window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Franky · 2 Jul, 2020 11:00

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan 01

Setelah 1 tahun diluncurkan sejak awal 2019 lalu, mobil Wuling Almaz masih menjadi mobil SUV yang handal dari Wuling Motor. Menyabet beberapa penghargaan sebagai Car of the Year 2019 tentu membuat banyak peminat untuk membeli mobil ini. Wuling Almaz kini dibanderol dengan harga Rp 260 jutaan untuk model Smart Enjoy sampai dengan harga Rp 340 jutaan untuk model Exclusive. Berikut daftar harga Wuling Almaz.

Perbandingan Harga Wuling Almaz

Tipe

Harga

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Smart Enjoy 6 MT 7 Seater

Rp. 266,800,000

Smart Enjoy CVT 7 Seater

Rp. 278,800,000

Exclusive 5 Seater

Rp. 331,800,000

Exclusive 7 Seater

Rp. 341,800,000

Dari segi performa mesin, Wuling cars Almaz terbagi menjadi 2 yaitu yang bertransmisi 6-speed MT dan CVT with 8 Speed Manual Simulation. Kedua tipe transmisi sama-sama dibekali mesin 1.451 cc, DOHC berkonfigurasi Turbocharger. Tak heran, mesinnya mampu memberikan tenaga sebesar 140 HP di 5.200 rpm dan Torsi sebesar 250 Nm pada 1.800-3600 rpm.

Mobil SUV Wuling Almaz mengusung tema mobil tangguh dan agresif. Ketangguhan mobil ini terlihat dari tampilan body eksterior yang dinamis. Grill depan yang besar seakan menampakkan kesan mewah dan sporty dengan dimensi mobil, panjang 4.655 mm, lebar 1.835 mm dan tinggi 1.760 mm, menjadikan mobil ini tampak garang.

Lalu fitur apa saja yang ditawarkan mobil Wuling Almaz dengan harga Rp 340 jutaan? Benarkah kesan SUV mewah harus mahal? Mari kita ulas bersama.

Fitur Wuling Almaz

Mobil Wuling Almaz memberikan pengalaman berkendara yang sangat nyaman dan berbeda dari mobil lain. Banyak fitur yang disematkan di dalam mobil sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang berbeda, antara lain:

1. Fitur WIND (Wuling Indonesian Command)

Pertama kali Anda masuk ke kabin sopir, hal pertama yang Anda akan perhatikan adalah Head Unit dari Wuling Almaz yang besar berukuran 10,4 Inch berlayar sentuh. Head Unit ini sangat canggih dan pintar. Anda bisa melakukan command-command melalui perintah suara seperti menyalakan AC, memutar lagu, menaikkan dan menurunkan jendela hingga melihat Tire Pressure Monitoring System untuk melihat pengaturan tekanan angin pada ban mobil.

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan 01

Fitur WIND yang bisa diaktifkan dengan mengucapkan “Halo Wuling”

Fitur WIND pada Wuling Almaz merupakan voice command pertama yang menggunakan bahasa Indonesia. Pengoperasian fitur WIND pada Wuling Almaz juga sangat mudah, pengemudi cukup mengatakan ‘Halo Wuling’ lalu diikuti perintah apa yang ingin dilakukan.

2. One Push Button

Mesin Wuling Almaz dapat dihidupkan maupun dimatikan dengan cukup menekan 1 tombol saja. Tentu saja Wuling cars Almaz juga dilengkapi dengan keyless remote dan keyless entry sehingga Anda tidak perlu menggunakan anak kunci untuk membuka pintu mobil ataupun menghidupkan mesin.

3. Steering Wheel with Control Switch

Pada kemudi stir, Wuling Almaz memberikan kontrol pengaturan multimedia dan cruise control. Hal ini membuat pengendara semakin nyaman dan aman karena tidak perlu memindahkan tangan dari kemudi setir.

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan 02

Tampilan setir kemudi yang diisi oleh Control Switch demi kenyamanan pengendara

Pada sisi kiri setir, terdapat pengaturan Cruise Control. Cruise Control disini sangatlah membantu pengendara karena mampu menyetir kendaraan tanpa harus menginjak atau menahan pedal gas pada kecepatan konstan. Terdapat tombol RES/+ untuk menaikkan atau SET/- untuk menurunkan kecepatan. Namun pengendara juga harus berhati-hati dalam menggunakan fitur Cruise Control ini. Karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi untuk dapat mengaktifkannya, salah satunya kendaraan harus berada di kecepatan diatas 60 Km/Jam.

Pada sisi kanan setir terdapat Multimedia Control. Fitur ini membuat pengendara dapat mengatur volume, menerima telepon hingga mengatur multimedia yang sedang berjalan.

4. Power Outlet dan Electric Seat Adjuster

Power outlet yang tersedia di dashboard bagian bawah berfungsi sebagai perangkat untuk pengisian baterai handphone ataupun input multimedia. Terdapat 1 USB port, Port Aux dan USB port untuk media. Tidak berhenti disitu saja, keberadaan USB Port tersedia hampir di seluruh sisi tempat duduk mulai dari bagian depan, tengah hingga belakang sehingga seluruh penumpang mendapatkan akses ke USB Port.

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan 03

Tombol Seat Adjuster yang terletak pada kursi sopir bagian kanan bawah

Selain itu juga terdapat Electric Seat Adjuster. Tombol ini berguna untuk mengatur letak tempat duduk sopir. Pengoperasiannya pun sangat sederhana. Selain itu juga tempat duduk yang bisa diatur secara Sliding, Reclining ataupun Height Adjuster.

5. 3rd Row Seat

Untuk Varian 7 seater, mobil Wuling Almaz memberikan tempat duduk tambahan di ujung belakang. Tempat duduk ini bisa dilepas dan dijadikan space bagasi tambahan. Selain itu, di tempat duduk belakang juga dilengkapi dengan fitur Adjustable AC. Jadi tidak perlu menunggu dari Main Control di depan, penumpang di belakang pun bisa mengatur AC sendiri.

6. Camera 360°

Untuk meningkatkan visibilitas pengendara, mobil SUV Wuling Almaz menyematkan kamera di beberapa titik. Mulai dari kamera depan di bagian grill, kemara belakang dan kamera elektrik samping di masing-masing spion.

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan 04

Tampilan Head Unit saat kamera 360° menyala

Seluruh kamera ini diperuntukkan untuk mempermudah pengendara dalam melakukan manuver terutama saat parkir. Wuling Motor juga menyebutkan teknologi dan fitur dari mobil Almaz memiliki standar yang tinggi untuk memberikan rasa nyaman dan tenang saat berkendara.

7. Extensive Panoramic Sunroof

Demi mendapatkan tampilan SUV yang mewah, mobil Wuling Almaz tak lupa menambahkan Sunroof yang terbesar di kelasnya dengan ukuran 0.82 M2 sehingga memberikan kesan mobil premium. Sunroof ini dapat diatur manual melalui tombol pada Overhead Control Cluster ataupun menggunakan kontrol suara dari Head Unit.

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan 05

Extensive Panoramic Sunroof dari Wuling yang tampil elegan dan premium

Banyak yang berpendapat bahwa untuk ukuran mobil seharga Rp 300 jutaan, sentuhan sunroof ini sangatlah menarik. Karena biasanya fitur ini hanya ada pada mobil-mobil mewah saja. Pemilik Wuling Almaz pun mengatakan mobil mereka jauh terlihat lebih menawan dan serasa mobil mahal karena adanya fitur sunroof.

8. Infinity Audio System by Harman

Mobil Wuling Almaz memberikan pengalaman audio yang berbeda. Total ada 9 Speaker dan 1 amplifier yang tersebar di seluruh bagian mobil. Dengan konfigurasi audio seperti ini Wuling Almaz mampu memberikan kualitas audio yang tinggi saat berkendara.

Ini 8 Fitur Wuling Almaz yang Tidak Boleh Anda Lewatkan 06

Kualitas audio Wuling Almaz sudah didukung oleh Infinity Audio System Harman

Kesimpulan

Dengan harga mobil Almaz Rp 340 jutaan, mobil Wuling Almaz memberikan fitur yang premium dan berkelas. Mempertahankan model yang garang dan sporty di bagian eksterior namun tetap futuristik dan mewah pada bagian interiornya.

Mampu memberikan pengalaman berkendara di atas mobil yang mewah tanpa harus mengeluarkan dana yang terlalu besar memanglah keahlian dari mobil ini. Banyak pembeli yang berpendapat bahwa dengan harga yang Wuling Motor berikan tetapi mendapatkan fitur yang lengkap merupakan sebuah deal yang tidak boleh dilewatkan. Tak heran apabila mobil Wuling Almaz dinobatkan sebagai Car of the Year 2019 pada beberapa penghargaan.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Wuling Almaz Hybrid 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil