window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit

Yongki Sanjaya · 15 Jul, 2020 10:00

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit 01

Toyota C-HR dengan platform baru TNGA memiliki daya tarik dari sisi desain yang agresif bergaya diamond. Crossover ini juga mencoba menawarkan sensasi mengemudi yang sangat berbeda dibanding model Toyota lainnya. Interiornya juga mewah dan berkelas.

Ruang kaki dan ruang kepala untuk kursi depan sangat lega. Posisi duduk yang rileks bisa diatur dengan mudah.

Sebaliknya, ruang penumpang di kursi belakang Toyota C-HR tak seluas di depan. Desain kursinya kurang ergonomis dan sandarannya juga termasuk biasa untuk mobil seharga lebih dari setengah miliar rupiah.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota CHR hanya dalam 1 varian. Harga Toyota C-HR dibanderol dengan biaya sebesar Rp 511 jutaan. Ini merupakan harga C-HR di tahun 2020. Ada juga rival Toyota CHR yang tidak kalah terkenal, yakni Honda HRV.

All New Honda HRV memiliki total 5 varian. Harga New Honda HRV berkisar dari Rp 302 juta hingga Rp 421 jutaan. Ini merupakan harga All New Honda HRV di tahun 2020. Konsumen juga bisa mencari harga promo Honda HRV dari situs otomotif. Ada juga mobil Honda CRV tersedia dalam 3 varian. Harga Honda CRV berkisar dari Rp 468 juta hingga Rp 544 jutaan. Ini merupakan harga mobil CRV di tahun 2020. 

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit 01

Bagi kalian yang mencari crossover dengan kabin yang lega, lupakan saja Toyota C-HR ini. Sebab, ruang penyimpanan mobil ini terbilang sedikit dan bagasinya sempit. Jawaban yang tepat dari pilihan tersebut ialah Honda HR-V yang akan kita bahas di bawah.

Toyota C-HR, Crossover yang Mengunggulkan Sisi Ergonomis di Interior

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit 02

Sisi kepraktisan kadang tidak harus diukur dari besarnya ruang penyimpanan di mobil. Tata letak dashboard yang mudah dijangkau dan fitur fungsional juga membuat berkendara lebih praktis.

Desain kabin Toyota CHR adalah obsesi Toyota terhadap bentuk Diamond ke dalam interior mobil ini. Maksudnya, rancangan dashboard cenderung untuk driver oriented. Driving Mode (ECO & SPORT) yang dapat diatur pada tombol setir dengan melihat menu di TFT MID.

Dashboard mobil SUV Toyota C-HR punya banyak bentuk hexagonal yang menjadi ciri khasnya. Untuk kemudahan pengemudi, terdapat tombol pengaturan di sisi kanan dan kiri setir.

​​​​Tombol ini dapat digunakan untuk berbagai pengaturan mulai dari volume, dan juga pengaturan informasi MID. Instrument clusternya juga cukup menegaskan kesan mewah, elegan, dan informatif.

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit 03

Pengaturan AC di Toyota C-HR sudah digital dengan dual climate zone di bagian depan. Kemudian, hampir semua tombol yang ada di mobil ini dilengkapi dengan backlight sehingga tidak menyulitkan saat dioperasikan pada malam hari.

Hal yang patut disayangkan adalah absennya fitur pengaturan jok elektrik untuk kursi depan. Padahal, fitur ini jelas mendukung kepraktisan saat mengatur posisi duduk yang pas.

Hanya sebatas itu kepraktisan yang dimiliki Toyota C-HR. Bagasi belakang sempit dan pengaturan kursi baris kedua juga kurang fleksibel untuk akomodasi barang. Masih kalah lengkap bila dibandingkan dengan rival-rival crossover lain.

Kabin Honda HR-V Punya Semua Kepraktisan

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit 04

Membandingkan kabin New HR-V dengan C-HR memang cukup kontras. Sebab, HR-V interiornya punya desain yang lebih kalem dan mewah. Soal kepraktisan di kabin, Honda adalah salah satu pabrikan mobil yang piawai merancangnya.

New Honda HRV memiliki total 5 varian. Harga Harga New Honda HRV berkisar dari Rp 302 juta hingga Rp 421 jutaan. Ini merupakan harga HRV di tahun 2020. Konsumen juga bisa mencari harga promo Honda HRV dari situs otomotif.

New Honda HR-V atau Hi-rider Revolutionary Vehicle diperkenalkan sebagai jawaban atas permintaan konsumen yang menginginkan kendaraan mungil, tapi memiliki segala kelebihan yang dimiliki oleh kendaraan berjenis SUV. Mobil HR-V memiliki ruang bagasi yang luas, jarak pandang yang lebih jelas, kemampuan bermanuver, performa hebat, dan irit dalam mengkonsumsi bahan bakar.

New Honda HR-V merupakan model 5-seater crossover yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Untuk melawan C-HR, Honda menyiapkan HR-V 1.8 Prestige yang merupakan tipe tertinggi Honda New HR-V. Interior Honda HR-V ini dibuat lebih berorientasi memudahkan pengemudi, lihat saja desain center cluster dashboard yang mengarah ke pengemudi.

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit 05

Tipe ini telah dilengkapi dengan Power Panoramic Sunroof yang dapat dibuka secara elektrik. Pengendara dan penumpang dapat menikmati indahnya langit dengan lebih luas selama perjalanan.

Mobil HR-V 1.8 Prestige dilengkapi dengan New Sport Pedal Pad, dan didominasi dengan desain berbahan kulit pada bagian kursi, Door Lining, Shift Knob dan Steering Wheel yang membuatnya lebih mewah. New Honda HR-V kini didukung dengan New 8” Floating Capacitive Touchscreen Display Audio. Bentuk kursi dari New Honda HR-V ini cukup suportif dan mampu menopang punggung pengemudi dengan sangat baik.

Bagasi Honda HR-V Sangat Lega

Di Balik Desain Futuristiknya, Kabin Toyota C-HR Tetap Sempit 06

Bagasi New HR-V juga cukup luas dan fleksibel, karena HR-V mengoptimalkan ruang dari kendaraan berjenis minivan. Secara garis besar, HR-V cenderung seperti Honda Jazz versi crossover dengan hadirnya Ultra Seat. Jazz sendiri sudah sejak lama menjadi hatchback serba bisa yang memiliki kabin paling praktis.

Ultra Seat pada New Honda HR-V terbagi menjadi refresh mode (menyambung kursi depan dengan kursi belakang), tall mode (menegakan dudukan kursi belakang) dan utility mode yang dapat membuat kursi belakang terlipat rata lantai.

Ini berkat penggunaan sharing platform dengan Honda Jazz. Platform tersebut juga memposisikan tangki BBM di bawah kursi depan. Kabin New Honda HR-V pun menjadi yang paling praktis dalam urusan penyimpanan dan pengaturan fitur.

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota CHR Hybrid 1.8L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil