window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru

Franky · 27 Mei, 2020 13:00

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 01

Mungkin tak lagi asing bagi kita ketika mendengar nama Toyota Rush. Sport Utility Vehicle (SUV) besutan pabrikan Jepang ini menawarkan banyak kelebihan terutama soal desainnya yang berubah ala Crossover, punya mesin istimewa dan tentunya dipersenjatai fitur inovatif.

Tipe mobil Toyota Rush Indonesia memiliki total 4 varian. Harga Toyota Rush Indonesia terbaru berkisar dari Rp 255 juta hingga Rp 275 jutaan. Ini merupakan harga Rush terbaru Indonesia 2020. Sedangkan mobil Daihatsu Terios ini memiliki total 7 varian. Harga Daihatsu New Terios terbaru ini dibanderol dengan biaya berkisar dari Rp 212 juta hingga Rp 265 jutaan. Ini merupakan harga mobil Terios terbaru di tahun 2020. Daihatsu Terios ini dikatakan sebagai kembaran Toyota Rush Indonesia yang beda induk.

Nama Rush sejatinya sudah beranjak populer sejak tahun 2006 silam. Sosoknya masih menerapkan desain maskulin, dimensi bodi tinggi dan sukses mencerminkan tampilan gagah. Kala itu, mobil ini masih menggunakan mesin 1.500 cc, dipadu dua pilihan transmisi yakni 5 percepatan manual dan 4 percepatan otomatis.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Toyota sendiri sepertinya sangat berharap banyak pada mobil SUV satu ini. Bayangkan saja, demi meningkatkan pamor Rush, PT. Toyota Astra Motor (TAM) telah memberikan beberapa kali penyegaran pada generasi pertamanya yakni pada tahun 2009 dan 2010.

Kesungguhan Toyota melakukan permak pada Rush, baru mulai terasa di tahun 2013. Tipe tertinggi yang dinamai Toyota Rush TRD Sportivo muncul dan sukses menerima respon positif dari masyarakat. Desain eksterior dikemas apik dengan beberapa emblem dan stiker bertuliskan TRD Sportivo.

Namun perlu diketahui bahwa yang dibahas kali ini adalah versi paling barunya, Toyota Rush 2017 bertemakan konsep “True 7 Seater SUV”. Wajah dan bodinya benar-benar berubah, tak lagi maskulin seperti dulu, justru lebih sporty dan semakin layak dinikmati oleh banyak kalangan.

Fitur Toyota Rush Terbaru

Meski berubah dari segi tampilan, tapi apakah tidak ada perubahan menarik lain pada Toyota New Rush? Mencari tahu hal ini, kami merasa tergiur untuk menganalisa segala kelebihan yang dimilikinya. Berikut kita simak bersama fitur Toyota Rush terbaru.

1. Lampu LED, Meningkatkan Kualitas Penerangan

Mobil kebanggaan Toyota ini punya fitur baru yakni lampu LED. Dari halaman resminya, Toyota RushIndonesia sudah menghadirkan Advanced Tech LED Headlamp pada sisi depan. Bukan saja memberi kualitas penerangan yang sangat baik, tapi juga sukses memberi kesan tajam pada wajah depannya.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 01

Inilah tampilan lampu LED pada wajah depannya

Sektor buritannya juga tak kalah menarik dengan menyuguhkan Integrated LED Rear Combination Lamp. Tampilannya memberi kesan lebih agresif, senada dengan tema bodi Crossover-nya. Kualitas penerangan juga mengalami peningkatan ketimbang versi sebelumnya.

2. Sukses Memadukan Tampilan Sporty Dan Maskulin

Dulunya, Toyota New Rush punya bodi yang maskulin. Bodi mengkotak dipadu ban cadangan tergantung pada sisi belakangnya. Tak heran memang, di masa-masa itu, banyak mobil yang menerapkan ‘konde’ semacam itu, untuk memperkuat kesan SUV.

Tapi di generasi terbarunya ini, tampaknya Toyota ingin mengikuti tren terkini. Terbukti, model Rush terbaru tak lagi menggunakan ‘konde’, tapi justru lebih gagah dan sporty.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 02

Kekar, berwibawa dan sporty, adalah konsep yang ditawarkan pada eksterior Toyota Rush terbaru

Di sisi lain, jika mau melirik varian tertingginya yakni Toyota Rush TRD Sportivo, diberikan penambahan Tough Front TRD Underguard, Striking Side Moulding dan Sturdy Rear TRD Underguard.

Jika boleh berpendapat, Toyota New Rush sebelumnya lebih disukai para bapak-bapak, karena desainnya yang maskulin.Tapi hal itu tidak lagi, Toyota Rush terbaru justru cocok untuk semua kalangan tanpa memandang usia.

3. Head Unit Atraktif

Bukan saja soal eksterior, Toyota Rush Indonesia juga dipersenjatai dengan kenyamanan interior mewah. Hal ini terwujud dari panel Head Unit yang sudah mampu mendukung banyak format audio modern.

Dari halaman resminya, Head Unit Toyota Rush sudah mendukung DVD AVX”7 Internet, Miracast, Weblink, Radio, US, CD Bluetooth, Weblink, IPhone Connectivity serta Smartphone Remote App.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 03

Head Unit milik Toyota Rush TRD Sportivo tampil dengan fitur-fitur lengkap

Jika Anda menginginkan suara yang lebih hidup serta menggelegar, disarankan untuk memilih tipe Toyota New Rush TRD Sportivo. Pasalnya, varian tertingginya ini sudah menyediakan 8 Surround Sound Speakers untuk kebutuhan multimedia Anda.

4. Rear Parking Camera, Permudah Proses Parkir

Anda baru belajar menyetir dan susah untuk melakukan praktek parkir? Tenang, Toyota Rush Indonesia sudah menyediakan fitur Rear Parking Camera, sehingga dapat mempermudah proses parkir.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 04

Fitur kamera belakang mampu memudahkan proses parkir

Fitur ini akan aktif apabila Anda berada mengaktifkan transmisi mundur. Nantinya, visual bodi belakang akan terlihat pada Head Unit, lengkap dengan garis indikator menjaga jarak dengan objek lain.

5. Mesin Terbaru, Dual VVT-i

Kali ini, Toyota Rush menggunakan mesin berkode 2NR-VE berkapasitas 1.496 cc. Daya yang dihasilkan mampu mencapai 104 PS setara 6.000 Rpm. Begitu juga soal kemampuan torsinya, berada di angka 13,9 Kg.m pada putaran 4.200 Rpm.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 05

Mesin Toyota Rush terbaru sudah didukung Dual VVT-i

Tak lupa pula soal transmisi, tersedia dua pilihan yakni 5 percepatan manual serta 4 percepatan otomatis. Tapi cukup disayangkan, transmisi otomatis masih konvensional, belum didukung Continuous Variable Transmission (CVT).

6. Semakin Keren Dengan AC Digital

Bagi Anda yang punya Budget lebih, disarankan untuk memilih Toyota Rush TRD Sportivo. Pasalnya, terdapat fitur AC Digital otomatis yang siap memberi kesan praktis bagi Anda.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 06

Inilah fitur AC Digital Automatic yang hanya ditemui pada Toyota Rush TRD Sportivo

Tingkat kesejukan pun bisa diatur sedemikian rupa secara otomatis. Anda hanya perlu mengatur suhu dengan satu sentuhan saja. Memang ketimbang versi Knob, AC Digital Toyota Rush setidaknya sudah menawarkan kesan elegan.

7. Sensasi Masa Depan Dalam Menghidupkan Mesin

Hal yang paling kami sukai dari Toyota Rush terbaru adalah hadirnya Smart/Stop Engine Button di semua tipenya. Lewat fitur tersebut, Anda sudah bisa menyalakan mesin tanpa memutar kunci, tapi hanya dengan satu sentuhan lembut saja.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 07

Tombol Smart Stop Engine yang disematkan pada dashboard

Tentu hal ini sudah sangat spesial buat kami, karena sudah disediakan mulai tipe termurahnya. Bahkan, beberapa kompetitor Toyota Rush masih tidak menawarkan fitur satu ini.

8. Isi Baterai Handphone Milik Anda Dan Penumpang

Apakah Anda orang yang aktif dan sering melakukan perjalanan jarak jauh? Jika iya, Toyota TRD Sportivo sudah menyediakan Power Slot untuk mengisi baterai Gadget Anda.

Istimewa Dan Siap Jadi SUV Terbaik, Inilah 8 Fitur Toyota Rush Terbaru 08

Sudah tersedia Power Slot di setiap deret kursi

Menariknya lagi, Power Slot tersebut sudah disediakan di setiap deret kursi. Bukan saja Anda sebagai pengendara yang bisa mengisi baterai, tapi juga seluruh penumpang. Tentu sangat bermanfaat, bukan?

Kesimpulan

Dalam pembaruan kali ini, Toyota Rush benar-benar menghadirkan banyak fitur mewah dan inovatif. Perubahan dilakukan secara signifikan baik dari segi bodi luar hingga interior.

Memang tak dipungkiri, Toyota Rush TRD Sportivo yang berdiri sebagai varian tertingginya, menawarkan fitur paling lengkap. Digital AC, eksterior ala TRD dan banyak hal menarik lainnya.

Meski begitu, tipe di bawahnya juga masih menawarkan hal-hal menarik seperti lampu LED, Engine Start Stop Button hingga Rear Parking Camera.

Nah, setelah membaca ulasan singkat kami tentang fitur Toyota New Rush terbaru, bagaimana pendapat Anda? Apakah Anda suka dengan mobil SUV satu ini? Ataukah ada mobil lain yang lebih baik? 

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Cek penawaran terbaik dalam 24 Jam!

Toyota Rush 1.5 TRD Sportivo MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil