window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini

Samuel Tito · 30 Jul, 2020 19:00

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini 01

 Daihatsu Sirion 2020 terbaru telah diluncurkan secara resmi di Indonesia. Versi facelift dari mobilDaihatsu Sirion yang diimpor langsung dari negara tetangga Malaysia. Daihatsu Sirion yang dijual di sini, ternyata memiliki kesamaan dengan Perodua Myvi di Malaysia.

Mobil Daihatsu Sirion tersedia dalam 2 varian. Harga mobil Daihatsu Sirion berkisar dari Rp 200 juta hingga Rp 214 jutaan. Ini merupakan harga mobil Daihatsu Sirion terbaru 2020. Mobil Daihatsu Terios yang merupakan saudara mobil Daihatsu Sirion ini memiliki total 7 varian. All New Terios berkisar dari Rp 212 juta hingga Rp 265 jutaan. Ini merupakan harga mobil Terios baru di tahun 2020. Mobil Terios baru memiliki kembaran yang berasal dari induk yang berbeda, yakni Toyota Rush.

Bagi Anda yang ingin membeli mobil Daihatsu Sirion terbau ada beberapa hal yang harus diketahui. Apa saja itu? Cek artikel tentang New Sirion lansiran 2020 berikut ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Perubahan Kecil Daihatsu Sirion

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini 01

Jika dibandingkan dengan model sebelumnya, Daihatsu Sirion terbaru pada tahun 2020 hanya mengalami perubahan kecil pada sisi eksterior. Pertama, bemper depan mobil ini telah menyematkan bibir hitam mengkilap. Kemudian, sisi Sirion juga telah disematkan side skirt dengan campuran hitam glossy.

Di sisi belakang itu sendiri, Sirion terbaru mendapat pembaruan di bemper belakang yang sekarang hitam matte. Mobil Daihatsu Sirion terbaru tidak mendapatkan banyak pembaruan. Di Malaysia sendiri, mobil juga hanya mengalami sedikit penyegaran.

Selain eksterior, fitur mobil Sirion ini juga mendapat sedikit perubahan. Perlu diingat, jumlah fitur lebih banyak jika dibandingkan dengan mobil sekelas Sirion. Jadi, itu menjadi kelebihan tersendiri bagi Sirion terbaru.

Pembaruan untuk fitur-fitur mobil Sirion ini hanya ditemukan di head unit. Selain bisa memutar CD, USB, dan Bluetooth, head unit sekarang dilengkapi dengan fitur mirrorlink untuk menampilkan layar ponsel pengguna mobil New Sirion ini.

Menariknya, mobil Sirion terbaru memiliki port USB yang disematkan di sisi kursi pengemudi untuk penumpang mobil yang ingin mengisi daya ponsel mereka.

Daihatsu Sirion Punya Empat Pilihan Warna

Mobil Sirion terbaru ini hanya ditawarkan dalam empat pilihan warna. Di mana model sebelumnya memiliki lima pilihan warna. Warna mobil yang dilepas adalah hijau kebiruan dan diganti dengan biru. Sisa warna yang ditawarkan adalah abu-abu, merah dan putih.

Fitur Keamanan Lengkap

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini 02

Mobil Daihatsu Sirion terbaru ini masih memiliki fitur keselamatan lengkap dan tidak berubah dibandingkan dengan model sebelumnya. Ada 4 fitur airbag, di mana dua airbag disematkan di bagian depan dan dua yang tersisa di kursi depan.

Selain itu, rem mobil ini mengandalkan ABS dan EBD serta kontrol stabilitas yang biasanya disematkan pada mobil kelas atas. Ada juga sensor parkir, dua titik sensor di bagian depan dan dua titik yang tersisa disematkan di belakang mobil. Menariknya, mobil Sirion terbaru telah menyematkan kamera mundur untuk memberikan kenyamanan bagi pengemudi saat parkir mundur.

Spesifikasi Daihatsu Sirion

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini 03

Sebagai salah satu hatchback segar di pasar otomotif nasional, Sirion terbaru hadir dengan konsep desain yang lebih menarik. Di bagian eksterior, mobil ini terlihat lebih sporty dari model sebelumnya. Selain itu, mobil Sirion terbaru disematkan dengan mesin 1NR-VE Dual VVT-i dengan kapasitas 1,3L yang diklaim mampu memberikan kinerja yang mumpuni dan andal untuk mobil di kelasnya.

Mesin ini dapat menghasilkan tenaga 94 hp pada 6000 Rpm dan torsi maksimum 120 Nm pada 4200 Rpm. Di sisi transmisi, mobil ini memiliki dua sistem transmisi, yaitu transmisi manual 5-percepatan serta ada juga otomatis 4-percepatan.

Daihatsu Sirion terbaru juga mengandalkan dua suspensi yang mumpuni, yaitu suspensi MacPherson Strut dengan Coil Spring dan Stabilizer di depan dan suspensi Torsion Beam dengan Coil Spring dan Stabilizer di belakang.

Eksterior Daihatsu Sirion Terbaru 2020

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini 04

Seperti disebutkan sebelumnya, New Sirion untuk pasar Indonesia ini memiliki kesamaan dengan Perodua Myvi yang dijual di Malaysia. Ini wajar karena mobil itu dibuat oleh para insinyur yang bekerja di Perodua, Malaysia.

Dari segi dimensi, mobil Sirion terbaru memiliki panjang 3.895 mm, lebar 1.735 mm, tinggi 1.525 mm, dan jarak sumbu roda 2.500 mm.

Desain bodi mobil Sirion terbaru memiliki kesan sporty yang kental dengan garis sudut yang menggantikan konsep desain lama, cenderung membulat. Di sisi depan, lampu LED tertanam dengan pengaturan otomatis dan desain modern khas hatchback masa kini.

Tidak hanya itu, ada juga gril bergaya futuristik di mana aliran desain mengikuti headlamp. Juga, lampu kabut atau lampu kabut yang tertanam di bawah headlamp terlihat modern. Sementara di sisi mobil, ada garis yang memanjang dari depan ke belakang dan melewati pegangan pintu chrome yang tampak menarik.

Di sisi belakang sendiri, sudah dilengkapi lampu rem atau LED stoplamp dan wiper belakang. Secara keseluruhan, mobil Daihatsu Sirion terbaru mendapatkan penyegaran yang lebih modern dan sporty dengan mengusung ukuran tubuh lebih besar dari model sebelumnya.

Interior Daihatsu Sirion Terbaru

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini 05

Di interior New Sirion terbaru, kabin luas dengan konsep desain modern terlihat. Di sisi lain, mobil ini telah dilengkapi dengan berbagai fitur dan cukup canggih, terutama pada dashboard mobil.

Daihatsu telah melengkapi mobil dengan layar sentuh atau layar sentuh desain modern yang dapat menampilkan beberapa menu hiburan yang siap memanjakan para pengguna mobil ini. Antara lain, pemutar CD, radio AM / FM, dan sistem navigasi informatif untuk pengemudi.

Ada juga fitur sistem audio 2DIN dan speaker yang telah terintegrasi dengan sistem menu pada layar sentuh mobil ini. Dengan demikian, pengemudi dan penumpang dapat mendengarkan lagu-lagu favorit dengan suara menggelegar.

Di sisi lain, bagian dasbor mobil ini juga disematkan dengan lubang USB dan input AUX yang memudahkan pengguna untuk mengintegrasikan smartphone mereka dengan sistem audio mobil. Tak ketinggalan, di kursi pengemudi, New Sirion juga dilengkapi dengan layar MID yang informatif dan berdesain modern. Dengan layar MID, pengemudi mobil ini dapat mengetahui kondisi mobilnya dengan lebih mudah dan jelas.

Dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap dan canggih, Daihatsu Sirion terbaru ini tentunya dapat memberikan kenyamanan sempurna bagi pengemudi dan penumpang mobil ini.

Fitur Daihatsu Sirion Baru 2020

Mau Beli Daihatsu Sirion Terbaru? Cek Dulu Fitur Terbarunya Ini 06

Fitur keselamatan menjadi fitur mobil ini. Sirion terbaru telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang canggih dan berkualitas. Antara lain, mobil pengereman yang dilengkapi teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD), dan Vehicle Stability Control (VSC).

Tidak hanya itu, untuk fitur keselamatan, kabin mobil Sirion ini juga dibenamkan dengan beberapa fitur andal. Seperti, fitur ISOFIX, kontrol traksi, sabuk pengaman tiga titik, dan fitur airbag berjumlah 4 yang telah disebutkan di atas.

Sedangkan untuk fitur hiburan, mobil Sirion terbaru dilengkapi dengan layar sentuh atau layar sentuh yang menampilkan beberapa menu hiburan, salah satunya adalah sistem audio yang dapat memberikan kenyamanan dengan menyediakan musik yang menggelegar di ruang kabin mobil.

Harga Daihatsu Sirion Terbaru

Untuk kalian yang tertarik untuk membeli mobil ini, berikut harga mobil Daihatsu Sirion terbaru untuk kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Harga Daihatsu Sirion STD STD MT E4 Baru Rp 200, 1 juta

Harga mobil Daihatsu STD Sirion Baru AT MC E4 Rp214,85 juta

Samuel Tito

Automotive writer who cover in-depth reports in an easy-to-understand for the readers

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Sirion X CVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil