window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mendebarkan, Toyota Kijang Innova Sebrangi Sungai Pakai Rakit!

Alex · 7 Jul, 2020 10:15

Mendebarkan, Toyota Kijang Innova Sebrangi Sungai Pakai Rakit! 01

Sebuah Toyota Kijang Innova diketahui berhasil menyebrangi ruas sungai. Namun jangan salah, MPV Toyota ini bukan menyebrangi sungai dengan memanfaatkan insfratruktur jembatan melainkan rakit!

Penampakan Toyota Innova 2020 menyebrangi sungai dengan sebuah rakit ini diabadikan dan diunggah oleh akun Facebook bernama Irman pada 5 Juli 2020. Tampak aliran sungai yang disebrangi mobil New Kijang Innova 2020 sangat deras dan proses penyebrangan pun jauh dari kata mudah.

Mendebarkan, Toyota Kijang Innova Sebrangi Sungai Pakai Rakit! 02

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Irman menyebut lokasi kejadian seru ini di Kecamatan Latoma, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara pada Minggu 5 Juli 2020. Kondisi aliran sungai yang deras tampak membuat para "kru" di atas rakit cukup kesulitan sampai sisi sebrang.

Dari rekaman amatir tampak setidaknya ada 8 orang yang membuat penyebrangan mobil Toyota Innova di atas sungai berarus deras ini berhasil. Kedelapannya tampak sudah terbiasa dengan pekerjaan tersebut.

Walau tampak susah payah melawan arus, pada akhirnya penyebrangan ini berjalan lancar walau saat mendarat ke tepi, Toyota Innova warna gold itu harus diderek oleh mobil berpenggerak 4 roda. Toyota New Innova ini tampak selamat tanpa ada insiden selama penyebrangan.

Bagaimana kata netizen?

Ratusan komentar pun membanjiri unggahan tersebut, bahkan penyebrangan Toyota Innova di atas sungai arus kuat ini telah dibagikan sebanyak 800 kali.

"Inilah indonesia, salut saya dgn cara gotong royong secara kompak," tulis Arifind's di kolom komentar. "Alhamdulillah Ikut bahagia selamat pada akhirnya. Salut kepada masyarakat yg membantu dengan sekuat tenaga pantang menyerah," akun bernama Andriyan Sunarya ikut salut pada konten unggahan New Kijang Innova 2020 menyebrang sungai tersebut.

Di antara netizen yang salut, ada pula terselip yang menunjukkan keprihatinannya karena minim insfrastruktur di daerah tersebut. "Pemerintah pusat tolong diperhatikan di propinsi kota dan kabupaten mana kejadian ini terjadi. Kenapa masih ada penyebrangan seperti ini 75th Indonesia merdeka masih ada penyeberangan seperti ini di Indonesia dan pemimpin jangan tutup mata terhadap masalah di daerahnya. Salam NKRI harga mati," kata Masry Suhendra.

Mendebarkan, Toyota Kijang Innova Sebrangi Sungai Pakai Rakit! 01

Tentunya dari kacamata awam sekalipun, sebuah mobil yang menyebrangi sungai menggunakan rakit bambu seperti itu sangatlah berisiko, apapun bisa terjadi. Kemungkinan terburuk tentu adalah tenggelam dan terseret ganarnya aliran sungai.

Maka jika tidak sangat terpaksa, memang sebaiknya hindari kondisi seperti yang dialami Toyota Innova 2020 tersebut. Dan semoga saja pemerintah setempat segera merespon unggahan tersebut dengan pembangunan jembatan permanen untuk menghubungkan kedua sisi sungai di Kecamatan Latoma itu.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih murah, jual mobil lebih cepat

Toyota Kijang Innova Zenix Gasoline 2.0 G CVT 2023

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil