window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke

Franky · 22 Jul, 2020 18:00

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke 01

Segmen SUV yang dikenal dengan desain gagah tentu banyak diminati. Nissan Juke, salah satu SUV mewah ini tampil dengan desain agresif membuatnya terlihat berbeda dengan jenis SUV lainnya. Mobil ini menyediakan beberapa tipe yang dibanderol harga kisaran Rp. 260 jutaan. Berikut harga Nissan Juke sesuai dengan tipe yang diluncurkan.

Daftar Harga Mobil Nissan Juke
Tipe Mobil Harga Nissan Juke
Nissan Juke Black Interior Rp. 265,9 jutaan
Nissan Juke Red Interior Rp. 274,9 jutaan
Nissan Juke Revolt Black Interior Rp. 285,9 jutaan
Nissan Juke Revolt Red Interior Rp. 294,9 jutaan

Pada ajang pameran otomotif internasional yaitu Geneva Motor Show 2010, Juke generasi pertama diperkenalkan. Melihat pangsa pasar yang cenderung naik di Jepang, Amerika dan Eropa, Nissan akhirnya mencoba peruntungan di pasar Indonesia. Pada tahun berikutnya, selaku agen pemegang merek, di bawah naungan PT. Nissan Motor Indonesia, Juke dihadirkan di Tanah Air. Responnya pun cukup positif, terbukti dari total penjualan mencapai sebesar 9.573 unit di tahun 2011.

Seiring berjalannya waktu, pada tahun 2015 Nissan menyegarkan kembali Juke lewat hadirnya model Facelift. Di pasar Indonesia, SUV Crossover favorit ini bersaing langsung dengan Ford EcoSport dan Honda HR-V. Sehingga, wajar saja Nissan menghadirkan versi Facelift, agar tak tergeser dari rival-rivalnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke 01

Sosok Nissan Juke yang punya rancangan desain radikal

SUV Crossover unik ini siap digunakan di jalur perkotaan, yang sudah siap dengan desain radikalnya. Nah, inilah yang dipertanyakan, apa sih kelebihan dan kekurangan Nissan Juke? Mari kita simak lebih lanjut.

Kelebihan Nissan Juke

Pertama, yang akan dibahas adalah kelebihan Nissan Juke. Pasalnya, terdapat banyak hal menarik yang dimiliki oleh mobil ini.

1. Desain Eksterior Yang Unik Dan Dipenuhi Fitur

Secara tampilan, Nissan Juke memang memiliki karakter unik dikemas dengan desain agresif, sukses melengkapi kegagahannya. Tak hanya itu, mobil ini diproduksi dengan tampilan modern sporty yang menambah minat para konsumen. Dimensi bodi Nissan Juke sendiri memiliki panjang 4.210 mm, tinggi 1.595 mm dan lebar 1.800 mm. Jarak antara sumbu roda tercatat sebesar 2.350 mm, sukses memberikan kelegaan pada kabinnya.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke 02

Inilah tampilan bodi unik dari Nissan Juke Facelift

Selain dimensi, desain lampu Nissan Juke tak kalah keren. Ada 3 layer pada sistem pencahayaan Juke. Pertama adalah Front Combination Lamp dengan LED Signature yang dikenal sebagai “Alligator Hoods Light”, diposisikan pada bagian atas. Kedua, Headlamp di bagian bawah memakai Proyektor dengan Auto Levelizer serta Xenon yang dilengkapi fitur On/Off. Ketiga adalah lampu belakang juga menggunakan LED Signature dengan tambahan High-Mounted Stop Lamp serta desain Tail-lamp membuatnya tampak sporty dan Macho.

2. Fitur Keyless Remote

Fitur-fitur praktis tentu sangat dibutuhkan di era modern saat ini. Nissan sudah mempersiapkan fitur canggih yang dapat memudahkan para pengguna Nissan Juke berupa Intelligent Key. Tanpa harus merogoh saku atau mencari di tas, Nissan Juke bisa dinyalakan hanya dengan menekan tombol saat di dalam mobil. Ya benar, kunci cerdas satu ini sangat memudahkan dalam membuka, mengunci, bahkan menyalakan mobil.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke 03

Fitur Intelligent Key yang tergolong canggih

Intelligent Key ini dilengkapi dengan antena sehingga akan memancarkan sinyal pada mobil, kunci dan tuner penerima sinyal. Sehingga, saat menekan tombol “Request Switch” akan langsung melakukan penguncian dan membuka kunci. Begitu pula dengan menyalakan mesin, pancaran sinyal dapat dijangkau dengan jarak maksimal satu meter dari Request Switch.

3. Desain Interior Yang Nyaman

Meskipun bodi Juke terlihat kecil, tapi kami salut akan kabinnya yang terasa lega untuk lima orang termasuk sopir, serta barang bawaan. Tak hanya desain eksterior saja yang sporty, kabin Nissan Juke juga didesain sporty layaknya mobil sport dengan aksen merah pada Doortrim. Terlebih lagi, racikan desain semacam ini sudah pasti disukai oleh masyarakat Urban.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke 04

Interior Nissan Juke yang terkesan sporty

Tersedia pula layar sentuh berukuran 7 inci Touchscreen 2 DIN, didukung format modern layaknya Wi-Fi Ready, MP3 Function, USB Connection, AUX serta Bluetooth Connection. Pada setir kemudi yang berlapis kulit juga dilengkapi dengan Audio Switch Control yang menambah kesan mewah pada desainnya. Kualitas suara juga cukup menjanjikan, karena sudah terintegrasi dengan 6 unit Speakers, terdiri dari 4 Speakers dan 2 Tweeters.

Kabin interior Nissan Juke juga dipersenjatai dengan fitur Push Start/Stop Button, berfungsi untuk mengaktifkan mesin hanya lewat satu sentuhan. Menariknya lagi, disediakan 3 mode berkendara meliputi ECO, SPORT dan NORMAL. Tentu saja, Anda bisa memilih mode berkendara sesuai keinginan.

4. Fitur Keselamatan Terbaik

SUV Crossover satu ini bisa dikatakan sempurna dari segi performa, kenyamanan hingga fitur keselamatan yang tersedia secara ideal. Hasil pengujian IHS yang menempati peringkat tertinggi juga menunjukkan bahwa fitur keselamatan Nissan Juke memang tak kalah dari lainnya. Terdapat fitur SRS Airbag dan Seat Belt yang berukuran 3Px2ELR pada bagian depan dan bagian belakang 3Px2 ELR + 2Px1. Sistem pengereman Anti-lock Braking System (ABS) yang membantu pengereman menjadi lebih halus dan aman.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke 05

Fitur Rear View Camera memudahkan dalam memarkirkan kendaraan

Saat hendak parkir pun tak perlu terlalu khawatir. Juke menyediakan fitur Rear Parking Sensor dan Rear View Camera yang dapat menghindari kejadian tertabrak saat parkir. Fitur keamanan lainnya seperti Alarm dengan sistem Shock Sensor, teknologi Immobilizer dan juga sebagai penopang kepala saat terjadi benturan atau tabrakan biasa disebut Active Headrest sudah tersedia secara lengkap.

Kekurangan Nissan Juke

Setelah menyimak keunggulan Nissan Juke Facelift, lantas apa yang menjadi kekurangan Nissan Juke?

1. Punya Banyak Blind Spot

Seperti yang kita tahu, Juke memiliki desain unik yang diminati banyak orang. Sayangnya, desain yang ditampilkan ini memiliki banyak Blind Spot dimana beberapa area sekeliling tidak bisa terlihat.

Bagi Anda yang merasa khawatir, resiko Blind Spot ini dapat dikurangi dengan mengatur ulang spion atau menambahkan Blind Spot Mirror. Tentunya, ini bergantung kepada para pengendara sekalian. Tingkat kewaspadaan saat berkendara juga sangat diperlukan.

2. Mesin Kecil Yang Kurang Gahar

SUV satu ini ingin terlihat sporty dan unggul di Offroad. Sangat disayangkan, performa mesin yang masih sama dengan Juke lawas yaitu HR15DE. Tak ada ubahan berarti di sektor mesin tetap berkapasitas 1.500 cc 4 silinder dengan tenaga 112 HP setara 6.000 Rpm dan torsi 150 Nm pada putaran 4.000 Rpm.

Pasalnya, melihat Crossover merupakan mobil yang harus memiliki performa gahar, tentu harus diimbangi dengan mesin yang gahar pula. Mesin kecil yang terdapat pada Nissan Juke Facelift ini pun terkesan standar untuk Offroad.

3. CVT Yang Belum Sigap

Continuously Variable Transmission disingkat CVT membuat perpindahan gigi menjadi sangat halus. Pengemudi tidak perlu RPM tinggi agar mendapat tenaga besar dan juga berdampak pada penggunaan bahan bakar yang menjadi lebih irit. Sayangnya, pada Nissan Juke , CVT dinilai belum sigap sehingga wajar jika ini merupakan salah satu kekurangan Nissan Juke.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan SUV Nyentrik Nissan Juke 06

Transmisi CVT Nissan

CVT yang kurang atau bermasalah biasanya ditandai dengan tarikan yang terasa lambat dan bahan bakar yang semakin boros. Meski begitu, Anda tak perlu khawatir. Semua kembali kepada pemakaian dan cara perawatan dari para penggunanya. Jika memang jatuh cinta dengan SUV satu ini Anda bisa memberikan perawatan sebaik mungkin.

Kesimpulan

Mobil berjenis Crossover satu ini diperkenalkan sejak tahun 2011, kemudian diberikan Facelift pada tahun 2015. Nissan Juke Facelift ini tentu memikat kembali banyak massa.

Keunggulan baru dari segi bodi yang terlihat unik dan agresif, fitur yang lebih canggih dan modern tentu membuat performa Nissan Juke Facelift lebih menarik. Kekurangan yang sebenarnya lebih bergantung pada pemakaiannya juga telah kita simak bersama.

Dapat disimpulkan bahwa mobil ini lebih cocok untuk masyarakat Urban, jika Anda tertarik dengan gaya nyentrik maka mobil ini bisa dipertimbangkan. Kekurangannya pun tergantung pada pemakaian masing-masing. Jadi, tak perlu terlalu memberatkan pada kekurangan SUV unik ini.

Nah, apa pendapat Anda setelah melihat harga, keunggulan dan kekurangan Nissan Juke? Apakah mobil ini patut untuk dijadikan pilihan?

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Nissan Juke 1.5 CVT Black Interior

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil