window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kehadiran Honda ZR-V Bocor, Siap Tantang Raize - Rocky

Ping · 19 Mei, 2020 11:00

Kehadiran Honda ZR-V Bocor, Siap Tantang Raize - Rocky 01

Rumor yang semakin santer terdengar adalah akan hadirnya Toyota Raize dan Daihatsu Rocky di Tanah Air sebagai pemain segmen small SUV. Segmen ini sendiri bisa dibilang jadi alternatif perubahan minat pasar dari MPV ke SUV. 

Melihat peluang ini, Honda ditengarai juga tak mau ketinggalan. Honda dikabarkan bakal mendatangkan model baru di segmen small SUV ini. Model ini adalah ZR-V.

Prediksi kemunculan model ini semakin kuat terwujud lantaran bocornya dokumen pengajuan merek dagang dengan nama ZR-V. Dokumen ini diketahui telah didaftarkan di India. 

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Kendati demikian, PT Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) mobil Honda di Indonesia menepis rumor itu kuat-kuat. Yusak Billy, Business Innovation & Marketing and Sales Director PT HPM mengatakan pihaknya belum punya rencana dengan ZR-V. Terutama saat kondisi pasar yang lemah seperti sekarang karena pandemi corona (Covid-19).

HPM masih berdalih bahwa sebelum meluncurkan produk baru, perlu dilakukan studi dan melihat timing serta lineup-nya. Pastinya, pihak perusahaan juga harus melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen.

"Kalau sekarang pasar lagi lemah sekali dan harus menyesuaikan dan selalu mengikuti kondisi terkini," ujar Billy beberapa waktu lalu.

Kehadiran Honda ZR-V Bocor, Siap Tantang Raize - Rocky 01

Jika menyoal produk Honda ZR-V sendiri di pasar global Billy tak menampik kemungkinan model ini bisa menantang duel Rocky dan Raize. Diprediksi, ZR-V akan menjadi penerus model Honda WR-V. Bahkan pengembangan ZR-V akan membuatnya menjadi produk mobil murah nantinya.

Duet Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Belum Kompak Soal Peluncuran

Meski pihak Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menyatakan akan membawa Rocky ke Indonesia pada 2021, Toyota justru mengakui masih melakukan studi pasar untuk Raize. Kedua mobil ini adalah proyek 'mobil kembar' kesekian antar kedua pabrikan. Jadi besar kemungkinan akan masuk ke pasar nasional dalam waktu bersamaan.

Bocoran tentang kemunculan Daihatsu Rocky di Tanah Air sebenarnya sudah ada sejak Februari lalu. Customer Service Directorate Daihatsu Motor Company, H. Ashitani mengatakan bahwa tahun depan pabrikan asal Jepang ini akan mendatangkan mobil baru ke Indonesia yang dibangun di atas platform teranyar.

Kehadiran Honda ZR-V Bocor, Siap Tantang Raize - Rocky 02

Platform baru yang dimaksud adalah Daihatsu New Global Architecture (DNGA). Nantinya, dari info yang dihimpun dari berbagai sumber menyebutkan SUV terbaru ini akan bernama Rocky A-SUV.

Ping

Bicara fakta menarik dengan ragam perspektif, spidometer hanya angka tanpa injakan pedal gas.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Honda WR-V 1.5L E 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil