Ini Dia Bocoran Tampang & Fitur Toyota Raize GR Sport Yang Siap Meluncur 30 April Nanti

Indra Fathan · 23 Apr, 2021 16:45

Inilah Bocoran Tampang & Fitur Toyota Raize GR Sport!

Ini Dia Bocoran Tampang & Fitur Toyota Raize GR Sport Yang Siap Meluncur 30 April Nanti 01

Setelah informasi mengenai jadwal peluncuran resmi Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, kini muncul juga wujud Toyota Raize versi Indonesia, dalam hal ini tipe GR Sport yang bakal menjadi flagship variant-nya. Penampakan ini sudah diperlihatkan kepada internal Toyota khususnya kalangan wiraniaga melalui rekaman video.

Secara umum, Raize bakal menjadi mobil Toyota pertama di Indonesia yang memiliki varian turunan Gazoo Racing ini dan terbagi menjadi dua varian lagi berdasarkan opsi fitur active safety-nya, yakni Toyota Raize GR Sport yang dilengkapi Toyota Safety Sense (TSS) dan GR Sport non-TSS yang diprediksikan menjadi tipe terlaris Toyota Raize di Indonesia.

Ini Dia Bocoran Tampang & Fitur Toyota Raize GR Sport Yang Siap Meluncur 30 April Nanti 02

Mobil yang akan menjadi pesaing kuat Kia Sonet dan Nissan Magnite ini sudah terpasang beberapa detail aksesoris GR Sport yang didesain khusus oleh tim Toyota Indonesia seperti bumper spoiler, side skirt, dan stiker GR Sport, ditambah emblem GR Sport yang khusus tersedia di tipe flagship Raize. Untuk menandakan bahwa mobil ini sudah bermesin turbo, Raize juga sudah dipasang emblem TURBO yang diperkirakan di fender depan.

Bukan hanya itu, pelek alloy pada Toyota Raize GR Sport yang berukuran 17 inci ini sudah dilabur warna hitam glossy untuk menguatkan kesan sporty. Masuk bagian interior, sekilas desain dasbornya masih mirip dengan Raize versi Jepang, detail-detailnya seperti panel instrumen yang sudah full digital, head unit model floating dengan layar berukuran 9 inci, AC digital, dan setir yang terlihat sudah dijahit kulit. Khusus tipe Toyota Raize GR Sport juga ditambahkan paddle shift yang tidak ada di Jepang.

Ini Dia Bocoran Tampang & Fitur Toyota Raize GR Sport Yang Siap Meluncur 30 April Nanti 03

Beberapa detail teknis pada Toyota Raize GR Sport ini seperti mesin 1.000 cc turbo berkode 1KR-VET bertenaga 98 PS dan torsi 140 Nm serta CVT yang menjadi satu-satunya opsi transmisi di tipe tersebut. Toyota Raize GR Sport juga sudah dilengkapi enam buah airbag, vehicle stability control (VSC), dan hill start assist (HSA), serta khusus tipe GR Sport opsi TSS memiliki beberapa fitur active safety assist salah satunya Pre-Collision System (PCS) yang berfungsi menghindari tabrakan dengan objek di depannya.

Perihal berapa banderol harganya, Anton Jimmy Suwandy, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor masih belum mau menjawab pertanyaan terkait harga Toyota Raize. "Kita sudah kirim undangan (peluncuran Toyota Raize) kepada rekan-rekan media, semua informasi terkait dengan harga dan pemesanan akan kami umumkan pada 30 April mendatang," ujarnya dalam acara ngabuburit bersama media Jumat (23/4) ini. 

Beberapa foto dan video lebih lengkap dari Toyota Raize GR Sport bisa dilihat di Instagram milik Indra Fathan di bawah ini:

 

Komentar

20% lebih tinggi dari harga jual rata-rata

2021 Toyota Raize 1.2L G M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Pemeriksaan mobil dan pelayanan transaksi hanya tersedia di Pulau Jawa

Mobil Terbaru