Eksis dan Menarik, Inilah All New Toyota Rush 2020

Kurnia Soemarno · 7 Mar 2020 04:00

Toyota Rush adalah salah satu produk unggulan Toyota bertipe LSUV (Low Sport Utility Vehicle). Mobil ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2006 di Indonesia.  

Generasi pertama Toyota Rush konfigurasi mesin berkapasitas 1.5L 4 silinder dengan dua pilihan sistem transmisi, yakni manual dan automatic. 

Mobil Rush pada awalnya hanya memiliki kapasitas 5 orang penumpang, yang pada akhirnya mengalami upgrade dan berkapasitas 7 orang penumpang seperti saat ini. 

Pada tahun 2009, Toyota Rush mengalami perubahan facelift di bagian grill yang menjadi lebih modern. Di samping itu juga ditambahkan bumper guard di bagian depan maupun belakang. 

Toyota Rush kembali mendapatkan perubahan pada tahun 2013. Toyota mengubah tipe S yang sebelumnya hadir di generasi pertama dengan menggunakan tipe TRD Sportivo untuk menggantikannya. 

Toyota Rush TRD Sportivo kemudian diubah lagi menjadi TRD Sportivo Ultimo pada tahun 2016. 

Di akhir tahun 2017, TAM  (Toyota Astra Motor) mengeluarkan generasi kedua mobil Rush yang bertajuk All New Rush dan memberhentikan produksi generasi pertama. 

Generasi All New Rush 2020 kini  tampil lebih stylish, fresh dan modern. Harga Toyota Rush 2020 dibanderol dengan biaya Rp 251 jutaan hingga Rp 273 jutaan.

Info Mengenai Toyota Rush TRD Sportivo

Toyota Rush TRD Sportivo memiliki penampilan eksterior yang lebih agresif bila dibandingkan dengan varian lain. 

Pada bagian muka terdapat underguard yang berlogo TRD. Fungsinya adalah untuk melindungi bagian bawah mesin, yakni pada bak oli dan radiator bagian bawah. 

Demi membuat Rush semakin ‘SUV’, di tambahkanlah body moulding pada bagian samping. Pada bagian belakang mobil juga diberi underguard yang tampak berkesan tangguh. 

Interiornya semuanya sama, hanya saja ada sedikit penambahan pada fitur-fiturnya. Pengaturan pada AC masih kenop, tapi pada penampilannya sudah digital.

Eksterior Toyota Rush

Penampilan dari All New Rush telah dipermak, dimana tidak lagi menggunakan spare tire yang biasanya menempati bagian kaca di belakang. 

Bodi All New Rush yang boxy juga terlihat lebih elegan dan sporti. Rush SUV high-end ini memiliki lampu tajam, grill besar, bumper yang unik dan juga penampilan yang semakin stylish. 

Eksterior All New Rush dipoles dengan sentuhan Sporty Exterior Design yang membuatnya lebih atraktif. Semua tipe Rush memiliki Headlamp sipit dan tajam, dan juga telah berteknologi LED. 

Di samping itu juga memiliki grill tajam dengan sentuhan chrome yang berwarna dashing dark. 

Tipe TRD Sportivo dibekali dengan tampilan Tough Front TRD Underguard yang mempertegas jati dirinya sebagai mobil SUV. 

Dengan desain Striking Side Moulding pada eksterior samping tipe TRD Sportivo yang membuatnya semakin gagah. 

Pada bagian belakang untuk setiap tipe Toyota Rush telah dibekali teknologi Integrated LED Rear Combination lamp dengan penampilan yang lebih modern dan canggih.

Interior Toyota Rush

All New Rush 2020 memiliki interior kabin yang lebih besar. Penampilan di dalam kabin juga terlihat semakin elegan dan juga modern. 

Mobil Toyota Rush ini memiliki kapasitas untuk 7 orang penumpang. Mobil ini memiliki jok dengan material kain yang berkualitas premium. 

Urban SUV ini juga telah dibekali dengan fitur entertainment yang semakin berkualitas tinggi. 

Di samping itu juga terdapat radio dan AC digital untuk menambah kenyamanan penumpang. 

Material pada kabin didominasi dengan plastik, terutama pada tipe G. 

Semua tipe mobil Toyota Rush memiliki roda kemudi bertipe Tilt Steering yang ketinggiannya dapat diatur. 

Di setiap baris Rush juga terdapat Power Outlet untuk mengisi baterai gadget yang hanya terdapat pada varian teratasnya saja. 

Pengemudi dapat menggunakan Rear Parking Camera untuk menambah kemudahan untuk memarkirkan mobil.

Keamanan dan Keselamatan

Berikut adalah fitur keamanan dan keselamatan yang dimiliki All New Toyota Rush. Yuk, dilihat!

Airbag Penumpang Depan 

Airbag Samping Depan

Child Safety Locks 

Airbag Samping Belakang

Kantong Udara Pengemudi

Anti Lock Braking System 

EBD (Electronic Brake Distribution)

Vehicle Stability Control System

Sabuk Pengaman Belakang

Pengingat Pemakaian Sabuk Pengaman 

Sabuk Pengaman Depan dengan Penyesuai ketinggiian

Kamera Belakang 

Crash Sensor 

Engine Check Warning

Pelindung Benturan Depan  

Pelindung Benturan Samping 

Pengingat Pintu Terbuka

Inilah mobil Toyota Rush terbaru, yang sudah berevolusi dari mobil generasi pertama pada tahun 2006 dengan tampilan yang lebih gagah. Apakah mobil Rush ini akan menjadi hipnotis pasar Indonesia pada tahun 2020?

Komentar

Mobil Terbaru