window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Minat Beli Renault Triber? Ini yang Perlu Anda Tahu Dulu

Anissa · 25 Jul, 2020 18:00

Minat Beli Renault Triber? Ini yang Perlu Anda Tahu Dulu 01

Para pecinta otomotif Tanah Air pasti sudah tidak asing dengan nama Renault Triber. Renault Triber merupakan salah satu MPV baru yang diperkenalkan di Indonesia melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada bulan Juli 2019 lalu.

Mobil besutan Prancis ini langsung mendapat respons yang positif dari masyarakat Indonesia. Mobil ini kemudian didistribusikan ke seluruh Indonesia pada bulan April 2020.

Meskipun mobil merek Eropa identik dengan kesan mahal, tetapi Renault Triber ini justru hadir dengan menawarkan banderol harga yang cukup terjangkau. Tidak hanya itu, mobil ini juga diketahui memiliki fitur terbaik di kelasnya.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Bagi para konsumen yang ingin membeli Renault Triber, mari kita cari tahu lebih dalam tentang mobil ini terlebih dahulu. Kelebihan apa saja yang dimiliki Renault Triber?

Harga

Di Indonesia, ada enam varian Renault Triber yang ditawarkan. Bicara soal harganya sendiri, mobil ini bisa dibilang cukup terjangkau karena masih berada di angka Rp100 jutaan. Mobil Renault Triber telah diluncurkan dari tahun 2019. Harga Renault Triber 2019 di saat itu adalah Rp 133 juta untuk Renault Triber RXE MT sebagai varian termurahnya dan Rp 169,9 juta untuk Triber RXZ sebagai varian tertingginya. Tentu saja, harga mobil Renault Triber 2019 itu mengalami perubahan di tahun 2020. Agar lebih jelas, mari kita lihat rincian harga mobil Renault Triber pada tabel berikut ini.

Varian Harga

Renault Triber RXE M/T

Rp133.000.000

Renault Triber RXL M/T

Rp166.900.000

Renault Triber RXT M/T

Rp172.900.000

Renault Triber RXZ M/T

Rp179.900.000

Renault Triber RXT AMT

Rp164.000.000

Renault Triber RXZ AMT

Rp169.900.000

Eksterior

Jika dilihat secara sekilas, bisa disimpulkan bahwa konsep desain Renault Triber kental dengan kesan modern. Mobil ini menyematkan roof rail dan antena tiang konvensional di bagian atas mobil, ornamen moulding berwarna hitam di bagian bawah mobil, dan skid plate di bawah bumper.

Meskipun ground clearance-nya tidak terlalu tinggi, tetapi mobil Renault Indonesia Renault Triber ini sangat mampu untuk melibas segala jenis jalanan dan cukup ideal sebagai mobil keluarga. Meskipun sederhana, kesan mewah khas mobil Eropa masih bisa kita rasakan dari mobil MPV yang satu ini.

Minat Beli Renault Triber? Ini yang Perlu Anda Tahu Dulu 01

Pada bagian samping Renault Triber terlihat aksen garis tajam yang memanjang dari depan hingga belakang. Desain bagian sampingnya mulus dan sederhana, tidak memiliki banyak lekukan.

Kesan sporty juga dipancarkan dari eksterior bagian depannya berkat penggunaan lampu dari sisi depan yang meruncing dan menyatu dengan grille berdesain triple edge menyerupai huruf V. Selain sporty, desain wajah Renault Triber ini juga membuat mobil ini terkesan agresif.

Untuk bagian belakangnya, terdapat stop lamp yang mengikuti bahasa desain pada headlamp di bagian depan mobil, dan memberikan cahaya yang cukup terang. Ada pula wiper tunggal berlogo Renault dan dilapisi dengan krom untuk menyempurnakan tampilan belakang mobil ini.

Minat Beli Renault Triber? Ini yang Perlu Anda Tahu Dulu 02

Untuk spesifikasi dimensi Renault Triber sendiri bisa kita lihat pada tabel berikut ini.

Spesifikasi Dimensi Renault Triber

Panjang

3.990 mm

Lebar

1.739 mm

Tinggi

1.643 mm

Wheelbase

2.636 mm

Ground Clearance

182 mm

Ukuran Ban

185/65 R15 (depan)

165/80 R14 (belakang)

Renault Triber hanya menawarkan empat varian warna yang bisa dipilih oleh konsumen, yaitu putih, merah, biru, dan oranye.

Interior

Untuk bagian dashboard, Renault Triber menggunakan perpaduan dua warna, yang juga diterapkan untuk jok dan pintu. Menariknya, jok di tengah baris kedua menggunakan warna greige, yang merupakan kombinasi dari gray dan beige. Sementara itu, jok di barisan lainnya berwarna hitam polos, tetapi diberi aksen greige pada tepinya.

Minat Beli Renault Triber? Ini yang Perlu Anda Tahu Dulu 03

Soal kenyamanan dan fleksibilitas, Renault Triber juga tidak perlu diragukan lagi. Mobil ini bisa menampung 7 orang penumpang. Tidak hanya itu, mobil ini juga menawarkan leg room yang cukup luas di dalam kabinnya.

Renault Triber diketahui memiliki leg room 200 mm untuk baris kedua dan 91 mm untuk baris ketiga. Kursi penumpang pada baris kedua juga bisa disandarkan, dilipat, dimiringkan, maupun digeser.

Minat Beli Renault Triber? Ini yang Perlu Anda Tahu Dulu 04

Sedangkan untuk baris ketiganya, ada fitur Easy Fix yang memungkinkan kita melepaskan kursi independen di baris ketiga untuk menambahkan kapasitas bagasi. Sebelum dilepaskan, kapasitas bagasinya adalah 84 liter, tetapi setelah dilepaskan, kapasitas bagasinya bisa mencapai 625 liter.

Fitur

Untuk fitur hiburannya, Renault Triber mengandalkan layar sentuh multimedia spesial berukuran 8 inci, tepat di bawah lubang AC tengah. Layar ini bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam dokumen dan konektivitas. Layar ini juga bisa dengan mudah terhubung ke smartphone melalui sistem Apple CarPlay dan Android Auto.

Lalu untuk fitur keselamatan standarnya, tersedia dua airbag di barisan depan. Sedangkan untuk varian tertingginya, Renault Triber menyediakan empat airbag.

Minat Beli Renault Triber? Ini yang Perlu Anda Tahu Dulu 05

Sistem pengereman pada mobil ini dilengkapi dengan sistem ABS dan EBD. Ada pula fitur Pedestrian Protection untuk meminimalisir kecelakaan yang melibatkan pejalan kaki. Selain itu, sensor parkir dan peringatan untuk kecepatan juga sudah tersedia.

Menariknya, Renault Triber ini hadir dengan fitur keyless. Tanpa kunci, pemilik bisa langsung memasuki kabin mobil dengan menggunakan sebuah kartu sebagai penggantinya.

Untuk menyalakan dan mematikan mesinnya, konsumen juga dipermudah dengan hadirnya tombol Start/Stop. Fitur ini memang jarang sekali ditemukan pada mobil sekelas Renault Triber. Sayangnya, fitur ini baru tersedia pada varian tertingginya.

Mesin dan Performa

Untuk jantung mekanisnya, Renault Triber memang diketahui mengandalkan mesin dengan kubikasi yang kecil. Hal ini dilakukan demi meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Sistem VVT ganda atau dual VVT yang disematkannya membuat mobil ini semakin responsif. Selain itu, disematkan pula teknologi air scoop untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakarnya.

Spesifikasi Ranault Triber

Mesin

3 Silinder Naturally Aspirated, Dual VVT

Kapasitas Mesin

1,0 liter

Transmisi

Manual/Automated Manual Transmission 5 Percepatan

Power Output

72 HP

Torsi

96 Nm

Konsumsi BBM Ranault Triber

20 km – 20,5 km/liter

Meskipun tenaga dan torsi yang dihasilkan oleh mobil ini tidak terlalu besar, tetapi konsumsi bahan bakarnya memang sangat irit. Tidak heran mobil ini menjadi salah satu mobil yang memiliki cukup banyak peminat di Tanah Air.

Anissa

Baik mobil maupun kebudayaan, perkembangan keduanya bergantung pada hal yang sama: pemikiran manusia.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Harga tukar tambah yang adil

Renault Triber RXE MT

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?  Pilih Mobil