window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengintip Perbedaan Kabin dan Kepraktisan Wuling Confero S ACT vs Suzuki Ertiga

Bent Aulia · 7 Jul, 2020 12:00

Mengintip Perbedaan Kabin dan Kepraktisan Wuling Confero S ACT vs Suzuki Ertiga 01

Sama-sama berada di segmen Low MPV, Wuling Confero S yang dibanderol Rp174 jutaan dan Suzuki Ertiga yang dihargai mulai dari Rp205 memiliki spesifikasi yang hampir sama. Namun dalam segi kenyamanan berkendara, mari kita simak perbedaan kabin dan kepraktisan Wuling Confero S dengan Suzuki Ertiga.

Sekilas info, Mobil Suzuki Ertiga terbaru memiliki total 5 tipe. Harga Suzuki Ertiga berkisar dari Rp 205 juta hingga Rp 249 jutaan. Sedangkan mobil Wuling Confero memiliki total 4 tipe. Harga Wuling Confero terbaru berkisar dari Rp 151 juta hingga Rp 198 jutaan. Harga Wuling Confero 2020 ini tidak beda jauh dengan harga Wuling Confero 2019.

Mobil Wuling Confero memiliki saudara, mobil Wuling Almaz dan Wuling Cortez. Harga Wuling Almaz berkisar dari Rp 267 juta hingga Rp 342 jutaan, sedangkan harga Wuling Cortez berkisar dari Rp 220 juta hingga Rp 290 juta.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Wuling Confero S

Dimensi mobil Wuling Confero S hampir sama dengan Ertiga, sehingga kapasitas kabin tak begitu jauh berbeda. Ruang kabin yang ditawarkan cukup lapang. Penumpang baris kedua Wuling Confero S ACT juga bisa mendapatkan pilihan jok captain seat yang lebih nyaman dan mewah.

Mengintip Perbedaan Kabin dan Kepraktisan Wuling Confero S ACT vs Suzuki Ertiga 01

Kenyamanan ditingkatkan dengan bahan pelapis yang empuk ketika duduk di jok Wuling Confero S. Pengemudi dan penghuni baris depan juga mendapatkan pengaturan kursi naik dan turun. meski masih manual. Sangat memudahkan dalam mendapatkan posisi berkendara terbaik di dalam mobil.

Jika Suzuki Ertiga terbaru menawarkan kabin yang lapang, mobil Wuling Confero S act memiliki kapasitas bagasi terbesar dari segmen LMPV Tanah Air. Hanya saja bukaan pintu bagasi cukup besar dan tanpa bukaan otomatis. Namun baris ketiga mobil Wuling Confero tidak bisa direbahkan rata lantai sehingga mengurangi kepraktisan bagasi.

Mengintip Perbedaan Kabin dan Kepraktisan Wuling Confero S ACT vs Suzuki Ertiga 02

Mobil Wuling Confero 2019 mendapatkan ubahan dengan penambahan spion elektris yang menambah kepraktisan selama berkendara. Ada pula fitur leveling headlamp yang bisa mengubah sorot lampu utama secara manual, fitur yang tak ditemukan pada segmen LMPV lainnya.

Suzuki Ertiga

Kabin yang lapang memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna Suzuki Ertiga yang merupakan mobil Suzuki terbaru. Meskipun memiliki dimensi yang tak jauh berbeda, LMPV asal Jepang ini dikenal karena ruang kaki dan kepala yang lapang, bahkan untuk penumpang baris ketiga.

Mengintip Perbedaan Kabin dan Kepraktisan Wuling Confero S ACT vs Suzuki Ertiga 03

Jok baris kedua bisa dimajumundurkan hingga 3 posisi dengan sandaran yang bisa direbahkan. Mengingat generasi terbaru Suzuki Ertiga mobil Suzuki Indonesia ini dibuat lebih panjang, sandaran punggung baris ketiga juga bisa direbahkan, sangat membantu selama perjalanan jarak jauh.

Untuk kepraktisan Suzuki Ertiga terbaru ada kantung penyimpanan yang terdapat pada doortrim pintu yang bisa digunakan untuk membawa botor berukuran sedang. Jika masih kurang, ada cupholder dan kantong yang terdapat pada konsol tengah.

Mengintip Perbedaan Kabin dan Kepraktisan Wuling Confero S ACT vs Suzuki Ertiga 04

Kapasitas penyimpanan di belakang cukup baik. Bagasi mobil Suzuki terbaru Suzuki Ertiga terbaru bisa menampung hingga tiga tas berukuran besar. Jika masih kurang, jok baris kedua dengan pengaturan 60:40 dan baris ketiga dengan pengaturan 50:50 bisa dilipat rata lantai.

Kesimpulan

Suzuki Indonesia mobil Suzuki Ertiga memiliki keunggulan dalam hal kabin yang lebih lapang. Tapi kenyamanan Confero tak kalah dengan pesaing dari Jepang. Sedangkan daya tarik mobil Wuling Confero S terletak pada harga yang lebih murah serta beragam fitur yang lebih banyak dibandingkan Ertiga.

Harga Wuling Confero S
Wuling Confero S 1.5C LUX MT Rp174 jutaan
Wuling Confero S 1.5L LUX+ MT Rp188 jutaan
Wuling Confero S ACT Rp197 jutaan
Harga Suzuki Ertiga 2020
Suzuki Ertiga GA – MT Rp205 jutaan
Suzuki Ertiga GL – MT Rp224 jutaan
Suzuki Ertiga GL – AT Rp235 jutaan
Suzuki Ertiga GX – MT Rp238 jutaan
Suzuki Ertiga GX – AT Rp249 jutaan

Bent Aulia

Penyuka sejarah dan film, di belakang laptop sebagai penulis baru di ranah otomotif.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Suzuki Ertiga GA MT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil