window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Honda Civic Hatchback, Seberapa Menarik Mobil Ini?

Mark Jacob · 2 Jul, 2020 09:00

Honda Civic Hatchback, Seberapa Menarik Mobil Ini? 01

PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan tiga varian model Civic kepada konsumen setianya di Indonesia. Mulai dari Honda Civic sedan, Honda Civic Type R dan yang terakhir adalah Honda Civic Hatchback RS yang hadir sebagai pelengkap. Terkadang beberapa orang memiliki pertanyaan yang cukup unik. Apa menariknya mobil yang dijual seharga Rp499 juta OTR Jakarta ini?

Pertanyaan tersebut kerap terlontar dari setiap orang yang memandang mobil ini dengan tatapan kosong. Wajar mereka bisa menyebut seperti itu karena mungkin saja mereka belum pernah mencicipi mobilnya. Tapi, sebenarnya mobil Honda Civic baru Hatchback RS ini punya berbagai fitur yang cukup mampu membuat pengendaranya tersenyum senang. Karena bagi sebagian orang, mobil Civic baru ini mampu memberikan kesenangan tersendiri.

Mobil New Honda Civic Indonesia tersedia dalam 3 varian, yakni Honda Civic Hatchback S, E, dan RS. Harga Honda Civic terbaru Hatchback ini berkisar Rp 431,6 jutaan hingga Rp 499 jutaan. Ini merupakan harga Civic 2020. Pada awal tahun 2020 ini Honda Indonesia meluncurkan varian RS untuk model ini dan varian lainnya berhenti dijual. Dengan demikian, Anda tak punya opsi varian selain RS dalam menentukan pembelian Honda Civic Hatchback.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Secara tampilan, sebenarnya mobil New Honda Civic turbo Hatchback ini memiliki jarak sumbu roda atau wheelbase yang lebih pendek dibanding versi sedan. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.501 mm, dengan lebar 2.075 mm dan tinggi 1.421 mm. Bagian buritan terlihat lebih pendek, dengan lekuk yang lebih tajam. Jika dilihat dari depan dan samping, mobil ini tak ada bedanya dengan New Honda Civic versi sedan.

Dari hasil review Civic hatchback Honda ini kami melihat tampilan New Honda Civic Hatchback ini terlihat lebih agresif dan tajam. Gril besar yang berwarna hitam di bagian depan New Honda Civic memberikan aura sporty, cocok bagi mereka yang berjiwa muda.

Honda Civic Hatchback, Seberapa Menarik Mobil Ini? 01

Lampu depan yang digunakan pada mobil ini sudah memakai model LED yang disertai dengan DRL. Di bagian bawah, terdapat dua buah lubang dengan aksen honeycomb yang membuat mobil ini kelihatan maskulin dan cowok banget.

Desain bumper dari New Honda Civic Hatchback RS ini juga lumayan oke, nggak lupa nih di sisi samping bumper depan terdapat lampu sein. Beralih ke bagian samping. Mobil ini punya lekukan tajam yang kelihatan oke banget.

Tampilannya makin mewah, keren dan cukup mengganggu pecinta mobil dengan tampilan sport. Kalau kalian lihat di bagian atas jendela itu ada lis krom yang memberikan kesan mewah pada mobil ini. Lis krom ini tersebar mulai dari pilar A sampai pilar C.

Di bagian velg, mobil Honda Civic baru dibekali dengan velg berukuran 17 inci yang dibalut dengan ban 215/50. Velg ini hadir dengan tampilan dual tone color dengan paduan warna hitam dan silver atau perak. Di bagian belakang, New Honda Civic Hatchback ini dibekali dengan lampu belakang yang bentuknya keren.

Tampilannya berlekuk, memberikan tampilan layaknya sebuah mobil sport sejati. Di bagian tengah New Honda Civic baru terdapat rear wing spoiler yang juga terdapat lampu rem tambahan. Di bagian bawah bumper belakang Honda Ciciv baru juga terdapat aksen honey comb berkelir hitam doff yang menambahkan kesan sporty.

Honda Civic Hatchback, Seberapa Menarik Mobil Ini? 02

Sebagai mobil yang punya kesan sporty dan elegan, maka Honda juga menanamkan mesin yang mampu berlari kencang. New Honda Civic baru ini dibekali dengan mesin 1.500 cc, 4 silinder, turbo, DOHC, VTEC. Tenaga ini mampu mengeluarkan tenaga hingga 170 hp dengan torsi maksimal mencapai 220 Nm.

Tenaga ini disalurkan ke roda menggunakan transmisi otomatis. Transmisi yang digunakan pada New Honda Civic Hatchback ini juga sudah dibekali dengan CVT with Earth Dreams Technology. Hal itulah yang membuat New Honda Civic hatchback menjadi terlihat menarik bagi sebagian orang.

Karakter eksterior dan performa mesin dari mobil Honda Civic turbo hatchback inilah yang menjadi kekuatan utamanya. Harga civic juga bisa terbilang layak dengan sejumlah fitur dan tampilan eksterior yang mendukung. Jika ditanya seberapa menarik mobil Honda Civic baru hatchback ini, deskripsi di atas lah yang mampu menjawab pertanyaan tersebut.

Mark Jacob

Tergila-gila dengan mobil tua, apalagi buatan Eropa. Pastinya suka berteman dengan mobil yang boros, dan pintunya cuma dua.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda Civic Hatchback RS

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil