Cari Tahu Yuk Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero

Sebagai produk perdana Wuling Motors, mobil Wuling Confero secara resmi diluncurkan oleh PT. SGMW Motor Indonesia pada tanggal 2 Agustus 2017. Mobil Wuling Confero terbagi dalam empat varian, yaitu Confero S Act, Confero S 1.5C Lux, Confero S 1.5L Lux+ dan Confero Double Blower. Untuk kisaran harganya sendiri, Wuling Confero dijual mulai Rp. 150 jutaan hingga Rp. 197 jutaan.

Bicara soal PT. SGMW Motor Indonesia, pabrikan asal ini pertama kali terjun ke kancah persaingan otomotif Indonesia pada Agustus 2017. Sebagai pemain baru, Wuling hadirkan 3 Line-up andalannya yang diawali dengan Wuling Confero yang berada di segmen Low MPV. Kemudian disusul dengan MPV Wuling Cortez pada 8 Februari 2018, dan SUV terbarunya Wuling Almaz pada 27 Februari 2019.

Wuling Confero yang bermain di segmen Low-MPV ini sukses menyangkal stigma negatif terhadap kualitas produk asal China dengan menitikberatkan ‘Value’ dalam penerapan layanannya. Bahkan, Wuling Confero S sempat dinobatkan sebagai Indonesia Car of The Year (ICOTY) versi Majalah Mobilmotor kategori Best Small MPV di 2017. Selanjutnya, mobil ini kembali mendapat nominasi ICOTY di 2018 dengan Kategori Best Value of Money.

Kelebihan Dan Kekurangan Wuling Confero

Dengan demikian, mobil ini memang layak untuk disandingkan dengan pemain kuat Low MPV Tanah Air seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Namun perlu diketahui bahwa meskipun mobil ini menawarkan banyak kelebihan, bukan berarti mobil ini tidak memiliki kekurangan. Maka dari itu, artikel ini akan mengulas kelebihan dan kekurangan Wuling Confero. Mari kita simak ulasan berikut!

Inilah salah satu contoh tipe Wuling Confero

Kelebihan Wuling Confero

Sebagai pemanis di awal ini, akan dibahas lebih dulu soal kelebihan Wuling Confero. Menurut pendapat kami, Wuling memang sengaja memberikan fitur terlengkap di kelasnya sehingga mampu melakukan bersaing di kancah nasional.

1. Harga Wuling Confero Relatif Murah Ketimbang Pesaingnya

Saat ini, harga mobil Wuling Confero berada di kisaran Rp. 150,8 juta yang berarti hanya mengalami peningkatan sebesar 7 juta dari harga Wuling Confero 2019. Sedangkan rival sekelasnya di Low MPV, yakni Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga dijual dengan patokan harga mulai dari Rp. 190 hingga Rp. 200 jutaan. Berikut daftar harga Wuling Confero selengkapnya:

DAFTAR HARGA WULING CONFERO TERBARU
TIPE HARGA
Wuling Confero 1.5 DB M/T Rp. 150.800.000
Wuling Confero S 1.5 C M/T Rp. 165.000.000
Wuling Confero S 1.5 C Lux M/T Rp. 174.500.000
Wuling Confero S 1.5 C Lux + M/T Rp. 176.500.000
Wuling Confero S 1.5 L Rp. 177.800.000
Wuling Confero S 1.5 L Lux M/T Rp. 186.500.000
Wuling Confero S 1.5 L Lux + M/T Rp. 188.500.000
Wuling Confero S ACT M/T Rp. 197.500.000

Faktanya, harga mobil dari semua tipe yang ditawarkan Wuling Confero ini tidak ada yang mencapai Rp. 200 juta. Mobil ini dapat dikatakan paling ekonomis jika dibandingkan dengan beberapa mobil lain di segmen Low MPV. Bahkan harga yang dimilikinya cukup mendekati harga MPV LCGC seperti Daihatsu Sigra dan Toyota Calya.

2. Performa Mesin Unggulan Wuling Confero

Wuling Confero menggunakan mesin 4-silinder, 16 katup DOHC berkapasitas 1.500 CC dengan teknologi mesin DVVT. Mesin yang digunakan tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 107 HP pada 5.800 RPM dengan torsi maksimal mencapai 142 Nm di kisaran 3.800 Rpm - 4.400 Rpm. Menariknya lagi, mobil Wuling Confero menggunakan roda belakang (RWD) dipadu transmisi manual 5 percepatan sehingga mampu melaju dengan akselerasi yang baik.

Tampilan mesin Wuling Confero 1.5L DVVT, DOHC, MPI

Selain itu, jika dibandingkan dengan Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga, Confero ternyata punya daya mesin yang lebih besar. Bukan saja membuatnya nyaman digunakan sebagai kendaraan sehari-hari, tapi juga gesit untuk area perkotaan dan perbukitan.

3. Konsumsi BBM Wuling Confero

Masalah efisiensi bahan bakar tentu menjadi hal utama yang sering dipertimbangkan, terutama di segmen Low MPV. Terkait dengan hal tersebut, Wuling Confero mengusung teknologi MPI dengan sistem injeksi Low MPV berbahan bakar Gasoline. Teknologi ini meningkatkan keiritan konsumsi bahan bakar, namun tetap menjaga keunggulan performa yang diberikan.

Dari catatan kami, Wulin Confero S mampu mencapai angka konsumsi 11 Km/Liter (dalam kota) dan bisa meraih hasil 14 Km/Liter (luar kota). Jika dilihat dari mesinnya yang menggunakan 1.500 cc, hasil tersebut terbilang cukup lumayan untuk sebuah mobil keluarga.

4. Kelegaan Dan Kepraktisan Kabin Wuling Confero

Salah satu kelebihan Wuling Confero yang cukup terkenal adalah kelegaan ruang kabin nya. Dengan dimensi panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm, dan tinggi 1.730 mm, ukuran kabin yang dimiliki mobil ini begitu luas sehingga mampu menampung 8 orang penumpang sekaligus. Selain itu, tersedia juga kepraktisan dalam kabin seperti pintu geser, pelipatan kursi dan juga konfigurasi yang fleksibel.

Contoh kelegaan ruang Kabin Wuling Confero

5. Berbagai Fitur Wuling Confero

Wuling Confero dibekali dengan berbagai fitur canggih yang diantaranya adalah sistem audio dengan Head Unit Touchscreen 8” yang tersambung dengan koneksi USB, Bluetooth, dan ponsel pintar. Ada pula penunjang kepraktisan seperti Foldable Remote Keyless Entry, Remote Open Windows and Trunk, Immobilizer, Luxury Meter Cluster, dan ISOFIX.

Ini tampilan interior dan berbagai fitur dari Wuling Confero

Untuk mengoptimalkan keamanan, disediakan juga fitur seperti Rear Parking Camera, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Sistem pengereman ABS & EBD Dual SRS AIRBAG, dan Anti-Theft Alarm.

Kekurangan Wuling Confero

Setelah puas membahas kelebihannya, kini kita akan beranjak tentang kekurangan Wuling Confero. Kira-kira apa yang menjadikan mobil ini kurang sempurna?

1. Tidak Adanya Pilihan Transmisi Otomatis

Kekurangan pertama Wuling Confero ini terletak di ketidaktersediaan transmisi otomatis di seri pertamanya. Transmisi otomatis sendiri bertujuan untuk memberikan perpindahan gigi yang lebih halus. Mengingat tidak adanya sistem transmisi otomatis, maka mobil ini akan mengeluarkan bunyi saat hendak melakukan perpindahan gigi.

2. Stigma Masyarakat Tentang Produk China

Tidak sedikit masyarakat Indonesia yang seringkali berasumsi bahwa produk berlabel “Made in China” cenderung memiliki kualitas yang tidak menjanjikan. Hal ini tentu mempengaruhi citra Wuling sebagai salah satu otomotif asal China yang masih baru menjajakan bisnisnya di Indonesia. Apalagi kebanyakan kompetitor yang dimilikinya berasal dari Jepang yang dianggap memiliki teknologi yang lebih maju daripada China.

3. Kabin Kurang Kedap Suara

Kabin Wuling Confero masih dianggap kurang memberikan efek kenyamanan terkait kesenyapan suara dalam kabin terutama pada saat melaju di kecepatan yang tinggi. Suara bising mesin mobil saat melaju cenderung masih bisa didengar, walaupun sedang berada di dalam kabin. Hal ini diperkirakan karena kualitas sistem peredam suara yang digunakan oleh mobil ini masih belum mumpuni.

4. Dealer Servis Masih Jarang Ditemui

Kekurangan Wuling Confero yang terakhir terletak pada keterbatasan jumlah bengkel resmi Wuling di Indonesia. Jaringan bengkel-bengkel resmi Wuling hanya dapat dijumpai di kota-kota besar saja, dan penyebaranya masih belum merata. Sehingga, pengguna yang tinggal jauh dari daerah pusat akan cenderung mengalami kesulitan apabila hendak melakukan servis.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, mobil keluaran China yang eksistensinya terbilang fenomenal di Tanah Air ini sangatlah Value of Money. Lantaran mobil dengan fitur yang melimpah tersebut memiliki harga jual yang terlampaui murah. Sehingga mobil ini cocok untuk Anda pengincar mobil fungsional dengan harga terjangkau.

Meskipun demikian, Wuling Confero juga memiliki kekurangan yang sekiranya bisa menjadi bahan pertimbangan Anda. Demikianlah ulasan kami mengenai Kelebihan dan Kekurangan Wuling Confero ini. Semoga informasi yang disampaikan dapat sedikit membantu Anda.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Panduan Membeli
Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Diproduksi sejak tahun 2012, Suzuki Ertiga adalah mobil berjenis Low MPV dengan 7 tempat duduk yang dirilis pada pertengahan Februari 2020 lalu. All New Suzuki Ertiga merupakan perpaduan MPV dan Sedan dengan platform Suzuki Swift generasi ketiga. Harga Suzuki Ertiga dibanderol mulai dari Rp 205 jutaan sampai Rp 249 jutaan. All New Suzuki Ertiga 2020 hadir dengan 5 tipe. Di kesempatan kali ini, perbandingan kenyamanan berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio. DAFTAR HARGA ALL NEW SUZUKI ERT
Review Wuling Confero - SEO Content Reviews
Review Wuling Confero - SEO Content Confero adalah produk pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia. Wuling Confero adalah hasil dari manifestasi nyata dari pengamatan suatu kebutuhan masyarakat untuk memperlancar mobilitas, dengan fitur dan teknologi dari suatu mobil keluarga. Sejalan dengan namanya yang diambil dari bahasa Latin yang berarti 'untuk bersatu', Confero adalah mobil terbaik untuk menyatukan keluarga.Wuling Confero tersedia dalam empat varian dengan mesin bensin 1.500 cc. Harga on the road Jakarta per Juli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Panduan Membeli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Honda Civic Hatchback saat diperkenalkan pada 2017 silam telah jadi bagian dari keluarga model Honda Civic yang legendaris di Indonesia. Sejarahnya model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari sedan Honda Civic, Honda Civic Hatchback, dan Honda Civic Type R.Di tahun 2020 Honda Civic Hatchback di Indonesia mendapatkan penyegaran dan penambahan emblem RS. Diklaim pihak pabrikan, mobil ini jadi tahapan berikutnya para pemilik Honda Jazz yang ingin nai
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Berita
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 AgustusBeberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover terbarunya, All New Toyota Corolla Cross dengan mesin hybrid di Indonesia.Hal tersebut menyusul pengenalan secara global yang dilakukan Toyota di Thailand beberapa waktu lalu.Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor pun mengiyakan kabar tersebut.Dan sekarang tanggal pasti k
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Berita
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Cegah Penumpukan Arus Balik, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Korlantas Polri telah memprediksi puncak arus balik lebaran Idul Adha terjadi pada Minggu (2/8). Diperkirakan sekitar 300 ribu kendaraan akan menuju Jakarta dari arah Jawa Tengah.Kakorlantas Polri, Irjen Istiono menyebutkan, arus balik memasuki wilayah Jakarta dari dua jalur utama.“Arus balik diprediksi ada sekitar 160 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui gerbang tol Cikatama dan 140 ribu melalui

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik