Ini Dia Fitur Keselamatan Mitsubishi Triton

Anissa · 13 Jul 2020 11:00

Siapa yang tidak kenal dengan nama Mitsubishi Triton? Mitsubishi Triton awalnya dikenal dengan nama Mitsubishi Strada Triton. Kemudian pada tahun 2015, Mitsubishi memperkenalkan All New Triton dan resmi mengubah nama Mitsubishi Strada dengan nama Mitsubishi Triton. Tetapi di sejumlah negara masih ada yang menggunakan nama Mitsubishi Strada untuk mobil ini.

Seperti yang kita tahu, pada awalnya mobil ini digunakan oleh kalangan pekerja pertambangan maupun pertanian yang harus melewati medan yang sulit. Tetapi jika kita lihat saat ini, ada banyak orang yang menggunakan mobil ini sebagai alat transportasi pribadi sehari-hari di daerah perkotaan. Berkat kepopulerannya inilah Mitsubishi kemudian melakukan penyegaran untuk mobil pickup Mitsubishi Triton pada tahun 2018 dan 2019.

Karena mobil Mitsubishi Triton ini merupakan mobil pick up yang andal untuk dikendarai melewati medan yang sulit, mobil ini diharapkan untuk memiliki performa yang tangguh. Dan tentu saja, performa mobil ini tidak mengecewakan. Tetapi bukan hanya itu, untuk mengimbangi performa yang dimilikinya, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan.

Rangka Mitsubishi Triton menggunakan rangka Rise Body yang kokoh dan ringan. Mitsubishi Triton sebagai mobil pickup juga menyematkan Dual SRS Airbags demi meminimalisir dampak cedera untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan saat terjadi benturan.

Mobil pick up Mitsubishi Triton juga dilengkapi dengan pengereman Anti Lock Braking System (ABS) untuk mengantisipasi pengereman mendadak agar roda tak terkunci. Tersemat pula sistem Electronic Braking Force Distribution (EBD) untuk meratakan pengereman ke semua roda sesuai beban kendaraan. Sistem pengereman ABS dan EBD ini tersedia untuk Mitsubishi Triton tipe Exceed dan GLS. Untuk menunjang kemampuan off road-nya, fitur Limited Slip Differential (LSD) juga disematkan, tetapi hanya pada Mitsubishi Triton tipe Exceed AT.

Varian terbarunya, yaitu mobil pick up Mitsubishi Triton Athlete dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti keyless operating system, push start button, leather seat material, power seat, dan lain sebagainya. Demi memaksimalkan pengalaman berkendara, Mitsubishi Triton juga dibekali dengan rem cakram berventilasi di roda depan dan rem drum leading & trailing di roda belakang. Konfigurasi ini dikombinasikan dengan suspensi independen wishbone, coil springs, peredam getaran dan stabilisator di bagian depan, serta suspensi rigid elliptic leaf spring dan peredam getaran di suspensi belakang.

Mobil pick up Mitsubishi Triton baru ditawarkan dengan harga mulai Rp333 jutaan hingga Rp469,5 jutaan. Harga pick up Mitsubishi Triton 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Mitsubishi Triton 2019. Sedangkan mobil Mitsubishi Triton bekasnya dipasarkan dengan harga mulai dari Rp240 jutaan hingga Rp433 jutaan. Mengingat hal tersebut, mobil Mitsubishi Triton ini bisa dibilang memiliki fitur keamanan yang cukup baik dan mumpuni.

Komentar

Mobil Terbaru