Apakah Konfigurasi Mitsubishi Xpander Exceed 2020 Menggiurkan?

Rezky Yusuf · 10 Mar 2020 09:30

Merupakan salah satu tipe yang dimiliki Mitsubishi Xpander, bagaimanakah tampilan dari tipe Xpander Exceed ini dan juga apa saja konfigurasi yang tersedia dalam mobil ini?

Di tahun 2020 ini, Mitsubishi menghadirkan Xpander Facelift. Xpander ini mendapat penyempurnaan di bagian tampilannya dan juga ditambah dengan berbagai fitur untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen. 

Hal ini dilakukan agar Mitsubishi Xpander diharapkan dapat bersaing dengan mobil MPV sekelas-nya. 

Mitsubishi Xpander Facelift hadir di Indonesia dengan 6 tipe varian sekaligus. Semua varian dari Xpander memiliki mesin 4 silinder dengan konfigurasi Xpander mesin yang berkapasitas 1499 cc. 

Mesin ini memiliki output sebesar 102.8 dk/6.000 rpm dan torsi 141 Nm/4000 rpm. 

Exceed yang merupakan salah satu variannya tersedia dalam dua transmisi, yakni otomatis dan matik. Di samping itu juga ada tambahan pelek baru yang berukuran 16 inci. 

Tampilan sport pada bagian belakang atap mobil yang berbentuk Shark Fin Antenna menambah nilai estetika pada varian Exceed ini. 

Mobil tipe Ultimate dan Sport dibekali sistem keyless entry, sedangkan untuk tipe lainnya (termasuk Exceed) hanya memiliki anak kunci biasa. 

Harga Mitsubishi Xpander Exceed M/T 2020 dibanderol dari Rp 240 jutaan. Sedangkan untuk yang tipe A/T dibanderol dengan harga Rp 251 jutaan.

Mesin dan Performa Xpander Exceed

Mobil Xpander Exceed ini memiliki mesin 1.5L Petrol Engine 4 Silinder 16 Valve DOHC. 

Tipe Xpander ini memiliki dua pilihan transmisi, yakni 4-speed untuk yang manual dan 5-speed untuk yang otomatis. 

Mesin memiliki daya output maksimum sebesar 104 PS pada 6000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4000 rpm. 

Ya, untuk urusan mesin semua varian Xpander memiliki kesamaan. Jenis bahan bakar dari mobil ini adalah Bensin. 

Konsumsi BBM mobil ini dalam kota adalah 10.7 km/lt dan konsumsi BBM Tol adalah 14.8 km/lt.

Eksterior Mitsubishi Xpander Exceed

Mitsubishi Xpander Exceed memiliki kombinasi fantastik untuk bagian eksteriornya. Grill mobil ini berwarna hitam, dan warna serupa juga didesain untuk spoiler bawah bemper bagian depan maupun belakang. 

Mobil ini juga memiliki lampu utama yang sudah dibekali dengan teknologi LED. Dan visibilitas pengemudi tetap maksimal pada saat kondisi kabut ataupun embun dengan adanya Rear Window Defogger.

Pada bagian cover spion luarnya juga sewarna dengan bodi. Tipe Exceed ini telah menggunakan pelek alloy berukuran 16 inci dengan finishing hitam dan polish. 

Bagian dasbor diberikan aksen silver dengan jok yang berwarna hitam. 

Selain itu, tipe Exceed ini telah memiliki AC Double Blower, Welcome Light dan juga Coming Home Light.

Interior Mitsubishi Xpander Exceed

Mobil Xpander Exceed menjadi varian mewah yang ramah di kantong. Xpander interiornya tampil mirip dengan tipe teratas Xpander, yakni Ultimate. Jok dan sejumlah titik kabin diberi nuansa beige. Dikatakan bahwa dengan bernuansa beige memberi kesan yang elegan. 

Jok dari mobil ini menggunakan bahan high grade fabric. Bahan ini terasa lebih nyaman ketika disentuh dan memberi kesejukan bagi penumpang saat berada di dalam kabin.

Tipe ini juga memiliki head unit audio 2-DIN yang disematkan dengan berbagai fitur. Soket elektrik pada tipe Exceed ada tiga untuk setiap barisnya. 

Mobil tipe Exceed ini memiliki 4 speaker. Audio mobil juga bisa diatur dari tombol palang kemudi. 

Selain itu, dalam hal kenyamanan, mobil ini telah tersedia AC Double Blower dan bangku pengemudi yang bisa diatur ketinggiannya.  

Keamanan dan Keselamatan Mitsubishi Xpander Exceed

Baik tipe M/T maupun A/T, keduanya  memiliki fitur keselamatan dan keamanan yang sama. Berikut adalah fitur yang dimiliki oleh Xpander Exceed. Yuk, dilihat!

Anti Lock Braking System

Kantong Udara Pengemudi

Airbag Penumpang Depan

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman

Pengingat Pintu Terbuka

Crash Sensor

Child Safety Locks

Pelindung Benturan Samping

Pelindung Benturan Depan

Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai Ketinggian

EBD (Electronic Brake Distribution)

Engine Check Warning

Ini Informasi mengenai salah satu varian Mitsubishi Xpander, Xpander tipe Exceed dengan kemewahan yang telah disematkan padanya. Tertarik? Langsung saja cek! 

Komentar

Mobil Terbaru