window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Ketahui 5 Hal Berikut Sebelum Memboyong Suzuki Vitara Brezza

Franky · 10 Sep, 2020 19:00

Ketahui 5 Hal Berikut Sebelum Memboyong Suzuki Vitara Brezza 01

Pihak Maruti Suzuki sepertinya sedang gencar untuk mengeluarkan unit barunya, Suzuki Vitara Brezza. Mobil bertipe SUV yang hampir menyerupai kembarannya yaitu Suzuki Vitara dan Grand Vitara ini di desain oleh pihak India namun diproduksi oleh pihak dari Jepang, Vitara Brezza ini mulai diperkenalkan di khalayak media pada tahun 2011 dan rencananya akan diluncurkan di Indonesia akhir tahun ini, namun juga memperhatikan situasi pandemi virus ini. Vitara Brezza ini menyediakan beberapa tipe yaitu LDI, VDI, ZDI dan ZDI Dual Tone.

Sedangkan untuk harganya, karena unit ini belum resmi diluncurkan di Indonesia maka disini adalah kami menyampaikan harga hasil konversi dari mata uang India ke Indonesia. Daftar harga Suzuki Vitara Brezza sendiri dijual di kisaran Rp. 144 jutaan hingga Rp. 218 jutaan.

Supaya lebih mengenal sosoknya, mari kita lihat spesifikasi Suzuki Vitara Brezza berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });
SPESIFIKASI SUZUKI VITARA BREZZA
DIMENSI SUZUKI VITARA BREZZA
Panjang x Lebar x Tinggi 3.995 mm x 1.790 mm x 1.640 mm
Wheelbase 2.500 mm
Ground Clearance 198 mm
 MESIN SUZUKI VITARA BREZZA
Jenis Mesin K15B(MT) / K15B ISG(AT)
Kapasitas Mesin 1.462 cc
Daya Maksimum 66 Kw / 4.000 Rpm
Torsi Maksimum 200 Nm / 1.750 Rpm
Jenis Transmisi Manual / Otomatis
SUSPENSI DAN KAKI - KAKI SUZUKI VITARA BREZZA
Suspensi Depan MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang Torsion Beam
Sistem Pengereman Ventilated Disc, Drum, ABS, EBD

Suzuki Vitara Brezza mempunyai ciri khas pada desain eksteriornya yaitu bentuk kotaknya yang memberikan kesan yang menarik, gagah dan sporty, sehingga mampu memberikan anda sensasi berkendara yang berbeda dari yang lain. Tidak hanya dari segi eksteriornya saja yang menarik untuk dilihat, bagian interior kabinnya pun luas dan nyaman. Ditambah pengaturan kursi yang cukup fleksibel mampu menambah aspek kenyamanan untuk pengendara.

Vitara Brezza ini dirasa menjadi unit mobil yang dinanti peminatnya, karena melihat dari para saudaranya yaitu Suzuki Vitara dan Grand Vitara mendapat sambutan yang baik di pasar otomotif. Hal itu membuat Suzuki Vitara Brezza ini begitu dinantikan oleh para peminatnya karena terdapat Update mesin yang membuat Vitara Brezza ini semakin bertenaga dengan mesin yang terbaik dikelasnya. Terdapat banyak sekali fitur - fitur canggih yang disematkan pada mobil ini untuk melengkapi kesempurnaan dari unit Vitara Brezza ini.

Di sini kami juga akan memberikan beberapa informasi tambahan yang mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum menentukan akan membeli unit Vitara Brezza ini atau tidak. Meskipun memang menggiurkan sekali melihat banyaknya fitur yang ditawarkan, namun perlu diketahui bahwa kabar mengenai Suzuki Vitara Brezza Indonesia masih belum secara resmi disebarkan. Mari kita ulas mengenai mobil ini beserta segala aspek yang menjadi keunggulannya.

Alasan Anda Harus Membeli Suzuki Vitara Brezza

Di bagian ini kami akan memberikan beberapa alasan yang menjelaskan kenapa Anda harus membeli unit mobil Suzuki Vitara Brezza ini, karena selain dari segi desain dan fiturnya, masih banyak lagi hal yang bisa menjadi alasan Anda untuk membeli unit ini. Semoga informasi yang kami berikan ini dapat membantu Anda.

1. Eksterior Dan Interior Vitara Brezza Yang Eye Catching

Hal pertama yang akan kita bahas yaitu bagian Eksterior dari Vitara Brezza ini yang nampak memikat mata dengan desain kotaknya yang nampak gagah. Desain front Headlamp yang dimaksimalkan sehingga tidak terlalu besar serta dipadukan dengan front grill yang unik dengan lapisan krom. Dengan penambahan Front grill pada bagian depan mobil, membuat Vitara Brezza ini terlihat seperti tampilan depan pada sedan sport.

Bodi Kotak ciri khas dari unit Vitara Brezza ini

Bodi Kotak ciri khas dari unit Vitara Brezza ini

Untuk Bagian Interior Vitara Brezza di desain senyaman dan seluas mungkin dengan memaksimalkan penempatan kursi yang membikin kesan luas pada bagian dalam kabin sehingga menambah aspek kenyamanan untuk pengendara. Anda juga bisa mengkonfigurasikan sendiri pengaturan Jok Anda, dan juga pengaturan ruang bagasi yang bisa dijadikan lebih luas dengan melipat jok belakang. Tak lupa pula Head Unit modern yang sudah disertai fitur layar sentuh siap menemani saat Anda berkendara.

2. Performa Mesin Maksimal Namun Tetap Irit

Yang Kedua adalah mengenai performa mesin yang mempersenjatai Vitara Brezza ini, Menggunakan mesin K15 Series yang mampu mengeluarkan daya maksimum sebesar 66 KW pada 4.000 Rpm. Sedangkan Torsi maksimal mampu mencapai 200 Nm pada 1.750 rpm, disertai dengan 4 buah silinder berkapasitas 1.248 cc. Mesin yang cukup kuat untuk kelas SUV keluaran Suzuki ini, dan dapat diadu dengan para kompetitornya karena ternyata Vitara Brezza ini mengusung mesin SHVS Hybrid Ringan jadi tak diragukan lagi performanya. Meskipun dengan performa yang sangat buas itu tidak membuat mahal harga mobil ini, sehingga sangat cocok untuk Anda peminat mobil SUV dengan performa maksimal namun dengan harga yang minimal.

Ketahui 5 Hal Berikut Sebelum Memboyong Suzuki Vitara Brezza 02

Mesin garang yang melengkapi Brezza namun tetap irit

Pihak Suzuki juga mengklaim akan betapa iritnya penggunaan bahan bakar Vitara Brezza untuk mesin ini, Kabarnya hanya dengan bensin 1 Liter mobil ini dapat menempuh perjalanan dengan jarak hingga 20 Km. Sedangkan kapasitas penuh dari tangki bahan bakar mobil ini yaitu sebesar 48 Liter bahan bakar. Sehingga anda tidak perlu bolak -balik mengisi bahan bakar pada saat melakukan perjalanan jauh sekalipun.

3. Fitur Lengkap Yang Modern Serta Futuristik

Apabila kita membahas mengenai Fitur yang disematkan pada mobil Vitara Brezza ini begitu modern dan futuristik fitur fiturnya, mulai dari rangka mobilnya saja menggunakan teknologi TECT (Total Effective Control Technology) yang memperkuat rangka mobil sehingga meminimalisir energi benturan. Terdapat pula fitur Side Impact Beam  yang memperkuat bagian samping mobil mencegah kerusakan parah pada bagian samping mobil, beralih ke fitur mobil yang lainnya. Terdapat juga fitur Automatic Rain Sensing Wipers yang membantu anda membersihkan kaca depan anda apabila terdeteksi sedang hujan atau terdapat embun yang menempel sehingga anda tidak perlu megaktifkan nya secara manual.

Ketahui 5 Hal Berikut Sebelum Memboyong Suzuki Vitara Brezza 03

Salah satu fitur canggih yang disematkan pada unit Vitara Brezza

Terdapat banyak sekali fitur menarik dan pastinya modern yang ada pada mobil Vitara Brezza ini sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara yang sempurna dan juga berkesan. Mulai dari fitur keamanan hingga fitur entertainment yang begitu lengkap membuat Anda tak perlu khawatir dengan hal itu. Anda bisa menikmati berkendara dengan unit Vitara Brezza dengan segala fitur yang telah ada di mobil ini.

Alasan Anda Tidak Harus Membeli Suzuki Vitara Brezza

Pada bagian ini, kami akan memberikan beberapa alasan mengenai kenapa Anda tidak harus membeli unit Vitara Brezza ini.

1. Harga Yang Dirasa Cukup Mahal

Karena Suzuki Vitara Brezza ini masih belum secara resmi diluncurkan di Indonesia, jadi kita hanya bisa menerka - nerka semahal apakah harganya untuk membeli satu unit Vitara Brezza dengan segala kecanggihan fiturnya. Banyak khalayak berpikir bahwa harga yang harus dibayarkan lumayan mahal karena melihat dari fitur yang disematkan yang serba futuristik akan membuat melonjaknya harga yang dibutuhkan untuk membeli satu unit Vitara Brezza ini. Itu hanya dalam segi pembelian, kita belum tahu mengenai perawatannya dan juga sparepart yang lain apakah akan sama mahalnya atau tidak.

Harga yang ditakutkan akan selangit karena masih belum resmi diluncurkan

Harga yang ditakutkan akan selangit karena masih belum resmi diluncurkan

2. Terbatasnya Pasar Unit Ini Di Pasar Indonesia

Menurut Keterangan dari Head of Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, Dengan Spesifikasi seperti itu akan sangat sulit untuk bertahan dan terbatas di Pasar Indonesia, Padahal persaingan SUV sedang sengit - sengitnya di pasar Indonesia. Hal itu juga dipengaruhi mengenai pemilihan mesin yang dipakai untuk Vitara Brezza ini dan juga mengenai AMT ( Automatic Manual Transmission ) khas India yang mungkin tidak disukai Masyarakat Indonesia.

Ketahui 5 Hal Berikut Sebelum Memboyong Suzuki Vitara Brezza 05

Spesifikasi yang ditakutkan akan tidak sesuai dengan pasar SUV Indonesia

Kesimpulan

Suzuki Vitara Brezza, Unit terbaru dari Pabrikan mobil asal jepang yang siap menghantam jalanan Indonesia pada akhir tahun ini. Dilengkapi dengan berbagai fitur canggih nan futuristik yang mampu memberi pengalaman berkendara yang lain daripada yang lain. Dengan performa mesin yang garang namun tetap irit karena menggunakan teknologi SHVS Hybrid sehingga mampu memaksimalkan performa mesin.

Namun dibalik itu semua pastinya terdapat hal yang membuat Anda tidak harus membeli mobil Vitara Brezza ini. Mulai dari harga nya yang digadang-gadang akan sangan selangit karena banyaknya fitur dan juga pemilihan mesin yang ada pada unit Vitara Brezza ini. Hingga susahnya Pasar SUV Indonesia karena spesifikasi unit ini dan juga sistem transmisi khas India yang mungkin tidak begitu cocok dengan selera Masyarakat Indonesia Menurut Keterangan dari Head of Brand Development and Marketing Research Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel.

Setelah Membaca informasi dari kami diatas, sekarang giliran Anda yang menentukan. Akankah Anda membeli satu unit Vitara Brezza ini untuk menghiasi garasi rumah Anda?, atau mungkin Anda punya saran unit mobil lain yang lebih Worth It dibanding Vitara Brezza ini? Itu pilihan Anda dan semoga ulasan di atas membantu.

Franky

Berhati-hatilah dalam membuat keputusan yang benar di hadapan semua orang

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Suzuki Vitara Brezza 1.2L

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil