window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Kepraktisan di Baris Kedua Toyota Alphard, Bisa Bikin Betah Berlama-lama

Enda · 3 Jul, 2020 11:00

Kepraktisan di Baris Kedua Toyota Alphard, Bisa Bikin Betah Berlama-lama 01

Sebagai MPV premium, wajar bila Toyota Alphard ditawarkan beragam kepraktisan untuk menunjang aspek kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara.

Toyota Alphard memiliki total 3 varian. Harga Toyota Alphard berkisar dari Rp 1,04 Milyar hingga Rp 1,95 Milyar. Ini merupakan harga mobil Alphard tahun 2020. Saudara Toyota Alphard yang juga merupakan mobil terkenal, yakni Toyota Vellfire.

Mobil Toyota Vellfire ini hanya memiliki 1 varian saja. Harga Toyota Vellfire ini hanya dibanderol dengan biaya sebesar Rp 1,19 Milyar. Harga Vellfire ini sama dengan harga Alphard 2.5 G AT yang berada dipertengahan dari varian mobil Toyota Alpard.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mobil yang dibanderol lebih dari Rp1 miliar ini, memiliki konfigurasi tempat duduk berjumlah 7 penumpang dengan jok model Captain Seat di baris kedua.

Untuk saat ini PT Toyota Astra Motor menawarkan Alphard dalam tiga varian saja, yakni G, V, dan Q.

Pada kasta teratas (Q), di baris kedua Toyota Alphard 8 percepatan menampilkan kepraktisan penggunaan fitur. Jok pada Toyota Alpard mendapatkan Arm Rest yang bisa dibuka, dan dilengkapi berbagai macam tombol pengaturan yang mampu meningkatkan kepraktisan dalam mengatur posisi duduk yang nyaman.

Kepraktisan penggunaan tombol di baris kedua

Kepraktisan di Baris Kedua Toyota Alphard, Bisa Bikin Betah Berlama-lama 01

Toyota mengelompokkan letak tombol pengaturan posisi tempat duduk di balik Arm Rest pada baris kedua. Dengan begitu mengatur posisi yang diinginkan akan lebih praktis.

Di dalam panel pengoperasian baris kedua tersebut, meliputi tombol pengatur pencahayaan lampu baca, tombol pengaturan jarak kursi, tombol menaikan dan menurunkan sandaran kaki, tombol merebahkan dan menaikan sandaran kursi.

Selain itu ada juga tombol untuk mengembalikan jok ke posisi semula, tombol untuk menggeser jok sebagai akses keluar masuk penumpang belakang, dan tombol pengatur suhu pada jok. Semua dijadikan satu untuk memberikan kepraktisan penumpang dalam mengatur posisi duduk.

Ruang kaki tetap luas walaupun Foot Rest diaktifkan

Kepraktisan di Baris Kedua Toyota Alphard, Bisa Bikin Betah Berlama-lama 02

Dengan Panjang mobil mencapai 4.915 mm dan memiliki lebar 1.850 mm, Toyota Alphard mempunyai ruang kabin yang cukup luas. Saat penumpang di baris kedua mengaktifkan Foot Rest, antara jok baris kedua dengan jok penumpang di depan, masih dapat dijumpai ketersediaannya ruang. Sehingga penumpang di baris kedua yang biasa disinggahi oleh pengusaha, pejabat tinggi negara, maupun kalangan artis, mereka masih bisa melakukan gerak secara bebas.

Kesimpulan

Sebagai mobil yang bermain di segmen MPV premium, bicara kepraktisan dari Toyota Alphard di baris kedua, pada tipe teratasnya sangat memberikan kemudahan bagi penumpang. Pengoperasian perangkat pendukung di baris kedua Toyota Alpard seperti pengaturan posisi duduk, sistem penerangan lampu baca, bisa dilakukan melalui tombol yang dibuat mengelompok di balik Arm Rest.

Begitupun juga ruang. Saat penumpang di baris kedua menggunakan Foot Rest sebagai sandaran kaki, jarak dengan jok penumpang di depan masih tersedianya cukup ruang gerak.

Toyota Alphard Harga
Toyota Alphard 2.5 G A/T

Rp1.179.600.000

Toyota Alphard 2.5 X A/T Rp1.025.200.000
Toyota Alphard 3.5 Q A/T Rp1.952.100.000

Enda

Reporter

Seorang pengagum otomotif sejak kecil, yang suka mengoprek kendaraan di akhir pekan, membuat penulis semakin cinta pada dunia otomotif. Yang pada akhirnya hoby tersebut membawanya ke dalam dunia pekerjaanya sebagai penulis hingga saat ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

Toyota Alphard 2.5 X A/T

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil