Kepengen Punya Suzuki Jimny? Ketahui Biaya Perawatannya

Sebagai SUV kompak yang saat ini bisa dikatakan hanya satu-satunya model yang bermain di segmennya, Suzuki Jimny terbaru dibanderol mulai dari Rp372,5 juta (OTR Jakarta).

Saat generasi terbaru Suzuki Jimny diluncurkan pada 2018, Jimny banyak menuai respon positif. Terlihat pada awal peluncurannya, banyak masyarakat berkerumun dan mempunyai ketertarikan meminang SUV empat penumpang ini.

Sebelum kalian memutuskan untuk membeli Suzuki Jimny, banyak aspek yang perlu diperhatikan. Salah satu hal yang harus dipersiapkan ke depannya adalah biaya perawatan. 

Bagi kalian yang memang tertarik memiliki Suzuki Jimny, pada pembahasan kali ini kita akan menghitung berapa besaran biaya perawatan yang harus dikeluarkan. Informasi ini didapat dari situs resmi Suzuki Indonesia, kita akan membahas biaya perawatan Jimny sampai dengan 50.000 Km. Fase pertama dilakukannya pengecekan secara berkala pada Suzuki Jimny, tepat satu bulan setelah pembelian unit.

Suzuki Jimny - Servis 1.000 Km

Memasuki bulan pertama pembelian Suzuki Jimny dan ketika jarak tempuh pada odometer mencapai 1.000 Km, kalian disarankan untuk melakukan pengecekan ke bengkel resmi Suzuki terdekat. Servis pertama Jimny, Suzuki tidak memungut biaya sepersenpun.

Suzuki Jimny - Servis 10.000 Km

Perawatan kedua di bulan keenam saat odometer menyentuh angka 10.000 Km, kalian harus menyiapkan kisaran dana Rp500 ribu. Pada servis kedua ini, Suzuki melakukan penggantian terhadap Filter Oli, Oli Gasket dan Oli Mesin. Untuk biaya servis, lagi-lagi Suzuki masih membebaskannya. Hanya saja kalian harus mengeluarkan biaya pembelian suku cadang sebesar Rp433.200.

Suzuki Jimny - Servis 20.000 Km

Masuk bulan ke-12, kalian harus menyiapkan dana yang lebih besar. Di mana pada servis berkala tahap ketiga kali ini, terdapat beberapa suku cadang yang harus diganti. Di antaranya: Filter Oli, Oli Gasket, Oli Mesin, Oli Diferensial dan Busi. Dengan begitu kalian harus merogoh kocek lebih dalam, yakni Rp733.950.

Suzuki Jimny - Servis 30.000 Km

Saat Suzuki Jimny memasuki bulan ke-18 dengan jarak tempuh mencapai 30.000 Km. Biaya yang harus dikeluarkan dalam melakukan perawatan secara berkala, tidak semahal servis pada tahap sebelumnya. Tahap keempat servis pada Suzuki Jimny hanya menghabiskan biaya Rp433.200 dengan penggantian suku cadang Filter Oli, Oli Gasket dan Oli Mesin.

Suzuki Jimny - Servis 40.000 Km

Barulah di periode servis ini pemilik lebih banyak merogoh kocek lebih dalam dari pada tahap ketiga perawatan berkala. Servis Bulan ke-24 atau 40.000 Km, biaya total yang harus dikeluarkan sebesar Rp1.853.950. Suku cadang yang diganti meliputi: Filter Oli, Oli Gasket, Oli Mesin, Minyak Rem, Engine Coolant, Oli Diferensial, Oli Transmisi, Busi dan Filter Udara.

Suzuki Jimny - Servis 50.000 Km

Saat Suzuki Jimny memasuki usia 2,5 tahun, biaya perbaikan yang dikeluarkan tidak sebanyak seperti pada tahap servis sebelumnya. Dalam tahap perawatan berkala kali ini, pemilik Suzuki Jimny hanya perlu mengeluarkan kocek Rp433.200. Dengan begitu, suku cadang yang diganti meliputi: Filter Oli, Oli Gasket, dan Oli Mesin.

Total keseluruhan biaya servis dari pada Suzuki Jimny mencapai Rp3.887.500. Untuk sekelas SUV kompak dengan dilengkapi beragam fitur yang dibanderol di atas Rp300 jutaan, total biaya servis tersebut masih tergolong sangat terjangkau.

Jarak Tempuh Biaya
1.000 Km Rp0
10.000 Km Rp433.200
20.000 Km Rp733.950
30.000 Km Rp433.200
40.000 Km Rp1.853.950
50.000 Km Rp433.200

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Indonesia Bakal Jadi Negara Penting Bagi Mobil Listrik? Berita
Indonesia Bakal Jadi Negara Penting Bagi Mobil Listrik? Mobil listrik pastinya membutuhkan baterai lithium sebagai unsur utama sumder daya penggeraknya. Walau trend mobil listrik belum heboh, namun menariknya Indonesia disebut punya potensi sebagai produsen baterai lithium yang cukup besar di dunia.Hal itu dikatakan langsung oleh Luhut Binsar Pandjaitan selaku Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi pada sebuah webinar pada Minggu (28/6) kemarin. Dikutip dari Detik, Luhut mengatakan bahwa Indonesia akan memproduksi baterai lithium pada 2
Melihat Biaya Perawatan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Mana yang Termurah?
Melihat Biaya Perawatan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Mana yang Termurah? Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan dua mobil yang bermain di segmen yang sama. Sebagai mobil yang diplot sebagai mobil murah ramah lingkungan, keduanya punya banderol yang tidak terlalu mahal. Dan, keduanya merupakan produk kerjasama antara Toyota dan Daihatsu Indonesia dalam program mobil low cost green car (LCGC).Daihatsu Sigra dan Toyota Calya bermain di segmen MPV kecil. Status keduanya sama-sama memiliki panggilan mobil murah sejuta umat. Kami akan mencoba membahas biaya perawat
Komparasi Spesifikasi Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, Mana yang Lebih Baik?
Komparasi Spesifikasi Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga, Mana yang Lebih Baik? Berbicara mengenai mobil keluarga atau MPV, rasanya ada dua mobil yang patut masuk ke dalam daftar pembelian. Keduanya adalah Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. Kedua mobil ini bisa menjadi alternatif lain bagi mereka yang bosan dengan mobil keluarga seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.Suzuki Ertiga punya harga Rp205 juta tipe terendah hingga Rp249 juta untuk tipe tertinggi. Sedangkan Honda Mobilio memiliki banderol Rp203 juta tipe terendah dan Rp259 juta tipe tertingginya. Kedua mo
Melihat Biaya Servis Toyota Agya dan Honda Brio, Mana yang Lebih Mahal?
Melihat Biaya Servis Toyota Agya dan Honda Brio, Mana yang Lebih Mahal? Mobil berukuran kecil dan kompak di Indonesia lebih memiliki banyak peminat. Hal tersebut dikarenakan mobilitas masyarakatnya yang tinggi dan jalanan yang kerap macet menjadi alasan utama. Alasan lain adalah, konsumsi bahan bakar dari mobil berukuran kecil juga terpantau sangat irit. Sehingga bisa memangkas pengeluaran. Toyota Agya dan Honda Brio menjadi dua mobil yang cukup laris di Indonesia. Keduanya merupakan pesaing terdekat untuk segmen mobil hatchback berukuran kecil dan kompak di Indones
Komparasi Spesifikasi Renault Triber Melawan Datsun Cross
Komparasi Spesifikasi Renault Triber Melawan Datsun Cross Renault Triber merupakan sebuah mobil baru yang cukup menarik. Dengan range harga Rp 166,9 juta hingga Rp 184,9 juta, Triber harusnya bisa mengganggu model LCGC maupun low hatchback seperti Datsun Cross.Triber sendiri saat ini tercatat sebagai mobil merek Eropa paling murah yang dijual di Indonesia. Triber sendiri masuk ke Tanah Air dengan status impor utuh (CBU) dari pabrik Renault di India.Mobil ini secara kapasitas, mampu untuk mengangkut 7 orang penumpang. Namun seolah membaca tren dan

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik