Cek Interior Mewah Mobil Toyota Alphard 2020 dan ‘Keselamatan’ yang Terjamin!

Rezky Yusuf · 6 Mar 2020 04:00

Toyota Alphard 2020 yang menjadi salah satu model baru pertama dari PT Toyota Astra Motor, hadir dengan fitur interior yang cukup menggiurkan. 

Alphard dan Vellfire yang merupakan dua MPV mewah milik Toyota itu berhasil mencapai angka penjualan yang lumayan sebanyak 4.637 unit tahun lalu.

Kini, Toyota menghadirkan Toyota Safety Sense pada Toyota Alphard dengan fitur-fitur keselamatan dengan standar yang tinggi seperti LDA, DRCC, PCS dan AHB.

Toyota Alphard 2020 ini telah mengalami upgrade di fitur entertainmentnya. Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT TAM menjelaskan bahwa Toyota terus melakukan peningkatan pada fitur keselamatan dan kenyamanan mobil. 

Antoni juga mengatakan bahwa selain ingin menampilkan mobil yang mewah, Toyota juga harus menjaga keamanan si pengguna.  

Pengguna akan terlindungi dari sistem radar yang yang terintegrasi dengan adanya fitur PCS (Pre-Collision System). Sistem ini memberikan peringatan melalui audio maupun visual bila mobil berpotensi terjadi benturan. 

Fitur PCS ini juga mengurangi kecepatan secara otomatis, sehingga resiko terkena benturan dapat berkurang ataupun dihindari. 

Selain itu, fitur LDA (Lane Departure Alert) sangat membantu agar pengemudi menghindari kecelakaan karena fitur ini akan dengan otomatis memberi peringatan apabila mobil keluar dari jalur perjalanan. 

Dan terdapat DRCC (Dynamic Radar Cruise Control), AHB (Automatic High Beam) dan kini hadir TPMS (Tire Pressure Monitoring System) pada Mobil Toyota Alphard untuk memperingati jika tekanan ban rendah. 

Ketiga fitur ini dapat meningkatkan kenyaman saat mengemudi dan juga mengurangi tekanan pada velg dan ban apabila tekanan ban rendah.

Sekilas Sejarah Toyota Alphard di Indonesia

Toyota Alphard telah diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya di tahun 2008. Mobil Toyota Alphard yang merupakan mobil bertipe MPV (Multi Purpose Vehicle) premium ini memiliki banyak penggemar di Indonesia. 

Dengan menawarkan kemewahan dan kenyamanan, mobil MPV berpenampilan Boxy ini memiliki performa yang bertenaga. 

New Alphard yang muncul di awal tahun 2018 ini juga j dengan eksterior dan interior yang cukup menarik.

New Alphard memiliki karakter yang lebih memikat dan mewah. Toyota Alphard 2018 merupakan edisi Facelift dari generasi ketiga Alphard 2015. 

Dengan harga varian tertinggi yang hampir mencapai Rp 1 Miliar, Toyota Alphard masih tetap laris dibeli para penggemarnya. 

Sekilas info saja, Harga Toyota Alphard 2020 ini dibanderol dengan harga Rp 997 Jutaan hingga Rp 1.8 Miliaran. Wow, merupakan harga yang cukup fantastis!

Eksterior

All New Alphard tidak hanya mengalami perubahan pada mesin, suspensi dan dimensi mobil yang kian luas. Mobil ini juga terlihat menggunakan konsep grand deluxe pada sisi eksteriornya. 

Pada bagian depan, mobil Toyota Alphard ini memiliki perubahan pada tampilan grillnya.

Tampilan grill mendominasi bagian depan mobil ini dengan ornamen jaring yang tebal. Di samping itu, grill terintegrasi dengan grill yang lebih rendah. 

Pada bagian belakang, mobil Alphard 2020 ini memiliki struktur berbentuk huruf U yang menghubungkan lampu kombinasi belakang dengan hiasan pada plat.

Interior

Interior dari All New Toyota Alphard ini memiliki tempat duduk dapat diduduki oleh 7 orang penumpang. 

Pada kursi penumpang di baris kedua terdapat banyak konfigurasi kursi yang bakal sesuai dengan selera para penumpang. 

Sandaran tangan dalam mobil ini telah menggabungkan logam dan ornamen kayu yang memberikan kesan yang mewah dan juga premium. 

Di samping itu, interior All New Toyota Alphard 2020 ini juga telah dibekali dengan kabin yang ada peredam suara halus dan getaran mobil. Hal ini dapat meningkatkan kesunyian di dalam kabin pada saat mengemudi. 

Begitu juga dengan desain aerodinamika mobil yang dapat mengurangi suara bergesekan dengan angin saat mobil bergerak.

Keamanan dan Keselamatan 

Fitur keamanan dan Keselamatan selalu saja menjadi bahan pertimbangan penting bagi penggemar mobil saat membeli mobil. 

Hal ini tidak dapat dipungkiri karena keselamatan merupakan yang nomor satu dibandingkan apapun. Berikut adalah fitur keselamatan dan keamanan Toyota Alphard 2020 yang bisa dilihat. Yuk, dilihat!

Airbag Penumpang Depan

Child Safety Locks 

Kantong Udara Pengemudi  

Anti Lock Braking System

Brake Assist

EBD (Electronic Brake Distribution) 

Vehicle Stability Control System

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman 

Sensor Parkir 

Crash Sensor  

Engine Check Warning

Pelindung Benturan Depan 

Pelindung Benturan Samping 

Pengingat Pintu Terbuka 

Apa Tanggapan Pengemudi Toyota Alphard?

Sejak membeli Toyota Alphard, kami sekeluarga bisa keluar jalan-jalan bersama dengan ramai kemana saja dengan aman dan juga nyaman. 

Toyota Alphard ini memiliki desain yang mewah dan elegan. Mesin dari mobil ini juga halus dan awet. 

Mobil Toyota Alphard ini juga hemat bahan bakar. Mantap banget pokoknya. Saya sangat menyukai Toyota Alphard. 

Sejak saat itu, saya selalu merekomendasikan Toyota Alphard ke saudara-saudara, teman-teman dan juga kenalan. 

Sekarang mereka juga membeli Toyota Alphard dan menikmati kemewahan yang disediakan Toyota. Toyota Alphard selalu dihati!

Toyota Alphard pilihan banyak orang! Siapa saja juga bisa merasakan kemewahan yang tersedia pada Toyota Alphard!

Komentar

Mobil Terbaru