window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui

Joe · 30 Agu, 2020 01:00

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui 01

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui

Akhirnya PT Toyota Astra Motor atau TAM resmi memasarkan New Toyota Hilux facelift di Indonesia pada Kamis, 27 Agustus 2020. Sebelumnya New Toyota Hilux sudah terlebih dahulu dilaunching di Thailand yang mana merupakan peluncuran world premier mobil dengan bak terbuka tersebut.

Indonesia resmi menjadi negara kedua yang mendapatkan penyegaran dari New Toyota Hilux, yang mana peluncuran perdananya dilakukan pada Juni 2020 lalu.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil pick up Toyota Hilux tersedia dalam 6 varian. Secara keseluruhan, harga Toyota Hilux 2020 berkisar dari Rp 259 juta hingga Rp 486 jutaan. Adapun mobil pick up Hilux ini terdiri dari single cabin dan double cabin yang masing-masing berjumlah 3 varian. Harga Hilux double cabin berkisar Rp 427 juta hingga Rp 486 jutaan. Ya, inilah dia harga mobil hilux pick up Indonesia.

Peluncuran mobil pick up New Toyota Hilux ini dilakukan secara online melalui akun Youtube Toyota Indonesia. Dengan adanya launching model baru ini menunjukkan keseriusan Toyota di pasar Indonesia. Pasalnya, dalam satu bulan saja secara resmi telah meluncurkan empat model.

Kehadiran New Toyota Hilux salah satu mobil pick up Indonesia ini menyusul tiga model lain yakni All New Toyota Kijang Innova TRD Sportivo, Toyota Sienta Welcab, dan Toyota Corolla Cross yang juga hadir di bulan Agustus 2020 ini. 

President Director PT Toyota Astra Motor, Susumu Matsuda mengatakan, New Toyota Hilux merupakan implementasi komitmen Toyota untuk senantiasa mewujudkan kendaraan terbaik yang juga didasari semangat Let’s Go Beyond.

"New Hilux, dengan pengalaman panjang sebagai kendaraan komersial dan pemenang di ajang Dakar Rally, merupakan kendaraan komersial dengan wajah modern dan berkelas, dengan kemampuan terbaik untuk mendukung mobilitas bisnis,” kata Matsuda dalam acara peluncuran New Hilux yang dilakukan secara digital, Kamis (27/8/2020).

Lantas apa saja yang menjadi hal menarik dari mobil pick up New Toyota Hilux yang wajib diketahui?

1. Eksterior Semakin Agresif

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui 01

Sebenarnya perubahan pada New Toyota Hilux double cabin di Indonesia tak terlalu banyak alias hanya minor facelift saja.

Meski begitu, hal tersebut sukses membuat mobil komersil lansiran merek berlogo tiga oval ini malah mirip dengan Toyota Tacoma dan Toyota Tundra yang dipasarkan di kawasan Eropa dan Amerika Utara.

Perubahan Toyota Hilux mobil pick up Indonesia tersebut terlihat khususnya pada bagian eksterior yang juga membuatnya terlihat semakin agresif. Hal tersebut terlihat dari penyematan desain grille hitam berbentuk trapesium berukuran besar dengan frame berkasen silver.

Lampu depan nampak 'galak' dengan lampu sudah LED yang juga digunakan pada foglampnya. Penggunaan lampu LED tak hanya disematkan di depan, lampu belakang dan lampu rem pun sudah menggunakan LED. Bumpernya pun mengusung desain baru yang menyelaraskan desain grillenya.

Selain itu, New Toyota Hilux juga menggunakan pelek hitam berukuran 17 inci yang menegaskan aura gaharnya.

2. Interior Tambah Mewah

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui 02

Tak hanya eksterior saja, Toyota Hilux juga memberikan penyegaran di bagian interior. Toyota juga menggunakan material kulit berwarna hitam hingga membuat nuansa di dalam kabin yang lebih gelap dan mewah. Ada aksen-aksen berwarna krom yang terlihat di kisi-kisi A/C, dashbroard, tuas perseneling, hingga setir kemudi.

Selain itu, mereka juga menyematkan head unit 2 DIN dengan layar touchscreen berukuran 7 inci terbaru untuk model double cabin.

3. Mesin dan Roda Penggerak

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui 03

New Toyota Hilux dacelift double cabi hanya hadir dengan mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc empat silinder dengan Variable Nozzle Turbo (VNT). Mesin ini memiliki tenaga hingga 149,6 PS dengan torsi hingga 400 Nm. Kalau transmisinya ada dua pilihan, ada transmisi manual enam percepatan di tipe E dan G.

Sedangkan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Shiftmatic hanya pada tipe V. Seluruh tipe Hilux facelift double cabin ditawarkan dengan penggerak 4x4. Lalu untuk New Toyota Hilux pikap, hadir dengan tambahan pilihan mesin bensin berpenggerak 4x2 selain mesin diesel yang sama dengan model double cabin dengan penggerak 4x2 dan 4x4.

Mesin bensin tersebut berkode 1TR-FE 2.000 cc empat silinder dengan power mencapai 139 PS dan torsi 183 Nm. Kalau transmisinya hanya hadir dengan satu opsi yakni manual 5 percepatan.

4. Fitur Keselamatan dan Kenyamanan

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui 04

Selain tampilan yang semakin agresif, New Toyota Hilux juga menawarkan berbagai fitur menarik. Meski lahir sebagai kendaraan komersil, Toyota memberikan kenyamanan yang tak kalah dengan mobil keluarga.

Toyota merancang ulang susunan per daun atau leaf spring sehingga terasa nyaman bahkan di jalanan rusak sekalipun. Di sisi lain settingan ulang tersebut juga membuat mobil Toyota Hilux tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.

Selain itu Toyota juga menyematkan fitur Variable Flow Control Power Steering pada New Toyota Hilux double cabin tipe G dan V. Sesuai namanya, fitur ini bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara untuk mencapai feeling mengemudi yang sesuai dengan kecepatan mobil.

Fitur ini diklaim membuat kemudi New Toyota Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bahan bakar. Sebagai tambahan, New Toyota Hilux juga dilengkapi dengan enam airbag, Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, Emergency Brake Signal, Anti-lock Braking System (ABS), hingga Electronic Brake-force Distribution (EBD).

5. Harga

Berikut 5 Hal Tentang New Toyota Hilux Facelift yang Wajib Kalian Ketahui 05

New Toyota Hilux facelift hanya dalam tiga trim level untuk model double cabin dan untuk model pick up ditawarkan juga dengan tiga pilihan. Untuk model double cabin ada New Toyota Hilux tipe E, tipe G, dan tipe V.

Toyota mematok New Toyota Hilux 2.4 Diesel E 4x4 M/T dengan harga Rp 429,75 juta OTR Jakarta. Lalu untuk New Toyota Hilux tipe G 4x4 M/T harganya Rp 454,55 juta. Sedangkan Hilux double cabin tipe V 4x4 A/T harganya Rp 492,8 juta.

Lalu untuk model pick up disebut sebagai New Toyota Hilux S hadir dengan tiga pilihan. Untuk model pikap dibanderol mulai dari Rp 241,7 juta untuk New Toyota Hilux Pick Up 2.0 Bensin 4x2 M/T.

Sedangkan New Toyota Hilux pick up Indonesia 2.4 Diesel 4x2 M/T dibanderol Rp 259,05 juta dan harga untuk tipe 2.4 Diesel 4x4 M/T dipatok Rp 349,35 juta.

Joe

Penikmat adrenalin tinggi melalui kendaraan yang fun to drive

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil