Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini

Daihatsu Sirion 2020 terbaru telah diluncurkan secara resmi di Indonesia. Versi facelift dari Daihatsu Sirion yang diimpor langsung dari negara tetangga Malaysia. Daihatsu Sirion yang dijual di sini, ternyata memiliki kesamaan dengan Perodua Myvi di Malaysia.

Bagi Anda yang ingin membeli Daihatsu Sirion terbau ada beberapa hal yang harus diketahui. Apa saja itu? Cek artikel tentang Sirion lansiran 2020 berikut ini.

Perubahan Kecil Daihatsu Sirion

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Daihatsu Sirion terbaru pada tahun 2020 hanya mengalami perubahan kecil pada sisi eksterior. Pertama, bemper depan mobil ini telah menyematkan bibir hitam mengkilap. Kemudian, sisi Sirion juga telah disematkan side skirt dengan campuran hitam glossy.

Di sisi belakang itu sendiri, Sirion terbaru mendapat pembaruan di bemper belakang yang sekarang hitam matte. Sirion terbaru tidak mendapatkan banyak pembaruan. Di Malaysia sendiri, mobil juga hanya mengalami sedikit penyegaran.

Selain eksterior, fitur mobil ini juga mendapat sedikit perubahan. Perlu diingat, jumlah fitur lebih banyak jika dibandingkan dengan mobil sekelas Sirion. Jadi, itu menjadi kelebihan tersendiri bagi Sirion terbaru.

Pembaruan untuk fitur-fitur mobil ini hanya ditemukan di head unit. Selain bisa memutar CD, USB, dan Bluetooth, head unit sekarang dilengkapi dengan fitur mirrorlink untuk menampilkan layar ponsel pengguna mobil ini.

Menariknya, Sirion terbaru memiliki port USB yang disematkan di sisi kursi pengemudi untuk penumpang mobil yang ingin mengisi daya ponsel mereka.

Daihatsu Sirion Punya Empat Pilihan Warna

Sirion terbaru ini hanya ditawarkan dalam empat pilihan warna. Di mana model sebelumnya memiliki lima pilihan warna. Warna mobil yang dilepas adalah hijau kebiruan dan diganti dengan biru. Sisa warna yang ditawarkan adalah abu-abu, merah dan putih.

Fitur Keamanan Lengkap

Sirion terbaru ini masih memiliki fitur keselamatan lengkap dan tidak berubah dibandingkan dengan model sebelumnya. Ada 4 fitur airbag, di mana dua airbag disematkan di bagian depan dan dua yang tersisa di kursi depan.

Selain itu, rem mobil ini mengandalkan ABS dan EBD serta kontrol stabilitas yang biasanya disematkan pada mobil kelas atas. Ada juga sensor parkir, dua titik sensor di bagian depan dan dua titik yang tersisa disematkan di belakang mobil. Menariknya, Sirion terbaru telah menyematkan kamera mundur untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat parkir mundur.

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Sebagai salah satu hatchback segar di pasar otomotif nasional, Sirion terbaru hadir dengan konsep desain yang lebih menarik. Di bagian eksterior, mobil ini terlihat lebih sporty dari model sebelumnya. Selain itu, Sirion terbaru disematkan dengan mesin 1NR-VE Dual VVT-i dengan kapasitas 1,3L yang diklaim mampu memberikan kinerja yang mumpuni dan andal untuk mobil di kelasnya.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 94 hp pada 6000 Rpm dan torsi maksimum 120 Nm pada 4200 Rpm. Di sisi transmisi, mobil ini memiliki dua sistem transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan serta ada juga otomatis 4-percepatan.

Sirion terbaru juga mengandalkan dua suspensi yang mumpuni, yaitu suspensi MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer di depan dan suspensi Torsion Beam dengan Coil Spring dan Stabilizer di belakang.

Eksterior Daihatsu Sirion Terbaru 2020

Seperti disebutkan sebelumnya, Sirion untuk pasar Indonesia ini memiliki kesamaan dengan Perodua Myvi yang dijual di Malaysia. Ini wajar karena mobil itu dibuat oleh para insinyur yang bekerja di Perodua, Malaysia.

Dari segi dimensi, Sirion terbaru memiliki panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm, dan jarak sumbu roda 2.500 mm.

Desain bodi Sirion terbaru memiliki kesan sporty yang kental dengan garis sudut yang menggantikan konsep desain lama, cenderung membulat. Di sisi depan, lampu LED tertanam dengan pengaturan otomatis dan desain modern khas hatchback masa kini.

Tidak hanya itu, ada juga gril bergaya futuristik di mana aliran desain mengikuti headlamp. Juga, lampu kabut atau lampu kabut yang tertanam di bawah headlamp terlihat modern. Sementara di sisi mobil, ada garis yang memanjang dari depan ke belakang dan melewati pegangan pintu chrome yang tampak menarik.

Di sisi belakang sendiri, sudah dilengkapi lampu rem atau LED stoplamp dan wiper belakang. Secara keseluruhan, Daihatsu Sirion terbaru mendapatkan penyegaran yang lebih modern dan sporty dengan mengusung ukuran tubuh lebih besar dari model sebelumnya.

Interior Daihatsu Sirion Terbaru

Di interior Sirion terbaru, kabin luas dengan konsep desain modern terlihat. Di sisi lain, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan cukup canggih, terutama pada dashboard mobil.

Daihatsu telah melengkapi mobil dengan layar sentuh atau layar sentuh desain modern yang dapat menampilkan beberapa menu hiburan yang siap memanjakan para pengguna mobil ini. Antara lain, pemutar CD, radio AM / FM, dan sistem navigasi informatif untuk pengemudi.

Ada juga fitur sistem audio 2DIN dan speaker yang telah terintegrasi dengan sistem menu pada layar sentuh mobil ini. Dengan demikian, pengemudi dan penumpang dapat mendengarkan lagu-lagu favorit dengan suara menggelegar.

Di sisi lain, bagian dasbor mobil ini juga disematkan dengan lubang USB dan input AUX yang memudahkan pengguna untuk mengintegrasikan smartphone mereka dengan sistem audio mobil. Tak ketinggalan, di kursi pengemudi, Sirion juga dilengkapi dengan layar MID yang informatif dan berdesain modern. Dengan layar MID, pengemudi mobil ini dapat mengetahui kondisi mobilnya dengan lebih mudah dan jelas.

Dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih, Daihatsu Sirion terbaru ini tentunya dapat memberikan kenyamanan sempurna bagi pengemudi dan penumpang mobil ini.

Fitur Daihatsu Sirion Baru 2020

Fitur keselamatan menjadi fitur mobil ini. Sirion terbaru telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih dan berkualitas. Antara lain, mobil pengereman yang dilengkapi teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Tidak hanya itu, untuk fitur keselamatan, kabin mobil ini juga dibenamkan dengan beberapa fitur andal. Seperti, fitur ISOFIX, kontrol traksi, sabuk pengaman tiga titik, dan fitur airbag berjumlah 4 yang telah disebutkan di atas.

Sedangkan untuk fitur hiburan, Sirion terbaru dilengkapi dengan layar sentuh atau layar sentuh yang menampilkan beberapa menu hiburan, salah satunya adalah sistem audio yang dapat memberikan kenyamanan dengan menyediakan musik yang menggelegar di ruang kabin mobil.

Harga Daihatsu Sirion Terbaru

Untuk kalian yang tertarik untuk membeli mobil ini, berikut harga Sirion terbaru untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Sirion STD STD MT E4 Baru Rp 200, 1 juta

STD Sirion Baru AT MC E4 Rp214,85 juta

↓ ↓ ↓ Ayok Para Miliuner, Sukai dan Bagikan!

Berita Terbaru

Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Panduan Membeli
Perbandingan Kenyamanan Berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio, Mana Juaranya? Diproduksi sejak tahun 2012, Suzuki Ertiga adalah mobil berjenis Low MPV dengan 7 tempat duduk yang dirilis pada pertengahan Februari 2020 lalu. All New Suzuki Ertiga merupakan perpaduan MPV dan Sedan dengan platform Suzuki Swift generasi ketiga. Harga Suzuki Ertiga dibanderol mulai dari Rp 205 jutaan sampai Rp 249 jutaan. All New Suzuki Ertiga 2020 hadir dengan 5 tipe. Di kesempatan kali ini, perbandingan kenyamanan berkendara Suzuki Ertiga Vs Honda Mobilio. DAFTAR HARGA ALL NEW SUZUKI ERT
Review Wuling Confero - SEO Content Reviews
Review Wuling Confero - SEO Content Confero adalah produk pertama Wuling yang diluncurkan di Indonesia. Wuling Confero adalah hasil dari manifestasi nyata dari pengamatan suatu kebutuhan masyarakat untuk memperlancar mobilitas, dengan fitur dan teknologi dari suatu mobil keluarga. Sejalan dengan namanya yang diambil dari bahasa Latin yang berarti 'untuk bersatu', Confero adalah mobil terbaik untuk menyatukan keluarga.Wuling Confero tersedia dalam empat varian dengan mesin bensin 1.500 cc. Harga on the road Jakarta per Juli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Panduan Membeli
Cermati Kelebihan dan Kekurangan Honda Civic Hatchback Sebelum Membeli Honda Civic Hatchback saat diperkenalkan pada 2017 silam telah jadi bagian dari keluarga model Honda Civic yang legendaris di Indonesia. Sejarahnya model Civic sendiri telah dipasarkan di Indonesia sejak tahun 1976 dan saat ini terdiri dari sedan Honda Civic, Honda Civic Hatchback, dan Honda Civic Type R.Di tahun 2020 Honda Civic Hatchback di Indonesia mendapatkan penyegaran dan penambahan emblem RS. Diklaim pihak pabrikan, mobil ini jadi tahapan berikutnya para pemilik Honda Jazz yang ingin nai
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Berita
Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 Agustus Toyota Akan Launching Corolla Cross Hybrid di Indonesia Secara Online pada 6 AgustusBeberapa waktu lalu PT Toyota Astra Motor (TAM) dikabarkan akan meluncurkan Sport Utility Vehicle (SUV) Crossover terbarunya, All New Toyota Corolla Cross dengan mesin hybrid di Indonesia.Hal tersebut menyusul pengenalan secara global yang dilakukan Toyota di Thailand beberapa waktu lalu.Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor pun mengiyakan kabar tersebut.Dan sekarang tanggal pasti k
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Berita
Cegah Penumpukan Arus Balik Libur Idul Adha, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Cegah Penumpukan Arus Balik, Korlantas Berlakukan Contraflow Arah Jakarta Korlantas Polri telah memprediksi puncak arus balik lebaran Idul Adha terjadi pada Minggu (2/8). Diperkirakan sekitar 300 ribu kendaraan akan menuju Jakarta dari arah Jawa Tengah.Kakorlantas Polri, Irjen Istiono menyebutkan, arus balik memasuki wilayah Jakarta dari dua jalur utama.“Arus balik diprediksi ada sekitar 160 ribu kendaraan yang kembali ke Jakarta melalui gerbang tol Cikatama dan 140 ribu melalui

Lebih

Rekomendasi Mobil

Terbaru Populer
MINI 3 Door
Rp 0,74 - 15,00 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Mitsubishi Pajero Sport
Rp 486,50 - 697,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 8 Series Coupe
Rp 2,41 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
DFSK Glory i-Auto
Rp 329,70 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X3 M
RM 2,49 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X4 M
RM 2,53 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Wuling Cortez
Rp 208,80 - 282,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lexus LM
RM 239,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Lamborghini Huracan
Rp 8,90 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Audi Q3
RM 875,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW 3 Series Touring
RM 1,46 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Suzuki Ignis
Rp 171,00 - 200,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW X6
Rp 1,79 - 2,16 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Renault Kwid
Rp 134,00 - 149,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz GLS-Class
Rp 2,15 - 5,23 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
MG ZS
RM 258,00 - 289,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 3
Rp 399,90 - 464,40 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 9
Rp 846,80 - 954,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic Hatchback
Rp 433,60 - 474,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 30
Rp 479,90 - 519,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
BMW M5
Rp 3,76 TBC Milyar
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 5008
Rp 745,00 - 820,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Peugeot 3008
Rp 690,00 - 730,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mercedes-Benz A-Class Sedan
Rp 899,00 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Mazda CX 8
Rp 664,80 - 746,80 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Avanza
Rp 191,10 - 221,25 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Brio
Rp 147,00 - 199,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Kijang Innova
Rp 312,05 - 414,75 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Jazz
Rp 249,50 - 292,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Civic
Rp 527,90 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Toyota Agya
Rp 138,20 - 158,60 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Nissan Livina
Rp 205,30 - 269,10 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik
Honda Mobilio
Rp 203,00 - 258,50 TBC Juta
Dapatkan Harga Terbaik