Kelebihan dan Kekurangan Toyota Voxy

Toyota Voxy merupakan mobil yang masuk ke dalam segmen MPV menengah. Mobil ini tampak menarik dengan desainnya yang boxy atau mengotak. Desain unik ini membuat penampilan Toyota Voxy mengingatkan kita dengan penampilan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire yang sama unik dan mewah.

Toyota Voxy pertama kali diperkenalkan dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada tahun 2017. Setelah debutnya, Toyota Voxy berhasil menarik perhatian pecinta otomotif Tanah Air. Mobil ini sendiri dihadirkan untuk menggantikan posisi Toyota NAV1.

Meskipun memiliki banyak kelebihan, tetapi Toyota Voxy juga memiliki beberapa kekurangan. Untuk itu, kali ini kita akan membahas tentang kekurangan dan kelebihan dari Toyota Voxy.

Kelebihan Toyota Voxy

Desain Boxy yang unik dan mewah

Di Jepang, Toyota Voxy dikenal sebagai Toyota Noah. Mobil ini memiliki desain yang lebih dinamis dan banyak disukai oleh generasi muda. Selain dinamis, bahasa desainnya juga sedikit mencerminkan kesan futuristik yang mirip dengan Toyota Alphard dan Toyota Vellfire.

Bumper depannya memiliki desain Cutting Edge yang terlihat menawan. Selain itu, Toyota Voxy juga menggunakan bahasa desain Elegant Aero Pavkage dengan air lips dan kisi-kisi kecil di bumper depan yang memanjang pada aero kit di bagian samping. Handle pintunya yang berlapis chrome membuat tampilannya semakin mewah.

Mesin yang bertenaga

Toyota Voxy diketahui hanya memiliki satu pilihan mesin, yakni 3ZR-FAE , 4-silinder segaris, 16 katup, DOHC dengan kapasitas 1.987 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga mencapai 152 PS pada putaran 6.100 rpm dan torsi mencapai 19.7 Kg.m pada putaran 3.800 rpm.

Untuk transmisinya sendiri, mobil ini menggunakan sistem transmisi otomatis CVT dengan sistem pembakaran bahan bakar pembakaran Valvematic yang hemat energi. Transmisi CVT memang dinilai dapat memberikan pengendaraan yang lebih halus.

Interior yang luas dan sarat fitur

Toyota Voxy memiliki kabin yang cukup luas dan dipenuhi dengan berbagai fitur premium. MPV ini memiliki dashboard dengan nuansa warna hitam dan Burgundy, menggunakan konsep dual-layer yang mewah.

Untuk fitur hiburannya, mobil ini mengandalkan Advanced Entertainment System berupa layar sentuh lebar dengan menu hiburan MP3, Auto store, DVD, radio, jam dan kalender digital. Selain itu, mobil ini juga memiliki Multi Information Display (MID) untuk menampilkan beragam informasi Instrument Cluster berteknologi Optitron seperti speedometer, tachometer atau penanda putaran mesin, dan indikator BBM yang sederhana.

Ada pula Exceptional Multi-Information Display untuk menampilkan informasi ECO indicator, suhu mesin, dan jam digital. Menariknya lagi, Toyota Voxy juga sudah dilengkapi dengan Panoramic Sunroof sehingga menambah kesan mewah pada mobil ini.

Fitur keselamatan yang lengkap

Seperti yang diharapkan, fitur keselamatan yang dimiliki oleh Toyota Voxy ini bisa dibilang cukup lengkap. Pada mobil ini telah disematkan 7 SRS Airbags yang menjamin keamanan pengemudi dan penumpang di baris depan saat terjadi tabrakan atau benturan.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Emergency Brake Signal (EBS) yang berfungsi untuk mengaktifkan rem sekaligus menghidupkan lampu hazard secara otomatis. Dengan fitur ini, tabrakan beruntun bisa dihindari, meskipun pengemudi melakukan pengereman yang keras dan mendadak.

Toyota Voxy juga memiliki fitur Hill Start Assist (HSA) yang berfungsi untuk mencegah mobil mundur ke belakang saat berada di tanjakan. Fitur Vehicle Stability Control (VSC) yang disematkan pada mobil ini juga mampu mempertahankan mobil tetap di jalurnya saat bermanuver di tikungan.

Tidak hanya itu, ada pula fitur Dynamic Rear Parking Camera yang bisa memudahkan pengemudi saat mobil akan parkir. Untuk keamanan penumpang anak-anak, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur pengaturan kursi Isofix yang lebih aman.

Kekurangan Toyota Voxy

Hanya memiliki satu varian saja

Meskipun dipenuhi dengan berbagai fitur canggih dan mewah, serta mesin yang cukup mumpuni, Toyota Voxy ini hanya tersedia dalam satu varian saja. Banyak yang menyayangkan hal ini, karena jika tersedia lebih dari satu varian mesin atau transmisi, konsumen akan memiliki pilihan yang lebih luas.

Pilihan warna yang terbatas

Toyota Voxy memang tidak diragukan lagi memiliki desain yang mewah dan menawan. Tetapi sayangnya, mobil ini hanya menawarkan beberapa pilihan warna yang terbatas. Mobil MPV ini hanya menawarkan tiga pilihan warna, yakni Inazuma Sparkling Black, Black, dan White Pearl.

Harga relatif mahal

Di dalam segmen MPV premium, Toyota Voxy tentu tidak sendirian. Mobil ini harus menghadapi beberapa model pesaing, dan salah satunya adalah Nissan Serena. Jika dibandingkan dengan pesaingnya yang juga berbodi boxy ini, harga Toyota Voxy bisa dibilang relatif lebih mahal.

Nissan Serena yang terdiri atas 2 varian, yaitu Nissan Serena X yang ditawarkan dengan harga Rp448 juta dan Nissan Serena Highway Star yang ditawarkan dengan harga Rp465 juta. Sementara itu, Toyota Voxy hanya terdiri atas satu varian yang dibanderol dengan harga Rp501,75 juta.

Kesimpulan

Toyota Voxy memang merupakan MPV premium yang dipenuhi dengan berbagai fitur yang dapat menjamin keselamatan dan kenyamanan penumpang ketika berkendara. Selain itu, mobil ini juga dibekali dengan mesin yang bertenaga dan irit. Tetapi sayangnya, mobil ini bisa dibilang cukup mahal, dan varian yang ditawarkan pun terbatas.

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Panduan Membeli
Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Diproduksi sejak tahun 2012, Suzuki Ertiga adalah mobil berjenis Low MPV dengan 7 tempat duduk yang dirilis pada pertengahan Februari 2020 lalu. All New Suzuki Ertiga merupakan perpaduan MPV dan Sedan dengan platform Suzuki Swift generasi ketiga. Harga Suzuki Ertiga dibanderol mulai dari Rp 205 jutaan sampai Rp 249 jutaan. All New Suzuki Ertiga 2020 hadir dengan 5 tipe. Di kesempatan kali ini, perbandingan kenyamanan berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio. DAFTAR HARGA ALL NEW SUZUKI ERT
Review Wuling Confero - SEO Content Reviews
Review Wuling Confero - SEO Content Confero adalah produk pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia. Wuling Confero adalah hasil dari manifestasi nyata dari pengamatan suatu kebutuhan masyarakat untuk memperlancar mobilitas, dengan fitur dan teknologi dari suatu mobil keluarga. Sejalan dengan namanya yang diambil dari bahasa Latin yang berarti 'untuk bersatu', Confero adalah mobil terbaik untuk menyatukan keluarga.Wuling Confero tersedia dalam empat varian dengan mesin bensin 1.500 cc. Harga on the road Jakarta per Juli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Panduan Membeli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Honda Civic Hatchback saat diperkenalkan pada 2017 silam telah jadi bagian dari keluarga model Honda Civic yang legendaris di Indonesia. Sejarahnya model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari sedan Honda Civic, Honda Civic Hatchback, dan Honda Civic Type R.Di tahun 2020 Honda Civic Hatchback di Indonesia mendapatkan penyegaran dan penambahan emblem RS. Diklaim pihak pabrikan, mobil ini jadi tahapan berikutnya para pemilik Honda Jazz yang ingin nai
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Berita
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 AgustusBeberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover terbarunya, All New Toyota Corolla Cross dengan mesin hybrid di Indonesia.Hal tersebut menyusul pengenalan secara global yang dilakukan Toyota di Thailand beberapa waktu lalu.Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor pun mengiyakan kabar tersebut.Dan sekarang tanggal pasti k
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Berita
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Cegah Penumpukan Arus Balik, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Korlantas Polri telah memprediksi puncak arus balik lebaran Idul Adha terjadi pada Minggu (2/8). Diperkirakan sekitar 300 ribu kendaraan akan menuju Jakarta dari arah Jawa Tengah.Kakorlantas Polri, Irjen Istiono menyebutkan, arus balik memasuki wilayah Jakarta dari dua jalur utama.“Arus balik diprediksi ada sekitar 160 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui gerbang tol Cikatama dan 140 ribu melalui

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik