window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_breadcrumb_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685588617854-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685588617854-0'); });

Mini Countryman Blackheath Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit

Yongki Sanjaya Ā· 22 Mei, 2020 21:00

Mini Countryman Blackheath Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit 01

Jakarta - BMW Group Indonesia dengan percaya diri di tengah pandemi virus Covid-19 terus menambah lini produknya di Tanah Air. Yang terbaru, agen pemegang merek BMW dan MINI tersebut merilis edisi terbatas dari MINI Countryman yaitu Blackheath. Edisi khusus MINI Countryman ini dijual secara terbatas, dimana Blackheath secara eksklusif hanya tersedia 24 unit.

New MINI Countryman Blackheath Edition telah dipasarkan oleh MINI Indonesia Authorized Dealers dengan harga off-the-road Rp. 799.000.000,-. Lantas, apa sih istimewanya Blackheath ini dibandingkan Countryman biasa?

Nah, di sosok Countryman Blackheath ini memiliki gelap yang dramatis. Kesan hitam ini mengingatkan pada hamparan hutan ikonik di Blackheath, 11km dari London, Inggris. Bukan cuma sekedar penampilan, tapi edisi khusus MINI Countryman ini sekaligus menjadi Countryman pertama di Indonesia yang ditenagai oleh mesin MINI TwinPower Turbo terbaru.

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_fourthp_under_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589129084-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589129084-0'); });

Mini Countryman Blackheath Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit 01

"MINI Countryman adalah kendaraan yang semakin populer di Indonesia. Dengan pabrik perakitan lokal, kami melayani permintaan yang meningkat dan totalnya lebih dari 273 unit dikirimkan tahun lalu. Lini MINI Countryman hari ini makin lengkap dengan peluncuran New MINI Countryman Blackheath Edition," ucap Kidd Yam, Head of MINI Asia saat peluncuran.

MINI Countryman Blackheath Edition mengambil basisnya varian Cooper S. Mesin MINI TwinPower Turbo terbaru pada Countryman Blackheath didukung dengan Transmisi 7-Speedā€‹ā€‹Sport Dual Clutch.

Mesin bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm ini mampu membuat New MINI Countryman Blackheath melesat dari 0-100 km/jam dalam 7.5 detik dan memiliki kecepatan puncak 225 km/jam. Keistimewaan lainnya yaitu pada sistem  transmisi otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang kian responsif dan nyaman untuk berkendara agresif.

Hadirnya fungsi coasting dalam mode berkendara MID dan GREEN, turut menekan konsumsi BBM tanpa mengorbankan performa mobil. Begitu pengemudi melepaskan kaki dari pedal gas, akan memungkinkan MINI untuk berjalan dengan kecepatan idling. Dalam hal ini mobil bisa tetap melaju saat kaki lepas dari pedal gas dan bebas dari efek engine brake apapun. 

Jubah Blackheath yang Bikin MINI Countryman Kian Misterius 

Mini Countryman Blackheath Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit 02

Countryman Blackheath dipercantik dengan MINI John Cooper Works Aerodynamic kit. Pada edisi Blackheath turut dilengkapi Original MINI Accessories Piano Black Trims yang menekankan sisi gelap yang stylish.

Aksen Piano Black Trims menghiasi trim headlight dan tail light, grille depan, gagang pintu, emblem depan dan belakang, dan tailgate badge COUNTRYMAN. New MINI Countryman Blackheath Edition juga menampilkan lampu kabut LED dengan rancangan baru dan Aerodynamic Mirror Caps.

Interior MINI Countryman Blackheath Edition Elegan dengan Teknologi Mutakhir

Mini Countryman Blackheath Meluncur di Indonesia, Cuma Ada 25 Unit 03

Kabin di New MINI Countryman Blackheath Edition berikan kesan canggih dengan headliner Anthracite ramping yang dilengkapi dengan kursi sports Leather Cross Punch dalam Carbon Black. Interiornya lebih stylish dengan John Cooper Works Interior Surface dalam Piano Black, berikut 12 warna ambient melalui satu toggle.

Sementara untuk sistem audio disuplai oleh Harman Kardon Sound System 12 High Performance Speaker dengan DSP Amplifier dan teknologi Class-D dengan output 360-watt. Nah, MINI sekarang makin kece kan? 

Yongki Sanjaya

Editor

Berpengalaman di beberapa media online. Bermula menjadi reporter otomotif di situs yang lain hingga kini menjadi Editor di Autofun Indonesia. Penghobi mobil lawas dan anak 90-an banget. FB:Yongki Sanjaya Putra

window.googletag = window.googletag || {cmd: []}; googletag.cmd = googletag.cmd || []; googletag.cmd.push(function() { googletag.defineSlot('/22557728108/id_article_relatedmodel_above_pc', [ 728, 90 ], 'div-gpt-ad-1685589152548-0').addService(googletag.pubads()); googletag.pubads().enableSingleRequest(); googletag.pubads().collapseEmptyDivs(); googletag.enableServices(); });
googletag.cmd.push(function() { googletag.display('div-gpt-ad-1685589152548-0'); });
window._taboola = window._taboola || []; _taboola.push({ mode: 'thumbnails-stream-2x2-desk', container: 'taboola-stream-widget-thumbnails-desktop', placement: 'Stream Widget Thumbnails Desktop', target_type: 'mix' });

Beli mobil lebih mudah dan tak perlu nunggu lama

MINI Countryman Copper

Upgrade

Tambahkan mobil Anda

Gak mau tukar tambah?Ā  Pilih Mobil