window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Honda Civic Turbo Hatchback

Mark Jacob · 26 Mei, 2020 10:00

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Honda Civic Turbo Hatchback 01

Bagi pecinta mobil sedan, rasanya tak asing mendengar nama New Honda Civic generasi terbaru. Mobil yang di Indonesia punya nama New Honda Civic Turbo ini pertama kali meluncur di Tanah Air pada 2016 silam. Banyak juga nih orang yang masih ingin meminangnya. Tapi sayang, masih banyak juga yang belum mengetahui kelebihan dan kekurangan New Honda Civic Turbo ini.

Mobil New Honda Civic Indonesia tersedia dalam 3 varian, yakni Honda Civic Hatchback S, E, dan RS. Harga Honda Civic terbaru Hatchback ini berkisar Rp 431,6 jutaan hingga Rp 499 jutaan. Ini merupakan harga Civic 2020.

Pada awal tahun 2020 ini Honda Indonesia meluncurkan varian RS untuk model ini dan varian lainnya berhenti dijual. Dengan demikian, Anda tak punya opsi varian selain RS dalam menentukan pembelian Honda Civic Hatchback.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bagi kamu yang hendak membeli New Honda Civic turbo hatchback, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai kelebihan dan kekurangannya. Lantas, apa saja yang menjadi kelebihan dan kekurangannya? Sebelum membahas kekurangannya, ada baiknya jika kita membahas kelebihannya terlebih dahulu. Apa saja kelebihannya?

Kelebihan Honda Civic Hatchback

Desain Keren dan Sporty

Jika dibandingkan dengan generasi kesembilan dengan kode bodi FB, FG dan GK, terlihat sangat jauh sekali perbedaan desainnya. Di generasi kesepuluh ini New Honda Civic Turbo hatchback terlihat punya desain sporty dengan banyak lekuk tajam. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian depan, samping, dan belakangnya yang punya banyak lekukan tajam. Bagi orang awam, lekuk tajam ini terlihat cukup menjadikannya mobil yang punya nuansa sporty.

Di bagian depan, kap mesin New Honda Civic baru Turbo juga punya lekukan. Bagi beberapa orang memang desain kap mesin ini dinilai keren banget, loh. Selain punya desain yang sporty, New Honda Civic Turbo juga punya interior mewah. Tidak percaya? Coba deh kalian lihat bagian dalam dari mobil Honda Civic baru yang lumayan bisa membuatmu tertarik untuk memiliki mobil yang satu ini.

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Honda Civic Turbo Hatchback 01

Fitur Sangat Banyak

Mobil yang termasuk ke dalam mobil mewah di Indonesia ini juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih dan berlimpah. Hal pertama yang dapat dilihat jelas adalah soal mesin. Mesin yang tertanam pada New Honda Civic hatchback ini memiliki mesin turbo dengan transmisi CVT rancangan terbaru. Sehingga mesin dan transmisi ini membuat handling dan kenyamanan menjadi meningkat. Konsumsi bahan bakarnya pun juga sangat baik.

Fitur yang tertanam pada mobil Civic yang merupakan varian Hatchback Honda juga tergolong banyak. Sebut saja  lampu yang sudah LED, kamera yang bisa dilipat otomatis, head unit canggih, cruise control, setir tilt & teleskopik, hingga paddle shift untuk memindahkan transmisi. Selain itu masih ada lagi fitur berkendara seperti hill start assist, vehicle stability assist, dan immobilizer. Seluruh fitur tersebut merupakan fitur standar yang diberikan Honda Prospect Motor (HPM) kepada masyarakat Indonesia.

Fitur Keamanan Sangat Baik

Sebagai mobil mewah, tak heran jika New Honda Civic hatchback juga dibekali dengan fitur keamanan yang baik. New Honda Civic hatchback ini juga sudah mendapatkan peringkat paling aman alias 5 bintang dari tes tabrak NCAP dan IIHS Top Safety Pick+. Fitur keamanan mobil pun terbilang sangat oke. Karena sudah menggunakan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, dan Road Departure Warning.

Ada juga adaptive cruise control dengan low speed follow. Tapi, fitur tersebut rasanya tidak dimasukkan ke Indonesia karena dirasa kurang diperlukan oleh konsumen. Jika dimasukkan, mungkin harga mobil ini akan menjadi jauh lebih mahal dari yang sudah ada saat ini. Fitur keamanan inilah yang menjadi salah satu alasan cukup banyak orang membeli New Honda Civic hatchback maupun versi sedan.

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Honda Civic Turbo Hatchback 02

Mesin Tangguh

Walaupun banyak orang yang mengatakan bahwa mobil ini punya mesin berkapasitas kecil, sebaiknya lihat dulu. Mesin Honda Civic hatchback ini memang hanya dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, 4 silinder, VTEC, turbo. Tapi tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 173 Hp dengan torsi 220 Nm. Jelas angka ini merupakan angka yang cukup besar untuk sebuah sedan yang biasanya digunakan hanya untuk 2 orang. Lihat saja pengguna sedan lainnya, walaupun bisa memuat lima orang tetapi kebanyakan hanya digunakan untuk berdua saja.

Mesin yang dipasang di Honda Civic Turbo juga dipadukan dengan teknologi Earth Dreams Technology. Sehingga performa mesin akan lebih responsif dengan bahan bakar yang bisa ditekan agar lebih irit. Tak hanya itu, mesin ini juga sudah lolos uji emisi Euro4, sehingga cukup ramah lingkungan. Tapi, bagi kamu  yang akan membeli mobil ini disarankan untuk mengisi bahan bakar beroktan minimal 92, ya.

Beberapa Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Membeli Honda Civic Turbo Hatchback 03

Kekurangan Honda Civic Hatchback

Lantas, apa saja kekurangan dari mobil ini? Salah satu kekurangannya adalah harga spare part yang cukup mahal. Bagi sebagian orang, harga suku cadang atau spare part New Honda Civic Turbo dianggap mahal. Berdasarkan harga baru yang tercantum di situs resmi PT Honda Prospect Motor (HPM) pada 2020 ini, harga Honda Civic terbaru varian Turbo dijual dengan biaya sebesar Rp533 juta. Jika menilik dari harga tersebut, wajar jika harga suku cadangnya cukup mahal.

Material Interior

Sebagian orang menilai material interior dari New Honda Civic hatchback ini dinilai kurang baik. Bahkan ada yang mengatakan jika material interior ini cukup jelek, karena mudah lepas. Hal tersebut kerap disampaikan oleh para pengguna Honda Civic di beberapa forum online. Namun, kini Honda sudah memperbaiki hal tersebut dengan memperbaiki kualitas dari interior Honda Civic baru sedan maupun hatchback. Desain interior dari mobil Honda Hatchback ini terkadang dianggap kaku, dan kurang segar oleh sebagian orang.

Kekurangan lain yang ada pada mobil ini adalah peredaman kabin yang dinilai oleh beberapa orang sebagai kekurangan. Mobil New Honda Civic baru ini cenderung memiliki suara bising yang dihasilkan dari bagian ban. Pada generasi awal yang rilis pada 2016, mungkin potensi bising ini masih cukup terasa. Namun, untuk versi pembaruan rasanya suara bising ini sudah diredam cukup baik. Beberapa hal di atas merupakan kekurangan dan kelebihan yang ada pada New Honda Civic hatchback maupun sedan.

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil