Mesti Cek! Mobil Baru yang Hadir di Tahun 2020

Kurnia Soemarno · 28 Feb 2020 13:00

Agan sekalian ingin mengganti mobil yang sudah lama maupun baru ingin membeli mobil baru? Tunggu dulu! Karena mobil baru 2020 akan datang dalam waktu dekat ini. 

Ada 16 mobil baru 2020 yang akan diluncurkan di Indonesia. Diantaranya ada 6 hatchback, 5 SUV, 2 MPV, 2 Crossover dan 1 Sedan. Gak pake lama, ini dia beberapa mobil yang akan datang di tahun 2020 ini.

Berikut model dan perkiraan tanggal peluncuran mobil baru 2020. Silahkan dilihat!

Model Perkiraan Tanggal Peluncuran
MG ZS 16 Maret 2020
DFSK Glory E3 18 Maret 2020
Renault KWID 18 Maret 2020
Honda WRV 23 Maret 2020
Nissan Kicks 2020 23 Maret 2020
Suzuki Swift 2020 23 Maret 2020
MG HS 09 April 2020
Suzuki Karimun Wagon R 20 April 2020
Nissan Leaf 27 Juli 2020

Penasaran dengan mobil diatas? Kenalan dulu dong! Karena katanya kalau tidak kenal, maka tak sayang. Yuk!

1. Renault KWID

Renault KWID adalah mobil model mini crossover yang diproduksi Prancis. Mobil ini awalnya dibuat untuk dipasarkan di India. 

Renault KWID memiliki desain yang stylish dan agresif. Mobil ini berpenampilan gagah dengan tampilan depan yang headlamp didesain begitu tajam bagaikan mata elang dengan konsep C Shape Lighting yang menyatu dengan grill. Hal ini menambah kesan tegas pada mobil ini. 

Di samping itu, mobil ini juga dibekali fog lamp yang ada di sisi bawah bodi depan Renault KWID yang siap memberikan pencahayaan di malam hari. 

Interior Renault dibekali dengan ruang kabin luas yang bisa menampung 5 orang penumpang. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. 

2. Suzuki Swift

Suzuki Swift 2020 asal Jepang merupakan generasi terbaru dirancang dengan eksterior yang lebih sporti dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Hal ini dikarenakan desain grill yang lebih besar dan berbeda, sehingga juga menampilkan kesan modern. Pada bagian depan mobil ini telah dibekali dengan teknologi LED. 

Pada bagian sisinya, Suzuki Swift tidak mengalami perubahan yang banyak. Hanya ada sedikit ubahan pada lekukan bodi Suzuki ini. Interior Suzuki Swift memberi kesan kaku yang sama dengan generasi sebelumnya. 

Mobil ini memiliki kabin yang lapang, sehingga mobil ini memberi kenyamanan bagi penumpang. Panel instrumen lebih baik dengan sudah dilengkapi MID di bagian tengah.

3. Honda WRV

Honda WRV ini merupakan mobil SUV yang memiliki tampilan fisik yang tidak jauh berbeda dari saudara hatchbacknya, Honda Jazz. WR-V adalah singkatan dari Winsome Runabout Vehicle dan berasal dari Jepang. 

Penampilan Honda WRV tidak sepenuhnya sama dengan Honda Jazz. Dilihat dari headlamp yang menyipit dan ramping pada bagian depan dan berteknologi DRL (Daytime Running Lighting). 

Interior Honda WRV dilapisi dengan trim yang elegan. Pada dashboard depan sudah dibekali dengan beberapa panel infotainment yang diadopsi dari Honda City. 

Layar touch screen dari Honda WRV sudah ada fitur multifungsi yang berintegrasi dengan Android maupun iOS iPhone. 

Pada bagian setir juga dilengkapi dengan beberapa panel navigasi yang mempermudah pengoperasian panel pada sistem infotainment tanpa mengganggu pandangan ke depan.

4. Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R asal Jepang ini merupakan mobil yang meramaikan pasar LCGC yang sudah diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2013 silam. 

Huruf R dalam nama mobil ini artinya ‘Rekreasi’. Mungkin mobil ini didesain untuk pergi rekreasi dan juga berbagai fitur hiburan yang ok. 

Dalam beberapa tahun ini, mobil Suzuki ini mengalami banyak perubahan. Suzuki Karimun Wagon 2020 pada segi desain dan spesifikasi tidak kalah bersaing dengan mobil lain.

Pada bagian interior dari mobil ini cukup baik dan istimewa dengan banyak garis-garis di dashboard.

Di samping itu juga, kursi mobil ini dilapisi kulit berwarna hitam. Hal ini menambah kesan elegan karena interior yang didominasi dengan warna hitam.

5. Nissan Kicks 2020

Nissan Global menyiapkan Nissan Kicks sebagai pengganti Nissan Juke di Asia. Karena kabarnya, Nissan Global memberhentikan penjualan Nissan Juke di Asia. Nissan Kicks 2020 merupakan SUV compact memiliki fisik yang hampir sama dengan Nissan Juke. 

Mobil Nissan ini memiliki teknologi LED-projector headlight dan LED DRL yang juga dipadu dengan grill V-motion khasnya Nissan. Nissan Kicks memiliki lekuk tegas pada bodi sampingnya. 

Body cladding nya berwarna hitam yang memperkuat khas SUV dan dipadu dengan velg dual tone. Bagian belakang juga tampak modern dengan taillight yang meruncing serta skid plate silver. 

Nissan Kicks lahir sebagai SUV compact dengan kapasitas 5 orang penumpang. Kursi baris kedua dapat dilipat untuk mendapat ruang bagasi yang lebih besar.

Ingat! Jangan ketinggalan waktu perilisannya ya! Buruan beli mobil kesayangan pilihanmu! Bagi kamu yang masih menyimpan rasa dengan mobil tipe lama, boleh cek harga mobil murah 2020 juga nih!

Komentar

Mobil Terbaru