window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny Terbaru

Anissa · 20 Mei, 2020 07:00

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny Terbaru 01

Suzuki Jimny merupakan salah satu kendaraan yang termasuk ke dalam segmen SUV yang sedang banyak dibicarakan di kalangan pecinta mobil. Generasi terbaru dari model mobil Suzuki Jimny yang legendaris ini kini memiliki banyak sekali peningkatan yang tidak bisa kita temukan pada generasi sebelumnya. 

Kendati dimensi mobil ini cukup kecil, mobil Suzuki Jimny terbaru ini ternyata menggunakan rangka ladder frame. Dan untuk mendukung rangka tersebut, mobil Suzuki Indonesia mobil Suzuki Jimny terbaru ini juga dilengkapi dengan suspensi 3 Link Rigid Axle dengan coil spring yang ditanamkan di roda depan dan belakang. Komposisi ini dinilai efektif untuk memberikan kenyamanan berkendara meskipun mobil melaju di jalan bergelombang. 

Tapi jika kita bicara soal fitur, tentu fitur yang paling penting dari sebuah mobil adalah fitur keamanannya. Dan para pengendara tidak perlu khawatir, karena Suzuki New Jimny generasi terbaru ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dan keselamatan yang sangat baik. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Sebagai fitur keselamatan standarnya, mobil Suzuki Jimny terbaru ini sudah dilengkapi dua buah airbag yang akan memberikan keamanan bagi pengendara di bagian depan. Struktur bodinya yang kini menggunakan TECT Body diklaim Suzuki lebih efisien dalam menyerap energi saat terjadi benturan. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur brake LSD traction control yang mempercepat respon rem dengan penambahan tekanan.

Demi kenyamanan dan keamanan pengendara maupun penumpang, Suzuki Jimny New generasi terbaru ini dilengkapi dengan fitur electronic stability programme. Fitur yang satu ini memungkinkan Suzuki Jimny terbaru melakukan pengereman dengan lebih stabil, serta mencegah terjadinya oversteer dan understeer pada mobil. 

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny Terbaru 01

Selain beberapa fitur khusus seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Suzuki juga menyematkan beberapa fitur keamanan lain sebagai salah satu standar keamanan yang sudah dipatenkannya. Beberapa fitur keamanan tersebut pada Suzuki Jimny terbaru antara lain hill descent control, hill hold control, rem ABS, hingga jok dengan pengait ISOFIX di bagian belakang.

Tidak berhenti sampai di situ, Suzuki Jimny New generasi terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi keselamatan aktif terbaru, seperti DSBS dan High Beam Assist. Teknologi DSBS sendiri mampu melakukan pengereman darurat secara otomatis bila sistem mendeteksi adanya potensi bahaya di sisi depan. Yang lebih menarik lagi, ada satu teknologi baru yang juga disematkan, yakni teknologi Weaving Alert.

Fitur Keselamatan Suzuki Jimny Terbaru 02

Teknologi Weaving Alert ini diklaim bisa memberikan notifikasi berbentuk audio ketika sistem mendeteksi bahwa pengendara mengantuk atau kelelahan. Teknologi ini bisa dibilang cukup baik untuk bisa menjaga keamanan pengendara maupun penumpang, terlebih ketika berkendara jarak jauh.

Selain itu, ada pula fitur keselamatan lainnya seperti Lane Departure Warning dan Traffic Sign Recognition pada mobil Suzuki Indonesia mobil Suzuki Jimny terbaru. Kedua fitur ini bisa memberikan notifikasi audio ketika mobil keluar dari marka jalan serta ketika sistem mendeteksi adanya rambu-rambu lalu lintas.

Sayangnya, situs resmi Suzuki sendiri menyatakan bahwa fitur termutakhir seperti Weaving Alert, Lane Departure Warning dan Traffic Sign Recognition ini masih dikhususkan untuk pasar Eropa. Tetapi bukannya tidak mungkin jika suatu saat fitur ini juga diterapkan di pasar Asia, bahkan di Indonesia. 

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Suzuki Jimny MT Single Tone 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil