window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Jadi Pickup Serbaguna, Hilux Tipe G Berikan Fitur dan Harga yang Pas

Yongki Sanjaya · 14 Okt, 2020 12:00

Jadi Pickup Serbaguna, Hilux Tipe G Berikan Fitur dan Harga yang Pas 01

PT Toyota-Astra Motor baru saja menghadirkan produk segmen komersial yaitu New Hilux. Kendaraan jenis pick-up ini memiliki DNA sebagai kendaraan komersial tangguh untuk segala kebutuhan bisnis, kini tampil memiliki style design yang lebih kokoh, gagah, dan dinamis khas mobil perkotaan.

Hilux adalah produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara. Generasi pertama diluncurkan pada 1968, dan total penjualan sampai generasi ke-8 saat ini sudah mencapai 19 juta unit. Pada penyegarannya kali ini, Hilux double cabin tersedia dalam varian E, G, dan V.

Berikut ini harga New Toyota Hilux:

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
  • New Hilux D Cab V Type Rp. 492.800.000
  • New Hilux D Cab G Type Rp. 454.550.000
  • New Hilux D Cab E Type Rp. 429.750.000

Jadi Pickup Serbaguna, Hilux Tipe G Berikan Fitur dan Harga yang Pas 01

Berbeda dari kedua tipe, Hilux V mengisi lini teratas dengan transmisi otomatis dan penggerak 4X4. Namun, tipe ini tentunya dijual dengan harga yang paling mahal. Untuk mendukung aktivitas bekerja keras dan kendaraan mejeng sehari-hari, maka tipe G ini sudah paling pas dari sisi kelengkapan fitur dan harga.

Sebagai gambaran, Hilux tipe G telah memiliki beragam fitur yang terdapat pada tipe V. Bedanya, tipe G ini masih memakai transmisi manual. Selain itu, pencahayaan di Hilux tipe G masih memakai halogen sedangkan tipe V sudah LED.

Sebagai tipe tengah, apa kerennya Hilux G ini untuk kendaraan harian?

Desain Baru New Toyota Hilux, Makin Gagah dan Maskulin

Jadi Pickup Serbaguna, Hilux Tipe G Berikan Fitur dan Harga yang Pas 02

Sentuhan penyegaran pada model D-Cab terlihat pada aplikasi grille trapezoidal tebal yang begitu mendominasi wajahnya sehingga menciptakan penampilan yang gagah dan penuh tenaga. Desain bertema 3 dimensi begitu menonjol di bagian bumper depan dengan profil lekukan yang terlihat attractive dan membuatnya selalu tampil terdepan di kelasnya.

Lampu Halogen, Mudahkan Perawatan Rutin

Hilux tipe G dan E memakai lampu depan halogen, sedangkan tipe V telah mengadopsi lampu depan LED. Nah, untuk lampu halogen ini biaya penggantinya lebih murah dan banyak toko sparepart yang menjualnya.

Dengan demikian, Hilux tipe G lebih siap saat diajak bekerja di pedalaman, baik perkebunan atau pertambangan. Soal gaya, tipe G dan V telah disematkan foglamp LED disertai rumah lampu berkelir hitam yang ramah energi dan punya daya tahan tinggi. Kehadiran velg alloy 17 inchi berwarna abu-abu gelap  menampilkan  kesan tangguh.

Interior Mewah, Tak Kalah dengan Tipe Tertinggi

Jadi Pickup Serbaguna, Hilux Tipe G Berikan Fitur dan Harga yang Pas 03

Hilux tipe G dan V mengadopsi panel instrumen baru yang memberi kesan premium dan tangguh. Pada panel instrumen terdapat MID 4,2 inchi TFT untuk menyajikan informasi lebih baik. Kemudian, ada indikator ECO untuk melihat karakter berkendara, dan animasi saat mesin baru dinyalakan. 

Tersedia koneksi listrik via lighter di tengah dashboard penumpang untuk mengisi daya ponsel. Terdapat assist grip di atas pintu pengemudi untuk  memudahkan akses di seluruh tipe  D-Cab.

Patut diapresiasi, tipe E dan tipe 
G masih mengandalkan flat design 2 DIN capacitive screen yang dapat memainkan radio, CD, USB, dan AUX-IN,  dan di tipe G sudah dapat mengakses fitur Bluetooth.

Fitur Keselamatan Komplit, Bikin Tenang Saat Menjelajah Medan Off Road

Jadi Pickup Serbaguna, Hilux Tipe G Berikan Fitur dan Harga yang Pas 04

Toyota terus meningkatkan kemampuan jelajah Hilux sekaligus kenyamanan saat berkendara di medan off road. Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V dipakai untuk mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara. 

Pengemudi bisa merasakan feeling mengemudi yang selaras dengan mobil. Perubahan ini membuat kemudi New Hilux terasa ringan ketika diputar dan  mengurangi konsumsi bahan bakar.

Hilux D-Cab tipe G dan V telah dilengkapi fitur Vehicle Stability Control, Hill Assist Control, Trailer Sway Control, dan Emergency Brake Signal sebagai fitur safety untuk memberikan perlindungan terbaik pada penumpang. Hadir juga fitur immobilizer untuk mencegah pencurian, yang terdapat dimanfaatkan pada semua model New Hilux. 

Kesimpulan 

Dengan selisih harga mencapai Rp 38.250.000 antara tipe G dan V, kita sebenarnya bisa memanfaatkan selisih itu untuk melakukan beberapa upgrade fitur supaya lebih keren. 

Sebagai gambaran saja, selisih harga antara transmisi manual dan otomatis pada suatu tipe yang sama berkisar Rp 10-15 jutaan. Nah, misalnya saja ada tipe V versi manual, maka selisih harganya mungkin jadi Rp 23 jutaan. 

Kalian bisa melakukan upgrade head unit memakai LCD berikut dengan sound system dengan kualitas baik dengan estimasi biaya Rp 10 juta. Sekarang ini juga telah banyak merek-merek aftermarket yang menyediakan bohlam LED berkualitas untuk upgrade pencahayaan utama. Jadi, Memilih Hilux tipe G bisa cukup hemat bukan? 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Hilux 2.0 L M/T Bensin

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil