Mercedes-Benz G-Class Hofele Design Tampil Lebih Mewah dengan Suicide Door

Indra Fathan · 6 Des 2020 15:50

Selama ini, G-Class bisa dikatakan sebagai SUV paling legendaris dalam sejarah brand mobil premium ternama dari Jerman, Mercedes-Benz. Bagaimana tidak, desain intinya terutama bidang eksterior tetap dipertahankan walau umurnya sudah mencapai lebih dari 40 tahun, selain tentu saja ketangguhannya di medan off-road. Selain untuk kebutuhan pribadi, Mercedes-Benz G-Class juga digunakan sebagai kendaraan komersial, bahkan sampai dijadikan kendaraan militer.

Karena G-Class juga menjadi salah satu SUV yang cukup banyak diincar oleh orang-orang kaya, tidak heran kalau beberapa tuner mencoba memodifikasi mobil ini menjadi jauh lebih mewah dan lebih sesuai dengan keinginan konsumen. Contohnya adalah Hofele Design dari Jerman yang menciptakan modifikasi G-Class yang diberikan sentuhan sangat unik dan berbeda dari yang sudah-sudah, yaitu adanya suicide door yang biasa ditemukan di mobil-mobil Rolls Royce. Pintu berdesain unik ini dapat ditemukan di kedua sisi samping mobil, bisa dibuka hingga 90 derajat, serta dilengkapi side step yang bisa dibuka secara elektrik.

Dikutip dari Motor1, selain pintunya yang unik, bagian eksterior lain juga diberi sentuhan oleh Hofele dengan kombinasi warna dual-tone seperti pada mobil Maybach, yaitu di bagian atas mobil diberi warna abu-abu, dan bagian bawah diberi warna hitam, gril ala GLS-Class, dan terpasangnya velg berdesain ala turbin yang memiliki ukuran 23 inci. Bagian interior tentunya juga ikut diubah oleh Hofele dengan dua kursi individual yang dipisahkan konsol tengah, dibalut bahan kulit Nappa dan Alcantara, juga disediakan sepasang bantal berlogo Hofele, membuatnya terasa seperti sedan premium.

Bukan cuma itu, kemewahan interior G-Class ala Hofele juga semakin terasa berkat adanya fitur pijat serta pemanas dan ventilasi di kursi baris keduanya, yang tentunya memberi kenyamanan lebih bagi sang pemilik mobil ini. Untuk mengatur fitur-fitur tersebut, disediakan monitor layar sentuh yang diletakkan di konsol tengah yang memisahkan kedua kursi individual di baris kedua, serta dilengkapi wireless charging yang sangat berguna bagi gadget yang sudah kompatibel dengan fitur tersebut. Memang tidak disebutkan berapa harga yang dibutuhkan untuk menebus G-Class Hofele, cuma tentunya pasti akan sangat mahal jika melihat.

Komentar

Mobil Terbaru