window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

FAQ: Apa yang ingin Anda ketahui tentang Toyota Calya

Shorten · 14 Nov, 2020 19:00

FAQ: Apa yang ingin Anda ketahui tentang Toyota Calya 01

Toyota Calya menjadi salah satu model low cost green car (LCGC) yang menarik minat masyarkat Indonesia. Kapasitas 7-penumpang, konsumsi bahan bakar irit, harga yang terjangkau, mobil ini seperti memenuhi segala kebutuhan dari konsumen Tanah Air.

Dengan segala kelebihan dan karakteristik yang sangat cocok dengan masyarakat Indonesia itu, tidak heran Toyota Calya --bersama kembarannnya Daihatsu Sigra, langsung menarik perhatian masyarakat sejak debut Juli 2016 silam. 

Dengan banderol mulai dari Rp 144 jutaan, Toyota Calya menjadi mobil salah satu mobil termurah yang bisa mengangkut seluruh anggota keluarga Anda. Jangan lupa juga label LCGC berarti Toyota Calya punya konsumsi bahan bakar yang efisien, minimal 20 km/l.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Hal-hal di atas baru sedikit fakta yang mau kami jabarkan. Berikut beberap fakta dan data dari Toyota Calya yang kerap menjadi pertanyaan calon pembeli.

Apa saja fitur yang ada di mobil ini?

Sebelum bedah soal fitur yang ada, kami ingatkan sekali lagi, ini adalah mobil LCGC yang salah satu daya tariknya adalah harga yang ramah kantong. Oleh sebab itu jangan berharap fitur kelewat canggih macam cruise control atau traction control.

Opsi rem ABS sudah tersedia yang dilengkapi juga dengan Electronic Brake Distribution (EBD) pada model ubahan terbaru. Selain itu lampu utamanya juga akan menggunakan LED dan  ada tambahan fitur auto retractable mirror alias lipat spion otomatis pada model fecelift teranyar. 

Untuk kenyamanan dan hiburan dalam kabin Toyota Calya juga dibekali Audio Steering Switch yang memudahkan pengemudi untuk memutar lagu. Kemudian, ada juga head unit touchscreen yang bisa mengakses semua fasilitas hiburan yang ada di mobil ini. Tidak buruk, bahkan lebih dari cukup untuk mobil di segmen ini.

FAQ: Apa yang ingin Anda ketahui tentang Toyota Calya 01

Bagaimana dengan dimensi?

Ok, ini adalah salah satu kelebihan Toyota Calya. Di segmen LCGC mobil ini adalah yang paling lapang  dengan dimensi 4.070 mm x 1.650 mm x 1,600 mm. Hal ini membuat ruang dalam kabin lebih luas dan membuat baris ketiganya lebih memadai untuk orang dewasa.

Di lain sisi meski menjadi LCGC dengan dimensi paling besar, secara umum untuk pengendaraan dalam kota ukuran Toyota Calya masih terhitung kompak.

FAQ: Apa yang ingin Anda ketahui tentang Toyota Calya 02

Lalu mesin apa yang dipakai?

Toyota Calya menggunakan mesin 1.200 cc dengan teknologi Dual VVT-I  dengan kode  3NR-VE. Di atas kertas jantung penggeraknya mampu menghasilkan tenaga 89 dk pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 107 Nm pada 4.200 rpm.

Mesinnya dikawinkan dengan transmisi manual 5-percepatan atau transmisi otomatis 4-percepatan dengan penggerak roda depan. 

Jangan lupa juga, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, masuk dalam segmen LCGC membuat mobil ini punya efisiensi bahan bakar setidaknya 20 km/l.

FAQ: Apa yang ingin Anda ketahui tentang Toyota Calya 03

Sebentar dengan spesifikasi seperti itu apakah mobil ini kuat nanjak?

Ini dia pertanyaan yang kerap datang dan menjadi salah satu penentu. Harus diakui dari pengakuan beberapa pengguna, mobil ini butuh dorongan torsi yang cukup besar saat berada di tanjakan dan kondisi terisi penuh.

Namun dengan sedikit trik dan pembiasaan kombinasi gigi rendah dan dibantu rem tangan, seharusnya hal ini tidak menjadi masalah yang terlalu besar. Lagipula jika mobil ini hanya dipakai di sekitar wilayah perkotaan seharusnya tidak banyak jalan menanjak yang akan ditemui juga bukan?

FAQ: Apa yang ingin Anda ketahui tentang Toyota Calya 04

Jadi apakah mobil ini cocok untuk saya?

Kalau Anda keluarga baru atau mencari mobil pertama untuk kebutuhan sehari-hari Toyota Calya seharisnya menjadi pilihan tepat. Ruang kabin yang luas memberi tempat bagi setiap anggota keluarga atau kerabat, juga bermafaat jika Anda perlu membawa barang banyak.

Harga dan biaya perawatan yang cenderung murah juga membantu Anda menyisihkan uang untuk kebutuhan lainnya. 

Oh ya, Toyota Calya juga bisa menjadi kendaraan operasional ataupun armada taksi online yang ideal mengingat kelebihan-kelebihan yang dimilikinya.
 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Calya E MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil