Hyundai Creta 2021 Buatan Indonesia Segera mengaspal di Malaysia

Dhoni · 4 Des 2020 15:27

Malaysia kedatangan mobil SUV buatan Indonesia, Hyundai Creta 2021 yang disebut juga Hyundai ix25. Hyundai Creta 2021 dengan kapasitas 7 penumpang diklaim lebih murah dari Hyundai Kona tetapi memiliki kecanggihan.

Hyundai Creta 2021 Atau disebut Hyundai ix25 (carros2021)

Hyundai Creta 2021 menggunakan platform yang sama dengan Kia Seltos sehingga tampilannya nyaris serupa. Jika di Malaysia Hyunda Creta 2021 akan berebut pasar dengan Proton X50. Untuk di Indonesia menjadi pesaing dari Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V.

Seperti yang telah kami bahas pada Hyundai Motor Group sedang menyiapkan pabrik di Indonesia, Hyundai Creta 2021 merupakan salah satu dari empat varian yang sedang dipersiapkan. Empat model dari Hyundai akan di pasarkan di Indonesia dan juga Negara ASEAN lainnya. Ketiga model lainnya adalah Hyundai Accent yang akan bersaing dengan Toyota Vios, satu model untuk merebut pasar Toyota Avanza dan kendaraan Pick Up Premium sebagai kompetitor Toyota Hilux.

Dengan platform sama KIA Seltos, Hyundai Creta 2021 7 penumpang diperkirakan akan sukses penjualannya

Untuk kapasitas 7 penumpang pada Hyundai Creta, tentu pertimbangannya adalah melihat kesuksesan mobil – mobil jepang yang lebih diminati karena dapat menampung tujuh orang. Hal itu terbukti dengan Toyota dan Daihatsu yang menguasai pasar berkat Daihatsu Sigra, Toyota Avanza dan Toyota Innova.

Langkah ini tentunya telah diperhitungkan oleh Hyundai karena melihat kegagalan Proton di Indonesia yang tidak menghadirkan varian mobil berkapasitas lebih dari 5 penumpang.

Namun spesifikasi resmi terkait Hyundai Creta yang akan mulai diproduksi masih belum terinformasikan. Tetapi jika melihat dari Hyundai Creta yang telah tersebar akan tersedia tiga pilihan mesin.

Hyundai Creta 2021 kemungkinan akan tersedia dalam mesin bensin injeksi 1.4 L – Turbocharged dengan transmisi 7 percepatan otomatis dual-clutch automatic, Mesin bensin 1.5 L dengan transmisi otomatis 6 percepatan dan mesin diesel 1.5 turbo. Namun saat ini, untuk mesin diesel hanya tersedia di India.

Pasar SUV menjadi incaran Hyundai Creta 2021 Buatan Indonesia

Sesuai kapasitas pabrik Hyundai Motor group di Indonesia yang masih dalam tahap pembangunan, kemungkinan terbesar untuk kehadiran Hyundai Creta baru akan tersedia pada 2021 atau awal 2022.

 

Komentar

Mobil Terbaru