya. Hal tersebut ditunjukkan dengan disematkannya layar navigasi full touch screen 10,25 inci dan terkesan menyatu dengan pengaturan AC digital di bawahnya.

Layar ini bisa melakukan multi tasking layaknya smartphone zaman sekarang dan dilengkapi dengan voice recognition yang juga dapat digunakan untuk memanaskan kursi dan setir mobil. Selain itu bisa juga dikoneksikan dengan Apple CarPlay dan Android Auto tentunya sebagai standar. Menggunakan koneksi bluetooth, layar infotainment dapat dihubungkan dengan dua ponsel sekaligus.

Dan yang membuatnya istimewa adanya fitur Car-to-home yang membuat pengendara bisa menyalakan AC di rumah. Tentu fitur ini baru bekerja kalau AC rumahnya terkoneksi dengan semacam smart home system ya.

Tak hanya itu, Hyundai Tucson juga dibekali dengan kunci digital dan mengubah smartphone pengguna jadi kunci mobil. Dengan Near Field Communication (NFC), mobil dapat mengidentifikasi smartphone yang terotorisasi untuk menggunakan mobil. Jadi mobil dapat beroperasi tanpa kunci fisik.

Selain itu, Tucson dibekali dengan fitur keselamatan Hyundai SmartSense seperti, Highway Driving Assist (HDA), Forward Collision-Avoidance Assist (FCA) dengan pendeteksi pejalan kaki, Lane Keeping Assist (LKA), Lane Following Assist (LFA), Blind-Spot View Monitor, Blind-Spot Collision Warning (BCW), Surround View Monitor, Reverse Parking Collision-Avoidance Assist (RPCA), Remote Smart Parking Assist (RSPA), High Beam Assist (HBA), and Driver Attention Warning (DAW).

Ada juga Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dengan Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Smart Cruise Control (SCC) yang lebih handal dengan yang dapat bekerja pada arus lalu lintas stop and go, serta Safe Exit Warning (SEW).

All New Hyundai Tucson Generasi Terbaru Meluncur, Desain Grille dan Lampu Depan Tak Biasa 04

Kalau soal dapur pacu sih, Hyundai Tucson ada dua pilihan mesin yang ditawarkan. Ada mesin bensin 2.500 cc empat silinder segaris Smartstream. Dibalut dengan transmisi otomatis 8 percepatan, tenaganya mencapai 190 PS dengan torsi 260 N·m.

Lalu ada juga mesin bensin hybrid baru 1.600 cc empat silinder segaris turbocharged dengan teknologi Continuously Variable Valve Duration (CVVD). Kalau dikombinasikan dengan motor listriknya, tenaga yang dihasilkan mencapai 230 PS dengan torsi 350 Nm.

Generasi terbaru Hyundai Tucson rencananya akan dipasarkan di Korea Selatan mulai bulan ini dan awal tahun 2021 baru ke pasar global.
 

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Hyundai Tucson GLS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil