window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mengupas Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion Facelift

Alex · 16 Jun, 2020 12:00

Mengupas Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion Facelift 01

Mobil Daihatsu Sirion resmi mendapatkan penyegaran ringan pada beberapa bulan lalu. City car hatchback satu ini dijual dengan harga Rp 200.100.000 untuk varian termurah.

Ada juga mobil Daihatsu Terios yang merupakan saudara mobil Daihatsu Sirion ini memiliki total 7 varian. All New Terios berkisar dari Rp 212 juta hingga Rp 265 jutaan. Ini merupakan harga mobil Terios baru di tahun 2020. Mobil Terios baru memiliki kembaran yang berasal dari induk yang berbeda, yakni Toyota Rush.

Sebagai city car hatchback alias mobil perkotaan ternyata Daihatsu Sirion tak melupakan penunjang keselamatan. Sejumlah fitur safety telah disematkan PT Astra Daihatsu Motor pada Sirion edisi 2020 ini.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Untuk ukuran mobil seharga Rp 200 jutaan memang sebenarnya fitur safety mobil Sirion ini memang lah tak bisa dibilang banyak. Jika Anda memilih Sirion dan hanya untuk penggunaan harian di dalam kota dengan kecepatan selalu santai maka fitur-fitur safety-nya tentu sudah cukup.

Penunjang Keselamatan di Kabin

Sebagai fitur utama penunjang keselamatan adalah kantung udara. Pada kabin mobil Daihatsu Sirion facelift ini Daihatsu memberikan kantung udara berjumlah dua titik saja. 2 airbags itu terletak di dashboard untuk melindungi penumpang depan dan satu di bagian setir demi perlindungan driver.

Tak sampai di situ saja. Ternyata ada lagi tambahan kantung udara, namun masih hanya untuk penumpang bangku depan. Kantung udara tersebut berada di tiap samping bangku depan.

Mengupas Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion Facelift 01

Agar para penumpang tak lupa untuk selalu mengenakan sabuk pengaman, ada indikator pengingatnya di panel indikator Daihatsu New Sirion. Bagi Anda yang mengandalkan Sirion untuk membawa buah hati dan sudah menyiapkan booster seat tak perlu bingung, sebab di bangku belakang sudah tersedia pengait Isofix.

Untuk memudahkan pengemudi dan sekaligus sebagai penunjang keamanan, Daihatsu sudah memberikan fitur tombol engine start stop. Jadi tak perlu anak kunci untuk menghidupkan mesin city car ini.

Penunjang Keselamatan di eksterior

Sebagai pengawal tenaga mesin mobil Daihatsu Sirion, Daihatsu memberikan rem cakram hanya di bagian depan saja. Sedangkan pada bagian belakang masih pakai rem cakram yang masih tipe tromol.

Untuk memastikan pengereman atau manuver deselerasi berlangsung aman dan menunjang aspek keselamatan city car ini sudah dilengkapi dengan anti lock braking system alias ABS.

Mengupas Fitur Keselamatan Daihatsu Sirion Facelift 02

Selain itu, untuk memudahkan saat parkir di lokasi sempit, mobil Sirion sudah dilengkapi Front corner sensor dan akan memberi peringatan pada pengemudi jika ada potensi senggolan. Parkir mundur juga lebih mudah karena tersedia kamera mundur. Asyiknya lagi parking camera pada New Sirion facelift ini juga dilengkapi dengan back sonar. 

City car hatchback ini dijual hanya dalam dua tipe, yakni New Sirion MT yang dibanderol Rp 200.100.000 dan New Sirion AT seharga Rp 214.850.000. Pada facelift yang terjadi pada Maret 2020 ini, fokus utama improvisasi terjadi di sektor eksterior.

Terdapat penambahan aerokit di depan dan di samping ada side stone guard baru dan menjadikan eksterior New Sirion lebih fresh. Untuk di kabin mobil Daihatsu Sirion kini dilengkapi dengan audio 7 inci touchscreen display dengan fitur Mirror Link.

Alex

Seorang mantan product planner and researcher, sangat menyukai data dan semua yang berbau kutu buku. Mobil-mobil favoritnya adalah mobil analog dengan enam silinder

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Daihatsu Sirion X CVT 2022

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil