window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ini Dia Fitur Keselamatan yang Dimiliki Daihatsu Luxio

Anissa · 13 Jul, 2020 09:00

Ini Dia Fitur Keselamatan yang Dimiliki Daihatsu Luxio 01

Daihatsu Luxio merupakan MPV besutan Daihatsu yang hadir untuk mereka pengguna Daihatsu Gran Max yang mau naik kelas. Daihatsu Luxio memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil MPV yang memiliki kabin yang luas, yang sebelumnya diisi oleh Daihatsu Gran Max. Tetapi tentu saja, pada Daihatsu Luxio telah ditambahkan fitur-fitur pelengkap yang belum ditemukan pada Daihatsu Gran Max.

Fitur hiburan dan fitur keselamatan memang menjadi sorotan utama dari sebuah mobil. Fitur hiburan yang dimiliki oleh Daihatsu Luxio sendiri cukup mumpuni.

Mobil Daihatsu Luxio tersedia dalam 3 varian dimana Daihatsu Luxio 1.5 X A/T sebagai varian tertinggi merupakan mobil Daihatsu matic. Harga Daihatsu Luxio berkisar dari Rp 204 juta hingga Rp 233 jutaan. Ini merupakan harga Luxio 2020. Ada juga beberapa konsumen yang mencari mobil Luxio bekas, harga mobil bekas Luxio 2011 bervarian tergantung dengan kondisi mobil.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Pada Daihatsu Luxio Tipe X, terdapat sistem stereo 1 DIN layar sentuh dengan pemutar CD, MP3, dan DVD dan juga input USB dan AUX. Tipe Luxio Daihatsu ini juga dilengkapi dengan 4 speaker, 2 tweeter, dan antena pilar. Sedangkan untuk Daihatsu Luxio Tipe D, tersemat sistem stereo 2 DIN dengan pemutar CD dan MP3, serta input USB dan AUX.

Tetapi kali ini kita akan membahas lebih banyak tentang fitur keselamatan yang dimiliki oleh Daihatsu Luxio. Mobil MPV yang satu ini memang banyak dikeluhkan karena tidak memiliki banyak fitur keselamatan.

Ini Dia Fitur Keselamatan yang Dimiliki Daihatsu Luxio 01

Daihatsu Luxio ini belum dilengkapi dengan sistem keselamatan aktif seperti yang sudah disematkan pada kebanyakan mobil di zaman sekarang, seperti Brake Assist, Electronic Braking Distribution, Sensor Parkir, Rearview Camera, Uphill & Downhill Assist Control, maupun Vehicle Stability Control System. Tetapi untungnya, pada generasi terbaru Daihatsu Luxio ini telah dilengkapi dengan Airbag dan sistem pengereman Anti lock Braking System (ABS) yang masih belum disematkan pada Daihatsu Luxio generasi sebelumnya.

Sistem pengereman Daihatsu Luxio menggunakan rem Ventilated Disk alias rem cakram berventilasi. Sebagai sistem pengeremannya, mobil ini hanya mengandalkan rem Ventilated Disk tersebut dengan Booster dan Drum, serta Leading dan Trailings di bagian belakang. Walaupun memiliki bodi yang cukup besar, pengereman yang dimiliki Daihatsu Luxio ini bisa dibilang sudah cukup baik.

Ini Dia Fitur Keselamatan yang Dimiliki Daihatsu Luxio 02

Sebagai mobil keluarga, Daihatsu juga memiliki beberapa fitur keselamatan lainnya, seperti sabuk pengaman berjenis 3 Points ELR x 2 + 2 Points NR yang ditempatkan di seluruh barisan. Ada pula fitur power door lock dan lampu kabut yang bisa membantu penerangan lebih jelas pada cuaca berkabut. Pada Daihatsu Luxio Tipe X juga ditambahkan fitur high mount stop lamp di bagian belakang sebagai salah satu fitur keselamatan tambahan.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Daihatsu Luxio 1.5 D M/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil