window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Bingung Akan Pilihanmu Terhadap Toyota Voxy? Cek Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ini!

Kurnia Soemarno · 19 Feb, 2020 13:00

Toyota Voxy Toyota Voxy merupakan salah satu dari tiga jenis van MPV dengan konfigurasi yang cukup unik di jajaran kendaraan PT Toyota Astra Motor. 

Bingung Akan Pilihanmu Terhadap Toyota Voxy? Cek Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ini! 01

Jika diurutkan, maka yang terkecil jatuh ke tangan Alphard dan yang terbesar adalah Vellfire. Toyota Voxy berada di tengah-tengah di antara kedua jenis mobil itu. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Topik mengenai kelebihan dan kekurangan dari Toyota Voxy merupakan sebuah topik yang sangat ideal dan pas, apalagi jikalau anda yang merupakan calon konsumen mobil ini. 

Hadir sebagai MPV Medium membuat Toyota Voxy menjadi perhatian bagi konsumen kelas menengah Indonesia. 

Baik dari fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh mobil ini terbilang cukup unggul, sehingga kehadirannya di pasar otomotif Indonesia memiliki kedudukannya tersendiri.

Meskipun bukan merupakan harga termurah ataupun termahal, namun harga satu unit Toyota Voxy terbilang cukup mahal juga. Harga Toyota Voxy dibanderol 460 jutaan.

Berikut adalah review mengenai kelebihan dan kekurangan dari Toyota Voxy 2020 yang bisa menjadi bahan pertimbangan sobat-sobat sekalian.

Bingung Akan Pilihanmu Terhadap Toyota Voxy? Cek Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ini! 01

Kelebihan Toyota Voxy 

1. Mesin Handal dengan Resposivitas Tinggi

Kelebihan pertama dari Toyota Voxy terletak pada ruang pacunya. Karena mobil dengan MPV medium yang dibuat Toyota ini terkenal dengan mesin yang handal dan juga responsif. 

Dengan dibekali mesin 3ZR-FAE 4 silinder kapasitas 2.0 L yang mampu menghasilkan daya maksimal hingga 152 ps per 6100 rpm dan torsi 19.7 km per 3700 rpm. 

Dengan kekuatan mesin yang demikian menjadikannya sebagai salah satu kelebihan unggul dari mobil ini.

2. Irit, Efisien dan Ramah Lingkungan

Kelebihan kedua dari mobil ini masih terkait dengan dapur pacunya, secara spesifik mengarah ke sistem konsumsi bahan bakarnya. 

Dapat dilihat, meski memiliki mesin handal dan responsif, tapi konsumsi bahan bakar dari mobil ini terbilang cukup irit dikarenakan bahan bakar Electronic Fuel Injection. 

Sistem ini sudah dikenal sebagai teknologi yang memiliki kemampuan untuk menekan konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien. Ini jelas menjadi kelebihan yang disukai calon konsumen manapun dan menjadi sektor yang unggul dari kompetitornya. 

Bingung Akan Pilihanmu Terhadap Toyota Voxy? Cek Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ini! 02

3. Kabin yang Besar dan Luas

Kelebihan ketiga dari mobil ini terletak pada dimensi mobilnya yang besar. Dimana dengan dimensi bodinya yang besar membuat ruang kabinnya menjadi luas dan besar juga. 

Dengan ruang kabin yang demikian dipastikan akan memberikan kenyaman tersendiri bagi penumpangnya karen penumpang dapat bergerak lebih leluasa. Sekilas info, mobil Toyota Voxy ini berkapasitas 7 orang penumpang.

4. Keamanan dan Keselamatan yang Terjamin berkat Fitur-Fitur Canggih Lainnya

Kelebihan keempat dari mobil ini yakni terletak pada fitur-fitur yang ditawarkan mobil ini untuk konsumennya. Dimana para konsumen sangat memperhatikan fitur keamanan dan keselamatan yang tersedia. 

Bisa dikatakan ini memang merupakan salah satu syarat yang sudah seharusnya dimiliki mobil MPV medium ini. Fitur pengereman ABS dan 7 airbags yang merupakan salah satu fitur keselamatan ini memanjakan penumpangnya. 

Disamping itu kelebihan mobil ini juga terletak pada Vehicle Stability Control dan Dynamic Rear Parking Cameranya.

Bingung Akan Pilihanmu Terhadap Toyota Voxy? Cek Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ini! 03

5. Fitur Entertainment yang Cukup Menarik

Kelebihan lainnya yang dimiliki mobil ini adalah tersedia berbagai fitur hiburan yang menarik dan siap menghibur penumpangnya. 

Dengan harga yang mencapai 460 jutaan ini membuat mobil MPV medium ini sudah sepantasnya memiliki fitur yang beragam. Toyota Voxy menggunakan teknologi Advanced Entertainment System ini untuk bagian fitur hiburannya. 

Tampilan menu atraktif yang menjadi penunjang fitur hiburan mobil ini, seperti Radio, auto Story, MP3 maupun DVD beserta tanggal dan waktu digital yang siap menjadi penghibur bagi penumpang di setiap perjalanan yang ditempuh. 

Setir kemudinya juga dilengkapi tombol multifungsi seperti cruise control menu dan pengaturan audio.

Bingung Akan Pilihanmu Terhadap Toyota Voxy? Cek Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ini! 04

Kekurangan Toyota Voxy

1. Akselerasi yang Kurang Lincah

Dimana dengan ukurannya yang besar dan bobot yang berat membuat mobil Voxy dianggap kurang lincah dan gesit apabila diajak berakselerasi di jalanan perkotaan. Bagi konsumen yang menginginkan mobil yang gesit harap memperhatikan hal ini.

2. Bodi yang Terlalu Kaku

Kekurangan kedua dari mobil ini terletak di bagian eksteriornya. Meski tampil dengan gaya yang modern, tapi dengan dimensinya yang besar dan kaku ini tampaknya kurang diminati konsumen di tanah air. Desain bodi yang kotak dan kaku membuat sebagian konsumen kurang berminat membeli mobil ini.

Bingung Akan Pilihanmu Terhadap Toyota Voxy? Cek Kelebihan dan Kekurangan Mobil Ini! 05

3. Harga Mahal

Mobil Toyota Voxy ini terbilang mahal karena harga satu unit mobil ini dibanderol dengan harga 460 jutaan disertai dengan pajak yang cukup besar juga. 

Kedua hal ini membuat para calon konsumennya harus berpikir dua kali untuk membelinya. Tetapi secara objektif, harga segitu memang pantas untuk Toyota Voxy yang merupakan mobil MPV medium dengan fitur-fiturnya yang canggih. 

Inilah beberapa kelebihan dan kekurangan mobil Voxy. Bagaimana? Meski memiliki beberapa kekurangan, tapi kelebihan dari mobil ini masih saja unggul. Jika berminat, buruan beli!!

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Toyota Voxy CVT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil